Mitt Romney Dapat Restu dari Nancy Reagan

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- Nancy Reagan, janda mantan presiden Ronald Reagan yang tokoh panutan berusia 90 tahun di kalangan pengikut setia Partai Republik, Kamis (31/5/12) waktu setempat, mengumumkan ia mensahkan Mitt Romney dalam Pemilu tahun ini.

"Romney dan istrinya, Ann, bergabung dengan saya di rumah saya untuk menikmati kue dan limun dan saya memberi dia restu kuat untuk kampanyenya dalam pemilihan presiden", kata Nancy yang tinggal di Bel Air di luar Los Angeles, di dalam satu pernyataan singkat.

Romney sudah meraih cukup delegasi untuk meraih pencalonan guna menghadapi calon Demokrat Barack Obama dalam pemilihan presiden 6 November. Namun ia belum secara resmi menjadi calon sampai konvensi Partai Republik di Tampa, Florida, pada penghujung Agustus.

"Saya sangat gembira bahwa setelah primary Selasa (29/5/12) ia adalah pilihan yang jelas, dengan meraih angka magic 1.144 delegasi konvensi," kata Nancy.

"Ronnie tentunya akan menyukai latar-belakang usaha Gubernur Romney dan prinsip kuatnya, dan saya harus mengatakan saya juga begitu. Saya percaya Mitt Romney memiliki pengalaman dan ketrampilan sebagai pemimpin yang sangat diperlukan negara kita, dan saya sangat ingin melihat dia terpilih sebagai presiden pada November," kata janda Ronald Reagan tersebut. (afp/A-108)***

Baca Juga

Hollande Desak Putin Patuhi Gencatan Senjata di Ukraina

LUAR NEGERI

YEREVAN, (PRLM).- Presiden Prancis Francois Hollande mendesak Presiden Rusia Vladimir Putin untuk "melangkah maju" dengan melaksanakan perjanjian gencatan senjata yang ditengahi Eropa untuk menyelesaikan konflik di Ukraina timur.

PM Pakistan Kutuk Pembunuhan Aktivis Perempuan

LUAR NEGERI

ISLAMBAD, (PRLM).- Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif mengutuk serangan dan pembunuhan terhadap seorang perempuan aktivis hak asasi manusia terkemuka, Sabeen Mahmud, di kota pelabuhan Karachi. Ia juga memerintahkan investigasi terhadap kasus pembunuhan tersebut.

Gempa Nepal

Sebelum Meninggal, Direktur Google Petakan Lokasi Ekstrim di Everest

LUAR NEGERI

LOS ANGELES, (PRLM).- Gempa Nepal juga telah membuat perusahaan internet terbesar di dunia Google berduka. Pasalnya, salah seorang direkturnya, Dan Fredinburg,meninggal saat mendaki Gunung Everest, Sabtu lalu.

Eksekusi Mati

Indonesia Minta Australia Tunjukan Bukti Suap Hakim Duo Bali Nine

LUAR NEGERI

JAKARTA, (PRLM).- Menanggapi tudingan suap yang dilakukan hakim kasus duo Bali Nine, pemerintah Indonesia, seperti dilaporkan Reuters dan Yahoo News, mengatakan bahwa Australia telah kehabisan cara untuk membela dua warganya.