Pemkab Bandung Harus Mengangkat Petugas Registrasi Kependudukan

SOREANG,(PRLM)-Pemkab Bandung harus segera mengangkat petugas registasi kependudukan di tiap kecamatan, desa dan kelurahan. Petugas tersebut untuk mencatat, memverifikasi, dan menertibkan administrasi kependudukan yang sampai saat ini masih karut marut.

"Sesai dengan UU Noi. 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan dan Permendagri No. 18/2010, maka di setiap kecamatan, desa, dan kelurahan harus ada penempatan petugas registrasi kependudukan," kata Kabid Pendayagunaan Data dan Informasi Disdukcasip Kab. Bandung, H.Agus Farhan, di sela-sela sosialisasi formulir kependudukan di Gedung Dewi Sartika, Rabu (13/6).

Petugas registrasi, kata Agus.merupakan petugas penghubung antara Disdukcasip dengan kecamatan dan desa/kelurahan."Ada 13 peristiwa penting dalam catatan kependudukan seperti kelahiran, kematian, pernikahan, sampai kematian.kalau tidak ada petugas registrasi akan kesulitan untuk penertiban administasi kependudukan,"katanya,(A-71/A-107)***

Baca Juga

Kasus Korupsi Buku Aksara Sunda Segera Disidangkan

BANDUNG, (PR).- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat telah melimpahkan berkas pemeriksaan kasus dugaan korupsi pengadaan buku aksara Sunda ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung.

Disangka Teroris, Guru Ngaji Ditangisi Murid-muridnya

NGAMPRAH, (PR).- Tetangga kamar kontrakan terduga teroris Deden alias Abu Faiz yang tewas ditembak di Purwakarta, Iwan Isnanto (39) sempat disangka masyarakat sekitar sebagai teroris yang dimaksudkan.