Mitt Romney Dapat Restu dari Nancy Reagan

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- Nancy Reagan, janda mantan presiden Ronald Reagan yang tokoh panutan berusia 90 tahun di kalangan pengikut setia Partai Republik, Kamis (31/5/12) waktu setempat, mengumumkan ia mensahkan Mitt Romney dalam Pemilu tahun ini.

"Romney dan istrinya, Ann, bergabung dengan saya di rumah saya untuk menikmati kue dan limun dan saya memberi dia restu kuat untuk kampanyenya dalam pemilihan presiden", kata Nancy yang tinggal di Bel Air di luar Los Angeles, di dalam satu pernyataan singkat.

Romney sudah meraih cukup delegasi untuk meraih pencalonan guna menghadapi calon Demokrat Barack Obama dalam pemilihan presiden 6 November. Namun ia belum secara resmi menjadi calon sampai konvensi Partai Republik di Tampa, Florida, pada penghujung Agustus.

"Saya sangat gembira bahwa setelah primary Selasa (29/5/12) ia adalah pilihan yang jelas, dengan meraih angka magic 1.144 delegasi konvensi," kata Nancy.

"Ronnie tentunya akan menyukai latar-belakang usaha Gubernur Romney dan prinsip kuatnya, dan saya harus mengatakan saya juga begitu. Saya percaya Mitt Romney memiliki pengalaman dan ketrampilan sebagai pemimpin yang sangat diperlukan negara kita, dan saya sangat ingin melihat dia terpilih sebagai presiden pada November," kata janda Ronald Reagan tersebut. (afp/A-108)***

Baca Juga

ISIS Peringati Ulang Tahun Pertama 'Kekhalifahan'

LUAR NEGERI

RAQQA, (PRLM).- Hari Senin (29/6/2015) tepat satu tahun Abu Bakr al-Baghdadi, pemimpin kelompok militan ISIS, mendeklarasikan apa yang disebut ‘kekhalifahan’ di kawasan yang terbentang antara Suriah timur dan Irak utara dan barat.

AS Cabut Larangan Impor Daging dari Argentina

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- Menteri Luar Negeri Argentina Hector Timerman hari Selasa (30/6/2015) mengatakan negaranya juga akan kembali mengekspor ke Meksiko dan Kanada.

Cina Setujui UU Keamanan Nasional Baru

LUAR NEGERI

BEIJING, (PRLM).- Kongres Rakyat Cina telah menyetujui UU Keamanan Nasional baru yang menurut pengritik semakin memperluas dan memperkuat penindasan terhadap para pembangkang.

Pilot Transasia Salah Matikan Mesin Pesawat

LUAR NEGERI

TAIPEI, (PRLM).- Pengawas penerbangan Taiwan mengeluarkan data yang memperlihatkan pilot pesawat TransAsia yang mengalami kecelakaan di Taipei, mematikan mesin yang masih berfungsi setelah mesin lainnya berhenti bekerja.