9 Trayek Angkot di Depok Alami Perubahan Rute

DEPOK, (PRLM).-Sembilan trayek angkutan umum wilayah barat Depok diubah rutenya sehingga tidak melewati Jln Margonda Raya mulai 1 Juli 2012. Hal itu dilakukan untuk mengurangi beban kemacetan Jln Margonda Raya, Depok.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Depok, Nasrun ZA, mengatakan angkutan umum tersebut nantinya akan melewati jalan sejajar rel yang berada di Jln Dewi Sartika, Pancoran Mas. Selain mengatasai kemacetan di Jln Margonda Raya, perpindahan trayek juga dilakukan untuk mengurangi volume kendaraan diterminal Depok.

Nasrun berkata, terminal Depok sudah sangat padat dan tak mampu menampung volume angkutan umum yang ada. Banyaknya angkutan umum yang tak masuk ke terminal mengakibatkan berkurangnya pendapatan retribusi.

Berdasarkan data Dinas Pergubungan, armada angkutan umum trayek Wilayah Barati Kota Depok sebanyak 1375 unit. Sembilan trayek wilayah barat yang akan lewat jalan sejajar rel antara lain D01 jalur Depok hingga Depok I, D03 jalur Depok hingga Parung, D04 jalur Depok hingga Kukusan, D07 jalur Depok hingga Rawa Denok, D07 A jalur Depok hingga Citayam, D15 jalur Depok hingga Limo, 105 jalur Depok hingga Lebak Bulus, 110 jalur Depok hingga Ciputat dan S16 jalur Depok hingga Pondok Labu.(A-185/A-107)***

Baca Juga

Mudik Lewat Tasikmalaya, Waspadai Jalur Ini

SINGAPARNA,(PR).- Bagi pemudik yang berniat melintasi jalur selatan khususnya Kabupaten Tasikmalaya, sebaiknya mewaspadai titik longsor di jalur mudik berikut ini.

Bupati Dedi Pernah Jadi Tukang Ojek

PURWAKARTA, (PR).- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyempatkan datang ka kampung halamannya di Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kabupaten Subang, Kamis 30 Juni 2016.

Tukang Sapu Buka Puasa Bersama Bupati Purwakarta

PURWAKARTA, (PR).- Sebanyak 700 petugas kebersihan di Kabupaten Purwakarta berkesempatan berbuka puasa dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Acara yang rutin digelar oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta setiap bulan Ramadan ini diadakan di Taman Maya Datar depan kompleks Pendopo Purwakarta.

Bus Hantam Avanza di Cipali, 3 Luka Berat

SUBANG, (PR).- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), tepatnya di KM 95.700 jalur B arah Jakarta, di wilayah Kabupaten Subang, Minggu 3 Juli 2016. Kecelakaan itu melibatkan sebuah mobil Avanza dengan bus.