Banprov Fungsional Diduga tak Sesuai Peruntukannya

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Bantuan provinsi (banprov) untuk peningkatan kinerja guru status nonPNS (bantuan fungsional) dan bantuan kualifikasi untk guru PNS di Kecamatan Maniis, Purwakarta ditengarai tidak sesuai peruntukannya. Praktik semacam ini dapat menciderai rasa keadilan bagi guru yang berhak menerimanya.

Informasi yan diperoleh "PRLM" sejak awal tahun para guru PNS dan nonPNS sudah mulai dilakukan pemberkasan untuk para guru PNS dan non PNS yang akan mendapatkan dana bantuan dari Pemprov Jabar. Dana bantuan yang diberikan adalah dana bantuan fungsional dan kualifikasi.

Bantuan fungsional diberikan kepada guru dengan status nonPNS, setiap guru akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 750 ribu/triwulan atau Rp 250 ribu/bulan. Sedangkan guru PNS mendapatkan bantuan sebesar Rp 3,5 juta/tahun yang merupakan bagian dari program bantuan kualifikasi (bantuan untuk biaya belajar).

Berkaitan dengan adanya praktik semacam itu, Ketua Federasi Guru Independen Indonesia (FGII) Purwakarta Dede Supendi prihatin dan menyesalkan pratik semacam itu karena dapat menciderai para guru yang seharusnya menerima bantuan. (A-86/A-147)***

Baca Juga

Dibongkar untuk Autopsi, Makam Bocah Korban Kekejian Ayah Kandung

JAWA BARAT

CIAMIS, (PRLM).- Makam Neni Wahyuni , yang dibunuh ayah kandungnya sendiri, Senin (11/1/2016) dibongkar.

Antisipasi Bencana, Para Pejabat Subang Diminta Tingkatkan Pemantauan

JAWA BARAT

SUBANG,(PRLM).- Bupati Subang Ojang Sohandi meminta seluruh ASDA, dan Dinas terkait agar terus memantau perkembangan daerah rawan bencana di Kabupaten Subang.

Tim Gabungan Bongkar Bangunan Rumah di Petak 3B

JAWA BARAT
TIM gabungan dari unsur Polres Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta, linmas, Satpol PP dan Polhut Perhutani melakukan pembongkaran terhadap bangunan semipermanen yang berdiri di atas lahan milik Perhutani Purwakarta di petak 3B di Desa Cibungur, Kecamatan Bu

PURWAKARTA, (PRLM).- Tim gabungan dari unsur Polres Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta, linmas, Satpol PP dan Polhut Perhutani melakukan pembongkaran terhadap bangunan semipermanen yang berdiri di atas lahan milik Perhutani Purwakarta di petak 3B di Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Purwakarta,

‎Presiden Hadiri Pencanangan Kampung KB di Cirebon

JAWA BARAT

‎MAJALENGKA,(PRLM).- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo akan menghadiri Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) Kamis (14/1/2016) siang ini.