Pilwalkot Tasikmalaya

Pasangan "Sabagja" Kampanye Tertutup di Tiga Tempat

POLITIK
PASANGAN calon (paslon) Walikota/Wakil Walikota "Sabagja" (Syarif Hidayat - Cecep Bagja Gunawan) ketika melakukan kampanye tertutup di GOR Sahabat Jalan Letjen Mashudi Kota Tasikmalaya, Minggu (24/6).*
CECEP SA/PRLM
PASANGAN calon (paslon) Walikota/Wakil Walikota "Sabagja" (Syarif Hidayat - Cecep Bagja Gunawan) ketika melakukan kampanye tertutup di GOR Sahabat Jalan Letjen Mashudi Kota Tasikmalaya, Minggu (24/6).*

TASIKMALAYA, (PRLM).- Pasangan calon (paslon) Walikota/Wakil Walikota "Sabagja" (Syarif Hidayat - Cecep Bagja Gunawan) melakukan kampanye tertutup di tiga tempat berbeda yakni di GOR Ajeta Tamansari,

GOR Sahabat Jalan Letjen Mashudi Kota Tasikmalaya, dan GOR Asri Purbaratu, Minggu (24/6/12). Kampanye tertutup yang bertajuk Dizkir dan Doa Bersama dipimpin oleh KH Udin Sadudin di GOR Sahabat dan KH Mahpud Sidik di GOR Asri.

Acara dipandu unsur pimpinan KPNU (Koalisi Peduli Nasib Umat), Hery Hendriyana, selaku Ketua PAN Kota Tasikmalaya. Menurut Hery, pihaknya bersama partai Golkar, Gerindra, dan PDI Perjuangan mengusung "Sabagja" karena sudah terbukti "bekerja dengan pengalaman".
Nampak hadir dalam kesempatan itu, Ketua Gerindra, Nandang Suryana, Ketua PDIP, Deni Romdoni, para tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, serta pengamat.

Sebelum melaksanakan dzikir dan doa bersama, atas permintaan Ketua PAN, Hery Hendriyana, Syarif Hidayat diminta tampil dan menyampaikan pesan-pesan kepada para pendukungnya. Namun, ketika Syarif berbicara, ia tidak menyampaikan pidato politiknya, namun ia mengajak kepada para pendukungnya untuk mencoblos pada waktunya.

"Jalan-jalan ke Cimulu, mau makan sop ikan, tanggal 9 mau ada pemilu, pilih nomor tiga," kata Syarif Hidayat yang diikuti oleh para pendukungnya.

Usai itu, kemudian dilakukan dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh KH Udin Sadudin, yang diikuti oleh ibu-ibu dan bapak-bapak Majelis Taqlim. Acara yang berlansung tidak lebih dari dua jam itu, dilanjutkan dengan acara yang sama di GOR Asri Purbaratu.

Kali ini yang tampil sebagai juru kampanye adalah Ketua Partai Golkar Kota Tasikmalaya, Noves Narayana. Noves mengajak, kepada warga Purbaratu agar pada waktunya nanti untuk sama-sama mencoblos nomor tiga yakni pasang "Sabagja".

Kemudian para anggota Majelis Taqlim, mengikuti dzikir dan doa bersama yang dipimpin oleh KH Mahpud Sidik. Namun karena saking penuhnya ruangan, para pendukung yang berada di luar gedung mengikuti acara tersebut dengan hidmat.

Sebelumnya, sekitar pukul 08.00 hingga pukul 11.00 kampanye tertutup bagi pasangan "Sabagja" dilakukan di GOR Ajeta Tamansari.

Semuanya acara kampanye tersebut dipantau oleh Ketua dan anggota Panwaslu Kota Tasikmalaya, serta anggota KPU Kota Tasikmalaya. (A-14/A-108)***

Baca Juga

PPP Menilai Usulan Komisi II Berpotensi Melanggar UU

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Usulan Komisi II DPR melalui rekomendasi panitia kerja (Panja) peraturan KPU tentang Pilkada berpotensi menabrak ketentuan undang-undang.

KPU Harus Tegas Terhadap Parpol yang Berkonflik

POLITIK
DIREKTUR Pusat Reformasi Kepemiluan dan Konstitusi, Refly Harun (kiri), memaparkan pendapatnya dalam diskusi "Kepesertaan Parpol Berkonflik dalam Pilkada" di Kantor YLBHI, Jakarta, Selasa (28/4/2015). ‎*

JAKARTA, (PRLM).- ‎Komisi Pemilihan Umum (KPU) diminta tegas dalam menetapkan aturan terkait keikutsertaan partai politik berkonflik dalam pemilihan kepala daerah serentak 2015. Ketegasan KPU ‎dibutuhkan seperti saat menentukan kepengurusan partai politik yang berkonflik saat pemilu 2009.

Agun, "Hentikan Arogansi DPR"

POLITIK

JAKARTA, (PRLM). Arogansi kekuasaan DPR harus dihentikan, karena meembahayakan bagi kelangsungan demokrasi.

Bantul Terancam tak Ikut Pilkada Serentak

POLITIK

YOGYAKARTA, (PRLM).- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bantul terancam mundur di tahun 2017 mendatang, karena terkendala anggaran. Kebutuhan gelaran Pilbup sebesar Rp 18,6 miliar, namun saat ini Pemkab setempat baru menyetujui Rp 13 Miliar.