Pemkab Bandung Harus Mengangkat Petugas Registrasi Kependudukan

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM)-Pemkab Bandung harus segera mengangkat petugas registasi kependudukan di tiap kecamatan, desa dan kelurahan. Petugas tersebut untuk mencatat, memverifikasi, dan menertibkan administrasi kependudukan yang sampai saat ini masih karut marut.

"Sesai dengan UU Noi. 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan dan Permendagri No. 18/2010, maka di setiap kecamatan, desa, dan kelurahan harus ada penempatan petugas registrasi kependudukan," kata Kabid Pendayagunaan Data dan Informasi Disdukcasip Kab. Bandung, H.Agus Farhan, di sela-sela sosialisasi formulir kependudukan di Gedung Dewi Sartika, Rabu (13/6).

Petugas registrasi, kata Agus.merupakan petugas penghubung antara Disdukcasip dengan kecamatan dan desa/kelurahan."Ada 13 peristiwa penting dalam catatan kependudukan seperti kelahiran, kematian, pernikahan, sampai kematian.kalau tidak ada petugas registrasi akan kesulitan untuk penertiban administasi kependudukan,"katanya,(A-71/A-107)***

Baca Juga

Giliran Adhi Karya Digeledah Bareskrim Polri Terkait GBLA

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, kembali menggeledah terkajit korupsi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Perwira Lanud Sulaiman Latihan Menembak

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Untuk meningkatkan keterampilan dan kemahiran menembak bagi prajurit, gabungan personel Lanud Sulaiman, Depohar 40 dan Depohar 70 yang terdiri dari para perwira dan Wanita TNI Udara (Wara) mengikuti latihan menembak di lapangan tembak Korpaskhasau, Margahayu, Kab. Bandung.

May Day

Buruh Sampaikan Aspirasi di Rumah Dinas Bupati Bandung

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Peringatan Hari Buruh Sedunia di Kabupaten Bandung, Jumat (1/5/2015) tidak diwarnai aksi unjuk rasa seperti kebanyakan dilakukan di daerah lain.

Identitas Mayat Dalam Karung Belum Terungkap

BANDUNG RAYA
Identitas Mayat Dalam Karung Belum Terungkap

SOREANG, (PRLM).- Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan terbungkus dalam karung di Blok Pasir Jirak, Desa Ciporeat, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung Jumat akhir pekan lalu, hingga kini, identitas mayat tersebut belum diketahui.