Pemkab Bandung Harus Mengangkat Petugas Registrasi Kependudukan

SOREANG,(PRLM)-Pemkab Bandung harus segera mengangkat petugas registasi kependudukan di tiap kecamatan, desa dan kelurahan. Petugas tersebut untuk mencatat, memverifikasi, dan menertibkan administrasi kependudukan yang sampai saat ini masih karut marut.

"Sesai dengan UU Noi. 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan dan Permendagri No. 18/2010, maka di setiap kecamatan, desa, dan kelurahan harus ada penempatan petugas registrasi kependudukan," kata Kabid Pendayagunaan Data dan Informasi Disdukcasip Kab. Bandung, H.Agus Farhan, di sela-sela sosialisasi formulir kependudukan di Gedung Dewi Sartika, Rabu (13/6).

Petugas registrasi, kata Agus.merupakan petugas penghubung antara Disdukcasip dengan kecamatan dan desa/kelurahan."Ada 13 peristiwa penting dalam catatan kependudukan seperti kelahiran, kematian, pernikahan, sampai kematian.kalau tidak ada petugas registrasi akan kesulitan untuk penertiban administasi kependudukan,"katanya,(A-71/A-107)***

Baca Juga

API Jabar Minta Hentikan Kriminalisasi Ulama

BANDUNG,(PR).- Ribuan santri dan ulama dari berbagai daerah di Jawa Barat menggelar aksi damai di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis 26 Januari 2017.

Metro Kapsul Akan Hubungkan Stasiun Bandung Hingga Tegallega

BANDUNG, (PR).- Menuju pembangunan Metro Kapsul di Kota Bandung, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tengah menunggu terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) yang menunjuk PT Pembangunan Perumahan (PP) untuk melaksanakan proyek tersebut.