Banprov Fungsional Diduga tak Sesuai Peruntukannya

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Bantuan provinsi (banprov) untuk peningkatan kinerja guru status nonPNS (bantuan fungsional) dan bantuan kualifikasi untk guru PNS di Kecamatan Maniis, Purwakarta ditengarai tidak sesuai peruntukannya. Praktik semacam ini dapat menciderai rasa keadilan bagi guru yang berhak menerimanya.

Informasi yan diperoleh "PRLM" sejak awal tahun para guru PNS dan nonPNS sudah mulai dilakukan pemberkasan untuk para guru PNS dan non PNS yang akan mendapatkan dana bantuan dari Pemprov Jabar. Dana bantuan yang diberikan adalah dana bantuan fungsional dan kualifikasi.

Bantuan fungsional diberikan kepada guru dengan status nonPNS, setiap guru akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 750 ribu/triwulan atau Rp 250 ribu/bulan. Sedangkan guru PNS mendapatkan bantuan sebesar Rp 3,5 juta/tahun yang merupakan bagian dari program bantuan kualifikasi (bantuan untuk biaya belajar).

Berkaitan dengan adanya praktik semacam itu, Ketua Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) Purwakarta Dede Supendi prihatin dan menyesalkan pratik semacam itu karena dapat menciderai para guru yang seharusnya menerima bantuan. (A-86/A-147)***

Baca Juga

Menantu Aniaya Mertua Hingga Tewas

JAWA BARAT

MAJALENGKA,(PRLM).-Seorang mertua Idah bin Sarban (54) warga Desa Dawuan, Kecamatan Dawuan tewas dianiaya menantunya Asep Abdul Hadi (46) warga Desa Mandapa, Kecamatan Dawuan, Jumat (27/3/2015) di Blok Leuwipanas, Desa Sinarjati, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka.

Pencuri Motor Babak Belur Dihakimi Massa

JAWA BARAT
BISRI MUSTOFA/PRLM

CIANJUR, (PRLM).- Seorang pencuri spesialis motor babak belur dihakimi massa saat tengah kepergok sedang beraksi di Perumahan Arwinda Cluster Blok D 2 Desa Bojong Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2015).

Kenal di Jejaring Sosial

Ditangkap, Kernet Cabuli Anak di Bawah Umur

JAWA BARAT
NURHANDOKO WIYOSO/PRLM

BANJAR, (PRLM).- Bermula dari perkenalannya lewat jejaring sosial, Ded (37) terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian. Bujuk rayu Ded yang kesehariannya berprofesi sebagai kernet truk, akhirnya berhasil mengelabuhi dan berbuat cabul terhadap IL (14).

Banprov tak Merata, Dua Desa di Kab. Sukabumi Ancam tak Ikut Pemilu

JAWA BARAT
ASEP BUDIMAN/PRLM

PALABUHANRATU, (PRLM).-Dua desa di Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Lebak Banten mengeluhkan tidak meratanya bantuan pembangunan dari Pemprov Jabar. Dampaknya, warga kedua desa mengancam tidak akan mengikuti pilkada.