Pengurusan Perizinan di Kabupaten Bandung Masih Sulit

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Hingga kini, di kalangan masyarakat, persepsi mengenai kesulitan dalam mengurus perizinan di Kabupaten Bandung masih tinggi. Padahal tingkat partisipasi masyarakat untuk mengurus perizinan meninggi. Beberapa faktor yang menyebabkannya masih banyaknya pungutan liar atau prosedur yang berbelit-belit.

Wakil Komisi B H Yanto Setianto mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Bandung untuk membantu perijinan yang dibutuhkan masyarakat. “Perijinan itu sebagai kelengkapan bila UMKM tersebut meminjam dana ke bank agar bisa terpenuhi,” ujarnya kepada “PRLM” usai rapat lembaga perkreditan desa di Ruang Komisi B Jalan Raya Soreang Km 17 (Komplek Pemkab) Soreang, Rabu (27/6/12).

Yanto mengatakan bila ada oknum perijinan yang menghambat bisa dilaporkan kepada Komisi B. “Justru masyarakat harus dibantu perijinannya, ada pun biaya retribusi itu semua digratiskan,” katanya.

Dia menegaskan agar Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) dan Kecamatan yang terkatit selaku SKPD yang mengeluarklan ijin harus dapat memberikan kemudahaan yang seluas-luasnya. (CA-08/CA-06/A-108)***

Baca Juga

Angkot Langgar Pintu Kereta, Tiga Siswi Luka

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Tiga siswi SMAN 22 Bandung berhasil lolos dari maut, meski Angkutan Kota yang dinaikinya ditabrak kereta di perlintasan Kiaracondong, Bandung, Kamis (23/4/2015).

Pameran Filateli 60 Tahun KAA

BANDUNG RAYA
Pameran Filateli 60 Tahun KAA

Lomba Joged di Pesta Rakyat

BANDUNG RAYA
Lomba Joged di Pesta Rakyat

Kembali Dikaji, Revitalisasi Pasar Soreang

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Pemerintah Kabupaten Bandung kembali melakukan kajian akademik untuk merevitalisasi Pasar Soreang. Kajian itu kembali dilakukan lantaran revitalisasi terkendala pembebasan lahan.