Pemkab Bandung Harus Mengangkat Petugas Registrasi Kependudukan

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM)-Pemkab Bandung harus segera mengangkat petugas registasi kependudukan di tiap kecamatan, desa dan kelurahan. Petugas tersebut untuk mencatat, memverifikasi, dan menertibkan administrasi kependudukan yang sampai saat ini masih karut marut.

"Sesai dengan UU Noi. 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan dan Permendagri No. 18/2010, maka di setiap kecamatan, desa, dan kelurahan harus ada penempatan petugas registrasi kependudukan," kata Kabid Pendayagunaan Data dan Informasi Disdukcasip Kab. Bandung, H.Agus Farhan, di sela-sela sosialisasi formulir kependudukan di Gedung Dewi Sartika, Rabu (13/6).

Petugas registrasi, kata Agus.merupakan petugas penghubung antara Disdukcasip dengan kecamatan dan desa/kelurahan."Ada 13 peristiwa penting dalam catatan kependudukan seperti kelahiran, kematian, pernikahan, sampai kematian.kalau tidak ada petugas registrasi akan kesulitan untuk penertiban administasi kependudukan,"katanya,(A-71/A-107)***

Baca Juga

Petani Mulai Gunakan Pompa Penyedot Air

BANDUNG RAYA
DUA orang petani pesawahan menyiapkan mesin penyedot air untuk megairi pesawahan mereka, karena sebagian tanaman padi yang baru beberapa minggu mulai terancam kekeringan seperti di Kampung Munjul, Desa Sindangsari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.*

Parkir Sembarangan, Mobil Diderek Paksa

BANDUNG RAYA
Parkir Sembarangan, Mobil Diderek Paksa

CIMAHI, (PRLM).-Jajaran Satlantas Polres Cimahi menertibkan kendaraan yang parkir liar dengan aksi derek paksa di ruas Jln. Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Selasa (9/6/2015). Hal itu dilakukan karena masyarakat melanggar aturan.

Nikah Massal Bagi Penyandang Disabilitas

BANDUNG RAYA
Nikah Massal Bagi Penyandang Disabilitas

Bentrok Saat Eksekusi Lahan Jln. Stasiun Barat

BANDUNG RAYA
Bentrok Saat Eksekusi Lahan Jln. Stasiun Barat