Pemkab Bandung Harus Mengangkat Petugas Registrasi Kependudukan

SOREANG,(PRLM)-Pemkab Bandung harus segera mengangkat petugas registasi kependudukan di tiap kecamatan, desa dan kelurahan. Petugas tersebut untuk mencatat, memverifikasi, dan menertibkan administrasi kependudukan yang sampai saat ini masih karut marut.

"Sesai dengan UU Noi. 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan dan Permendagri No. 18/2010, maka di setiap kecamatan, desa, dan kelurahan harus ada penempatan petugas registrasi kependudukan," kata Kabid Pendayagunaan Data dan Informasi Disdukcasip Kab. Bandung, H.Agus Farhan, di sela-sela sosialisasi formulir kependudukan di Gedung Dewi Sartika, Rabu (13/6).

Petugas registrasi, kata Agus.merupakan petugas penghubung antara Disdukcasip dengan kecamatan dan desa/kelurahan."Ada 13 peristiwa penting dalam catatan kependudukan seperti kelahiran, kematian, pernikahan, sampai kematian.kalau tidak ada petugas registrasi akan kesulitan untuk penertiban administasi kependudukan,"katanya,(A-71/A-107)***

Baca Juga

Buron 75 Hari, Pembunuh Guru Olahraga Serahkan Diri

BANDUNG, (PR).- Setelah melarikan diri selama sekitar 75 hari, IS (28), salah seorang pelaku pengeroyokan yang menewaskan guru olahraga, Tatang Wiganda akhirnya menyerahkan diri. Selama buron, dia sempat berpindah-pindah ke sejumlah lokasi di Jawa Barat.

Pungli di Sekolah Masih Terjadi

BANDUNG, (PR).- Meski Pemerintah Kota Bandung telah memberhentikan belasan kepala sekolah terkait pungutan liar, praktik pungli di sekolah masih terjadi. Praktik tersebut antara lain dalam bentuk pungutan untuk kegiatan perpisahan, piknik, dan penjualan buku.