Pengurusan Perizinan di Kabupaten Bandung Masih Sulit

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Hingga kini, di kalangan masyarakat, persepsi mengenai kesulitan dalam mengurus perizinan di Kabupaten Bandung masih tinggi. Padahal tingkat partisipasi masyarakat untuk mengurus perizinan meninggi. Beberapa faktor yang menyebabkannya masih banyaknya pungutan liar atau prosedur yang berbelit-belit.

Wakil Komisi B H Yanto Setianto mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Bandung untuk membantu perijinan yang dibutuhkan masyarakat. “Perijinan itu sebagai kelengkapan bila UMKM tersebut meminjam dana ke bank agar bisa terpenuhi,” ujarnya kepada “PRLM” usai rapat lembaga perkreditan desa di Ruang Komisi B Jalan Raya Soreang Km 17 (Komplek Pemkab) Soreang, Rabu (27/6/12).

Yanto mengatakan bila ada oknum perijinan yang menghambat bisa dilaporkan kepada Komisi B. “Justru masyarakat harus dibantu perijinannya, ada pun biaya retribusi itu semua digratiskan,” katanya.

Dia menegaskan agar Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) dan Kecamatan yang terkatit selaku SKPD yang mengeluarklan ijin harus dapat memberikan kemudahaan yang seluas-luasnya. (CA-08/CA-06/A-108)***

Baca Juga

Kemarau Mulai Berdampak, Warga di Cimahi Antre Air Sejak Sahur

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Musim kemarau mulai berdampak terhadap masyarakat di Kota Cimahi. Mereka harus mengantre untuk mendapatkan air bersih di sejumlah lokasi penampungan air umum.

Kasus Alex Segera Disidangkan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Wakil Sekretaris Pengadilan Negeri (PN) Alex Tachsin Ibrahim akan segera disidangkan di Pengadilan Tipikor Bandung. Alex akan duduk dikursi terdakwa pengadilan tempat dia bekerja.

Barang Bekas pun Bermakna Banyak

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH,(PRLM).-Biasanya barang-barang bekas dipandang sebelah mata karena dianggap sudah tak bernilai lagi. Barang-barang itu disatukan dengan sampah lalu dibuang di depan rumah untuk mengurangi isi rumah agar tak sumpek.

Festival Ketupat Ramadhan Fashion Expo

BANDUNG RAYA
USTADZ Aam Amiruddin menyampaikan ceramahnya kepada para jamaah yang hadir dalam acara Festival Ketupat Ramadhan Fashion Expo di Graha Manggala Siliwangi, Jln. Aceh, Kota Bandung, Jumat (10/7/2015).