Banprov Fungsional Diduga tak Sesuai Peruntukannya

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Bantuan provinsi (banprov) untuk peningkatan kinerja guru status nonPNS (bantuan fungsional) dan bantuan kualifikasi untk guru PNS di Kecamatan Maniis, Purwakarta ditengarai tidak sesuai peruntukannya. Praktik semacam ini dapat menciderai rasa keadilan bagi guru yang berhak menerimanya.

Informasi yan diperoleh "PRLM" sejak awal tahun para guru PNS dan nonPNS sudah mulai dilakukan pemberkasan untuk para guru PNS dan non PNS yang akan mendapatkan dana bantuan dari Pemprov Jabar. Dana bantuan yang diberikan adalah dana bantuan fungsional dan kualifikasi.

Bantuan fungsional diberikan kepada guru dengan status nonPNS, setiap guru akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 750 ribu/triwulan atau Rp 250 ribu/bulan. Sedangkan guru PNS mendapatkan bantuan sebesar Rp 3,5 juta/tahun yang merupakan bagian dari program bantuan kualifikasi (bantuan untuk biaya belajar).

Berkaitan dengan adanya praktik semacam itu, Ketua Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) Purwakarta Dede Supendi prihatin dan menyesalkan pratik semacam itu karena dapat menciderai para guru yang seharusnya menerima bantuan. (A-86/A-147)***

Baca Juga

Penerimaan Pendaftaran Anggota Polri Diperpanjang

JAWA BARAT

SINGAPARNA, (PRLM).- Tenggang waktu pendaftaran calon taruna, bintara, dan tamtama Polri diperpanjang, dari 25 April menjadi 2 Mei 2015. Oleh karena itu, pimpinan Polres Tasikmalaya mengajak kepada warga Kabupaten Tasikmalaya supaya mengoptimalkan kesempatan tersebut.

Pembangunan Hotel dan Mal Grage Dihentikan

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).- Pembangunan Hotel dan Grage Maal di Pasar Lawas, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka dihentikan, padahal pembangunan sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu demikian juga dengan penerimaan tenaga kerja sudah dilaksanakan.

Bupati Ade Irawan Masih Berwenang Lakukan Rotasi dan Mutasi

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).-Kendati hingga kini Bupati Sumedang H. Ade Irawan masih menjalani masa tahanan di Lapas Sukamiskin Bandung, bupati masih berwenang melakukan rotasi dan mutasi pegawai di lingkungan Pemkab Sumedang.

Tugu Batas Jabar - Jateng di Cibingbin Dicoreti

JAWA BARAT
Tugu Batas Jabar - Jateng di Cibingbin Dicoreti

KUNINGAN, (PRLM).- Sepasang tugu kujang ornamen utama bangunan penanda titik perbatasan wilayah administratif pemerintahan Provinsi Jawa Barat dengan Jawa Tengah di Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jabar, terkesan kurang mendapatkan perawatan pemerintah.