9 Trayek Angkot di Depok Alami Perubahan Rute

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).-Sembilan trayek angkutan umum wilayah barat Depok diubah rutenya sehingga tidak melewati Jln Margonda Raya mulai 1 Juli 2012. Hal itu dilakukan untuk mengurangi beban kemacetan Jln Margonda Raya, Depok.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Depok, Nasrun ZA, mengatakan angkutan umum tersebut nantinya akan melewati jalan sejajar rel yang berada di Jln Dewi Sartika, Pancoran Mas. Selain mengatasai kemacetan di Jln Margonda Raya, perpindahan trayek juga dilakukan untuk mengurangi volume kendaraan diterminal Depok.

Nasrun berkata, terminal Depok sudah sangat padat dan tak mampu menampung volume angkutan umum yang ada. Banyaknya angkutan umum yang tak masuk ke terminal mengakibatkan berkurangnya pendapatan retribusi.

Berdasarkan data Dinas Pergubungan, armada angkutan umum trayek Wilayah Barati Kota Depok sebanyak 1375 unit. Sembilan trayek wilayah barat yang akan lewat jalan sejajar rel antara lain D01 jalur Depok hingga Depok I, D03 jalur Depok hingga Parung, D04 jalur Depok hingga Kukusan, D07 jalur Depok hingga Rawa Denok, D07 A jalur Depok hingga Citayam, D15 jalur Depok hingga Limo, 105 jalur Depok hingga Lebak Bulus, 110 jalur Depok hingga Ciputat dan S16 jalur Depok hingga Pondok Labu.(A-185/A-107)***

Baca Juga

Rumah Pendamping PKH Distroni Maling

JAWA BARAT

CIANJUR,(PRLM).- Rumah seorang pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Nia Sugiantara (41) di Kampung Sukawening RT 05/RW 04 Desa Sukamantri Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Rabu (3/6/2015) disatroni maling.

Desa Siap Menyelesaikan APBDes Sesuai Jadwal

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Sejumlah desa di Kabupaten Subang menyatakan kesiapannya menyelesaikan revisi APBDes sesuai waktu yang telah ditentukan Pemkab Subang. Mereka mengatakan tak mengalami kesulitan merevisi APBDes sekaligus menentukan program sesuai skala prioritas.

Ulama Minta Pemerintah Tutup Tempat Hiburan Jelang Bulan Puasa

JAWA BARAT
Ulama Minta Pemerintah Tutup Tempat Hiburan Jelang Bulan Puasa

SUMEDANG, (PRLM).- Kalangan ulama di Kabupaten Sumedang mengharapkan sekaligus mengimbau kepada pemerintah dan masyarakat terutama para pengusaha tempat hiburan untuk menutup tempat-tempat hiburan selama bulan Ramadan 1436 Hijriah yang tinggal beberapa hari lagi.

Penghuni Bangunan di Jalan Raya Margonda Mulai Pindah

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Penghuni bangunan di Jalan Raya Margonda yang melanggar aturan Garis Sempadan Bangunan (GSB) ada yang mulai pindah atau memundurkan bangunan dengan cara merubuhkannya terlebih dahulu.