Banprov Fungsional Diduga tak Sesuai Peruntukannya

PURWAKARTA, (PRLM).- Bantuan provinsi (banprov) untuk peningkatan kinerja guru status nonPNS (bantuan fungsional) dan bantuan kualifikasi untk guru PNS di Kecamatan Maniis, Purwakarta ditengarai tidak sesuai peruntukannya. Praktik semacam ini dapat menciderai rasa keadilan bagi guru yang berhak menerimanya.

Informasi yan diperoleh "PRLM" sejak awal tahun para guru PNS dan nonPNS sudah mulai dilakukan pemberkasan untuk para guru PNS dan non PNS yang akan mendapatkan dana bantuan dari Pemprov Jabar. Dana bantuan yang diberikan adalah dana bantuan fungsional dan kualifikasi.

Bantuan fungsional diberikan kepada guru dengan status nonPNS, setiap guru akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 750 ribu/triwulan atau Rp 250 ribu/bulan. Sedangkan guru PNS mendapatkan bantuan sebesar Rp 3,5 juta/tahun yang merupakan bagian dari program bantuan kualifikasi (bantuan untuk biaya belajar).

Berkaitan dengan adanya praktik semacam itu, Ketua Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) Purwakarta Dede Supendi prihatin dan menyesalkan pratik semacam itu karena dapat menciderai para guru yang seharusnya menerima bantuan. (A-86/A-147)***

Baca Juga

Bayi Berumur 7 Jam Ini Ditinggal Orangtuanya

MAJALENGKA, (PR).- Bayi perempuan yang baru dilahirkan selama kurang lebih 7 jam di klinik bersalin milik Yeyet di Jalan Kademangan, Blok Karanganyar RT 12 RW 04, Desa Talaga Wetan, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka, ditinggalkan kedu

Lima Perusahaan Asing Siap Berinvestasi di Garut

GARUT, (PR).- Seiring dengan rencana Pemkab Garut memberi ruang bagi kawasan industri, para pengusaha pun mulai menunjukkan niat berinvestasi di Garut. Bupati Garut Rudy Gunawan menuturkan, sudah ada lima pengusaha asing yang menyatakan niatnya berinvestasi di Garut.

Pembangunan Bandara Kertajati Baru 27,32 Persen

BANDUNG, (PR).- Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati Majalengka terus dikebut agar bisa dioperasikan pada awal 2018 mendatang. Hingga awal Januari 2017 pembangunannya sudah mencapai 27,32%.