9 Trayek Angkot di Depok Alami Perubahan Rute

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).-Sembilan trayek angkutan umum wilayah barat Depok diubah rutenya sehingga tidak melewati Jln Margonda Raya mulai 1 Juli 2012. Hal itu dilakukan untuk mengurangi beban kemacetan Jln Margonda Raya, Depok.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Depok, Nasrun ZA, mengatakan angkutan umum tersebut nantinya akan melewati jalan sejajar rel yang berada di Jln Dewi Sartika, Pancoran Mas. Selain mengatasai kemacetan di Jln Margonda Raya, perpindahan trayek juga dilakukan untuk mengurangi volume kendaraan diterminal Depok.

Nasrun berkata, terminal Depok sudah sangat padat dan tak mampu menampung volume angkutan umum yang ada. Banyaknya angkutan umum yang tak masuk ke terminal mengakibatkan berkurangnya pendapatan retribusi.

Berdasarkan data Dinas Pergubungan, armada angkutan umum trayek Wilayah Barati Kota Depok sebanyak 1375 unit. Sembilan trayek wilayah barat yang akan lewat jalan sejajar rel antara lain D01 jalur Depok hingga Depok I, D03 jalur Depok hingga Parung, D04 jalur Depok hingga Kukusan, D07 jalur Depok hingga Rawa Denok, D07 A jalur Depok hingga Citayam, D15 jalur Depok hingga Limo, 105 jalur Depok hingga Lebak Bulus, 110 jalur Depok hingga Ciputat dan S16 jalur Depok hingga Pondok Labu.(A-185/A-107)***

Baca Juga

Massa FSPMI Kepung PN Purwakarta

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Seluruh Indonesia (FSPMI) yang datang dari berbagai daerah mengepung gedung Pengadilan Negeri (PN) Purwakarta, Rabu (29/7/2015).

Akibat Kekeringan, Tanaman Padi tak Bisa Dipanen

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Sejumlah petani di beberapa daerah kabupaten Subang seperti Pagaden, Pagaden Barat, Sukamelang, dan Pabuaran hanya bisa pasrah, padi yang mereka tanam beberapa bulan lalu tak bisa dipanen akibat dilanda kekeringan maupun serangan hama.

Bupati Subang Minta Tambahan Debit Air

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Bupati Subang Ojang Sohandi mengungkapkan dirinya telah memerintahkan komisi irigasi yang dipimpin Kepala Bappeda Komir Bastaman untuk melakukan koordinasi dengan Perum Jasa Tirta selaku pengelola Tarum Timur untuk meminta penambahan debit air.