Pengurusan Perizinan di Kabupaten Bandung Masih Sulit

SOREANG, (PRLM).- Hingga kini, di kalangan masyarakat, persepsi mengenai kesulitan dalam mengurus perizinan di Kabupaten Bandung masih tinggi. Padahal tingkat partisipasi masyarakat untuk mengurus perizinan meninggi. Beberapa faktor yang menyebabkannya masih banyaknya pungutan liar atau prosedur yang berbelit-belit.

Wakil Komisi B H Yanto Setianto mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Bandung untuk membantu perijinan yang dibutuhkan masyarakat. “Perijinan itu sebagai kelengkapan bila UMKM tersebut meminjam dana ke bank agar bisa terpenuhi,” ujarnya kepada “PRLM” usai rapat lembaga perkreditan desa di Ruang Komisi B Jalan Raya Soreang Km 17 (Komplek Pemkab) Soreang, Rabu (27/6/12).

Yanto mengatakan bila ada oknum perijinan yang menghambat bisa dilaporkan kepada Komisi B. “Justru masyarakat harus dibantu perijinannya, ada pun biaya retribusi itu semua digratiskan,” katanya.

Dia menegaskan agar Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) dan Kecamatan yang terkatit selaku SKPD yang mengeluarklan ijin harus dapat memberikan kemudahaan yang seluas-luasnya. (CA-08/CA-06/A-108)***

Baca Juga

PEKERJA menyelesaikan proyek renovasi Situs Sejarah bekas LP Banceuy Bandung, Jalan Banceuy, Kota Bandung, Selasa (31/3/2015). Bekas penjara Presiden Soekarno itu, direnovasi dalam rangka menyambut peringatan ke 60 Konferensi Asia Afrika.*

Ridwan Kamil Undang Jokowi ke Bekas Penjara Banceuy

BANDUNG, (PR).- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menawarkan acara ziarah ke situs bekas penjara Soekarno di Banceuy kepada Presiden Joko Widodo. Rombongan akan berjalan kaki selama sekitar 10 menit seusai acara di Gedung Merdeka.