Pengurusan Perizinan di Kabupaten Bandung Masih Sulit

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Hingga kini, di kalangan masyarakat, persepsi mengenai kesulitan dalam mengurus perizinan di Kabupaten Bandung masih tinggi. Padahal tingkat partisipasi masyarakat untuk mengurus perizinan meninggi. Beberapa faktor yang menyebabkannya masih banyaknya pungutan liar atau prosedur yang berbelit-belit.

Wakil Komisi B H Yanto Setianto mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Bandung untuk membantu perijinan yang dibutuhkan masyarakat. “Perijinan itu sebagai kelengkapan bila UMKM tersebut meminjam dana ke bank agar bisa terpenuhi,” ujarnya kepada “PRLM” usai rapat lembaga perkreditan desa di Ruang Komisi B Jalan Raya Soreang Km 17 (Komplek Pemkab) Soreang, Rabu (27/6/12).

Yanto mengatakan bila ada oknum perijinan yang menghambat bisa dilaporkan kepada Komisi B. “Justru masyarakat harus dibantu perijinannya, ada pun biaya retribusi itu semua digratiskan,” katanya.

Dia menegaskan agar Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) dan Kecamatan yang terkatit selaku SKPD yang mengeluarklan ijin harus dapat memberikan kemudahaan yang seluas-luasnya. (CA-08/CA-06/A-108)***

Baca Juga

60 Tokoh Agama se-Asia Serukan Stop Kekerasan Ekstrim

BANDUNG RAYA
SEJUMLAH tokoh agama yang mewakili 20 negara Asia menggelar pertemuan di rumah dinas Wali Kota Bandung (Pendopo) Alun-alun Bandung.*

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 60 peserta dari 20 negara di Asia yang tergabung dalam Asian Conference of Religion for Peace (ACRP) menggelar pertemuan di rumah dinas Wali Kota Bandung (Pendopo) Alun-alun Bandung.

Iwa, "WTP Adalah Buah dari Strategi yang matang"

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Plt Sekda Jabar Iwa Karniwa menyatakan raihan opini WTP yang diraih Pemprov Jawa Barat untuk yang keempat kalinya adalah buah dari sejumlah strategi penyusunan laporan keuangan 2014 yang makin matang dan siap.

Kota Cimahi Berharap SPAM Regional Cepat Terealisasi

BANDUNG RAYA

‪CIMAHI, (PRLM).- Kota Cimahi berharap proyek Sistem penyediaan air minum (SPAM) regional bisa segera terealisasi. Hal itu dinilai sangat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat akan air minum.

Pergizi Pangan dan GAPPMI Berikan Penghargaan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap peran swasta (industri pangan) dalam penyediaan pangan dan perbaikan gizi bangsa, Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Pergizi Pangan) bersama Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (GAPPMI) mengadakan penganugerahan penghargaa