Pengurusan Perizinan di Kabupaten Bandung Masih Sulit

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Hingga kini, di kalangan masyarakat, persepsi mengenai kesulitan dalam mengurus perizinan di Kabupaten Bandung masih tinggi. Padahal tingkat partisipasi masyarakat untuk mengurus perizinan meninggi. Beberapa faktor yang menyebabkannya masih banyaknya pungutan liar atau prosedur yang berbelit-belit.

Wakil Komisi B H Yanto Setianto mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Bandung untuk membantu perijinan yang dibutuhkan masyarakat. “Perijinan itu sebagai kelengkapan bila UMKM tersebut meminjam dana ke bank agar bisa terpenuhi,” ujarnya kepada “PRLM” usai rapat lembaga perkreditan desa di Ruang Komisi B Jalan Raya Soreang Km 17 (Komplek Pemkab) Soreang, Rabu (27/6/12).

Yanto mengatakan bila ada oknum perijinan yang menghambat bisa dilaporkan kepada Komisi B. “Justru masyarakat harus dibantu perijinannya, ada pun biaya retribusi itu semua digratiskan,” katanya.

Dia menegaskan agar Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) dan Kecamatan yang terkatit selaku SKPD yang mengeluarklan ijin harus dapat memberikan kemudahaan yang seluas-luasnya. (CA-08/CA-06/A-108)***

Baca Juga

Tim Gabungan Kembali Menggeledah Rumah di Bojong Malaka

BANDUNG RAYA
TIM gabungan kepolisian melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Kompleks Bojong Malaka Indah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (12/1/2016). Rumah yang digeledah tersebut diduga merupakan rumah terduga teroris yang diamankan Densus 88 Antite

SOREANG, (PRLM).- Tim gabungan Polda Jabar, Polres Bandung, Polrestabes Bandung, Unit Jibom Brimob Polda Jabar, dan Densus 88 Antiteror, kembali menggeledah sebuah rumah di Kompleks Bojong Malaka Indah, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Selasa (12/1/2016).

Pemkab Bandung Sediakan Rp 325 Juta Untuk Fogging Gratis

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Mengantisipasi penyakit yang timbul akibat anomali cuaca khususnya penyakit demam berdarah dangue, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung mengalokasikan Rp 325 juta pada tahun ini untuk program fogging gratis kepada masyarakat.

Anak Hanyut Terseret Limpasan Air

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Tingginya curah hujan membuat air melimpas dari saluran drainase menyeret seorang anak laki-laki yang sedang berjalan kaki melintasi ruas perempatan Jln. Kolonel Masturi Kota Cimahi, Rabu (13/1/2016). Tubuh anak tersebut hanyut masuk ke saluran air dan masih dalam pencarian.

Bebek Berjemur di Sawah yang Masih Ada

BANDUNG RAYA
SEKELOMPOK bebek berjemur di pematang sawah yang masih ada di persimpangan Jln. Tanjungsari Asri - Sindang Sari, Kel. Antapani Wetan, Kota Bandung, Jumat (15/1/2016). Alih fungsi lahan mendesak sawah-sawah produktif di perkotaan.*