Pengurusan Perizinan di Kabupaten Bandung Masih Sulit

SOREANG, (PRLM).- Hingga kini, di kalangan masyarakat, persepsi mengenai kesulitan dalam mengurus perizinan di Kabupaten Bandung masih tinggi. Padahal tingkat partisipasi masyarakat untuk mengurus perizinan meninggi. Beberapa faktor yang menyebabkannya masih banyaknya pungutan liar atau prosedur yang berbelit-belit.

Wakil Komisi B H Yanto Setianto mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Bandung untuk membantu perijinan yang dibutuhkan masyarakat. “Perijinan itu sebagai kelengkapan bila UMKM tersebut meminjam dana ke bank agar bisa terpenuhi,” ujarnya kepada “PRLM” usai rapat lembaga perkreditan desa di Ruang Komisi B Jalan Raya Soreang Km 17 (Komplek Pemkab) Soreang, Rabu (27/6/12).

Yanto mengatakan bila ada oknum perijinan yang menghambat bisa dilaporkan kepada Komisi B. “Justru masyarakat harus dibantu perijinannya, ada pun biaya retribusi itu semua digratiskan,” katanya.

Dia menegaskan agar Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP) dan Kecamatan yang terkatit selaku SKPD yang mengeluarklan ijin harus dapat memberikan kemudahaan yang seluas-luasnya. (CA-08/CA-06/A-108)***

Baca Juga

Parpol Kisruh Terancam Tak Bisa Ikut Pilkada Serentak Cimahi 2017

CIMAHI, (PR).-Kisruh kepengurusan partai politik (parpol) di tingkat pusat berdampak pada kesiapan pengurus daerah. Jika parpol belum menyelesaikan masalah internalnya, maka terancam tidak bisa mengikuti Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017 mendatang.

HEYDAR Aliyev Centre adalah sebuah tempat konferensi, museum dan galeri.*

Desain Zaha Hadid Dibanderol Rp 20 milyar, Gubernur Pilih Arsitek Lokal

BANDUNG,(PR).-Arsitek lokal akan menjadi pilihan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mendesain Gedung Kesenian Jawa Barat, di Jalan Cikutra, Kota Bandung menyusul wafatnya arsitek dunia Zaha Hadid yang sebelumnya dipercaya untuk mendesain gedung kesenian bertaraf internasional tersebut.