Banprov Fungsional Diduga tak Sesuai Peruntukannya

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Bantuan provinsi (banprov) untuk peningkatan kinerja guru status nonPNS (bantuan fungsional) dan bantuan kualifikasi untk guru PNS di Kecamatan Maniis, Purwakarta ditengarai tidak sesuai peruntukannya. Praktik semacam ini dapat menciderai rasa keadilan bagi guru yang berhak menerimanya.

Informasi yan diperoleh "PRLM" sejak awal tahun para guru PNS dan nonPNS sudah mulai dilakukan pemberkasan untuk para guru PNS dan non PNS yang akan mendapatkan dana bantuan dari Pemprov Jabar. Dana bantuan yang diberikan adalah dana bantuan fungsional dan kualifikasi.

Bantuan fungsional diberikan kepada guru dengan status nonPNS, setiap guru akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 750 ribu/triwulan atau Rp 250 ribu/bulan. Sedangkan guru PNS mendapatkan bantuan sebesar Rp 3,5 juta/tahun yang merupakan bagian dari program bantuan kualifikasi (bantuan untuk biaya belajar).

Berkaitan dengan adanya praktik semacam itu, Ketua Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) Purwakarta Dede Supendi prihatin dan menyesalkan pratik semacam itu karena dapat menciderai para guru yang seharusnya menerima bantuan. (A-86/A-147)***

Baca Juga

Satpol PP Subang Siap Tutup Paksa 17 Galian C

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).- Setelah menutup tujuh lokasi galian C tanpa izin di wilayah Kecamatan kasomalang, Satpol PP Pemkab Subang telah melayangkan surat teguran terhadap 17 lokasi galian C lainnya.

Kades Datangi Kesbangpol, Tuntut Pencairan Dana Desa

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Sejumlah Kepala dan perangkat Desa mendatangi Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di jalan Pangeran Hidayatulloh, Senin (8/6/2015).

11 Santri Keracunan Akibat Pepes Ikan Basi

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Sebanyak 11 santri dari Pondok Pesantren Yayasan Badahiyatul Falah mengalami keracunan. Kasus keracunan ini diduga karena para santri tersebut menyantap pepes ikan yang sudah basi.

Polres Kuningan Fasilitasi Pembangunan Rumah Guru Ngaji

JAWA BARAT
Polres Kuningan Fasilitasi Pembangunan Rumah Guru Ngaji

KUNINGAN, (PRLM).- Kepala Kepolisian Resor Kuningan Joni Iskandar, meresmikan bangunan rumah permanen milik Taslim seorang guru mengaji yang juga orangtua salah seorang anggota Polres Kuningan Ceng Ilyas, di Lingkungan RT 6 RW 7, Dusun Harjamukti, Desa Pasiragung, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kun