Pemkab Bandung Harus Mengangkat Petugas Registrasi Kependudukan

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM)-Pemkab Bandung harus segera mengangkat petugas registasi kependudukan di tiap kecamatan, desa dan kelurahan. Petugas tersebut untuk mencatat, memverifikasi, dan menertibkan administrasi kependudukan yang sampai saat ini masih karut marut.

"Sesai dengan UU Noi. 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan dan Permendagri No. 18/2010, maka di setiap kecamatan, desa, dan kelurahan harus ada penempatan petugas registrasi kependudukan," kata Kabid Pendayagunaan Data dan Informasi Disdukcasip Kab. Bandung, H.Agus Farhan, di sela-sela sosialisasi formulir kependudukan di Gedung Dewi Sartika, Rabu (13/6).

Petugas registrasi, kata Agus.merupakan petugas penghubung antara Disdukcasip dengan kecamatan dan desa/kelurahan."Ada 13 peristiwa penting dalam catatan kependudukan seperti kelahiran, kematian, pernikahan, sampai kematian.kalau tidak ada petugas registrasi akan kesulitan untuk penertiban administasi kependudukan,"katanya,(A-71/A-107)***

Baca Juga

Pendidikan Prajurit Jangan Sia-sia

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Pendidikan lanjutan yang dijalani prajurit jangan sia-sia, namun harus meningkatkan profesionalisme di bidangnya.

Ada Dua Laporan

Status Kasus Cita Citata di Polda Jabar Ditentukan Minggu Ini

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kelanjutan kasus penghinaan Cita Citata terhadap masyarakat Papua yang dilaporkan mahasiswa Papua akan ditentukan kelanjutannya pada minggu ini oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jabar‎.

Sempat Melawan Saat Ditangkap

Polisi Lumpuhkan Begal Motor di Sukamiskin

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Yanto Supriatna (27) pelaku begal yang telah puluhan kali menjalankan aksinya terpaksa dilumpuhkan Unit Reskrim Polsekta Bandung Wetan. Yanto dilumpuhkan dengan cara ditembak kedua kakinya di bagian betis, karena mencoba melawan saat hendak ditangkap.

Kampung Babut Tengah Rawan Longsor

Hujan Deras Sebabkan Rumah Warga Ambles

BANDUNG RAYA
 RIRIN N.F./PRLM

CIMAHI, (PRLM).- Hujan deras sepanjang Selasa (31/3/2015) malam menyebabkan tanah longsor hingga membuat sebagian rumah milik Enin Sumarni (42) ambles di Kampung Babut Tengah RT 2 RW 9 Kel. Cibabat Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi.