Pemkab Bandung Harus Mengangkat Petugas Registrasi Kependudukan

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM)-Pemkab Bandung harus segera mengangkat petugas registasi kependudukan di tiap kecamatan, desa dan kelurahan. Petugas tersebut untuk mencatat, memverifikasi, dan menertibkan administrasi kependudukan yang sampai saat ini masih karut marut.

"Sesai dengan UU Noi. 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan dan Permendagri No. 18/2010, maka di setiap kecamatan, desa, dan kelurahan harus ada penempatan petugas registrasi kependudukan," kata Kabid Pendayagunaan Data dan Informasi Disdukcasip Kab. Bandung, H.Agus Farhan, di sela-sela sosialisasi formulir kependudukan di Gedung Dewi Sartika, Rabu (13/6).

Petugas registrasi, kata Agus.merupakan petugas penghubung antara Disdukcasip dengan kecamatan dan desa/kelurahan."Ada 13 peristiwa penting dalam catatan kependudukan seperti kelahiran, kematian, pernikahan, sampai kematian.kalau tidak ada petugas registrasi akan kesulitan untuk penertiban administasi kependudukan,"katanya,(A-71/A-107)***

Baca Juga

Pelaku Penggelapan Pajak Divonis Kurungan 3 Tahun Lebih

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Terdakwa penggelapan Pajak Pertambahan Nilai (PPN), DS,divonis Pengadilan Negeri Bandung dengan ganjaran hukuman kurungan 3 tahun 4 bulan, dan denda Rp 11,9 miliar, Kamis (6/8/2015).

RSHS Sedang Rawat Enam Pasien Demam Berdarah

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, sampai saat ini merawat enam pasien demam berdarah. "Sampai Kamis (6/8/2015), pukul 24.00, ada enam pasien demam berdarah.

Rektor Unpad Kunjungi Redaksi "PR"

BANDUNG RAYA
PEMIMPIN Umum Pikiran Rakyat ("PR"), H. Perdana Alamsyah di dampingi Pemimpin Redaksi (Pemred) Islaminur Pempasa, menerima kunjunngan rombongan Rektor Unpad dengan dipimpin Prof. Dr. Med. Tri Hangono Achmad, Dr. di Aula Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika 7

Nenek 93 Tahun Jalani Sidang Pemalsuan Data Tanah

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Seandainya KUHP kita mengenal batas usia, rupanya Nenek Yoyoh alias Oyoh yang usianya sudah 93 tahun tidak sampai harus didakwa di Pengadilan. Namun karena aturannya seperti itu, nenek oyoh harus berurusan dengan pengadilan.