Pemkab Bandung Harus Mengangkat Petugas Registrasi Kependudukan

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM)-Pemkab Bandung harus segera mengangkat petugas registasi kependudukan di tiap kecamatan, desa dan kelurahan. Petugas tersebut untuk mencatat, memverifikasi, dan menertibkan administrasi kependudukan yang sampai saat ini masih karut marut.

"Sesai dengan UU Noi. 23/2006 tentang Administrasi Kependudukan dan Permendagri No. 18/2010, maka di setiap kecamatan, desa, dan kelurahan harus ada penempatan petugas registrasi kependudukan," kata Kabid Pendayagunaan Data dan Informasi Disdukcasip Kab. Bandung, H.Agus Farhan, di sela-sela sosialisasi formulir kependudukan di Gedung Dewi Sartika, Rabu (13/6).

Petugas registrasi, kata Agus.merupakan petugas penghubung antara Disdukcasip dengan kecamatan dan desa/kelurahan."Ada 13 peristiwa penting dalam catatan kependudukan seperti kelahiran, kematian, pernikahan, sampai kematian.kalau tidak ada petugas registrasi akan kesulitan untuk penertiban administasi kependudukan,"katanya,(A-71/A-107)***

Baca Juga

Kisah Rumah Duka di Bandung #6

BANDUNG RAYA
PRLM - Bangsa Tionghoa datang di nusantara lebih dulu dibandingkan dengan orang-orang Eropa. Ketika Portugis dan Belanda tiba, mereka telah menemukan banyak orang Tionghoa dan keturunannya yang hidup bersama dengan penduduk di nusantara. 
 

Pedagang Tetap Jualan di Lokasi Kebakaran Pasar Cimindi

BANDUNG RAYA
PASCAKEBAKARAN, pedagang tetap berjualan di dekat area terbakar Pasar Cimindi Jln. Mahar Martanegara Kota Cimahi, Senin (8/2/2016).*

CIMAHI, (PRLM).- Pascakebakaran, pedagang tetap berjualan di dekat area terbakar Pasar Cimindi Jln. Mahar Martanegara Kota Cimahi, Senin (8/2/2016). Kondisi perekonomian yang belum pulih membuat omset penjualan menurun.

Sehektare Sawah di Cikalongwetan Tertimbun Longsor

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Longsor menimbun areal persawahan seluas hampir satu hektare di daerah perbatasan antara Kampung Pasirbiru, Desa Mandalasari, dengan Kampung Cimunaka, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Senin (8/2/2016) sekitar pukul 10.00.

Pasca Ditabrak Truk, Rumah di Citatah Amblas dan Retak Akibat Hujan Deras

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Dua rumah amblas dan lima rumah lainnya mengalami retak-retak di Kampung Tagogmunding, RT 02/08, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung barat, Selasa (9/2/2016).