Mitt Romney Dapat Restu dari Nancy Reagan

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- Nancy Reagan, janda mantan presiden Ronald Reagan yang tokoh panutan berusia 90 tahun di kalangan pengikut setia Partai Republik, Kamis (31/5/12) waktu setempat, mengumumkan ia mensahkan Mitt Romney dalam Pemilu tahun ini.

"Romney dan istrinya, Ann, bergabung dengan saya di rumah saya untuk menikmati kue dan limun dan saya memberi dia restu kuat untuk kampanyenya dalam pemilihan presiden", kata Nancy yang tinggal di Bel Air di luar Los Angeles, di dalam satu pernyataan singkat.

Romney sudah meraih cukup delegasi untuk meraih pencalonan guna menghadapi calon Demokrat Barack Obama dalam pemilihan presiden 6 November. Namun ia belum secara resmi menjadi calon sampai konvensi Partai Republik di Tampa, Florida, pada penghujung Agustus.

"Saya sangat gembira bahwa setelah primary Selasa (29/5/12) ia adalah pilihan yang jelas, dengan meraih angka magic 1.144 delegasi konvensi," kata Nancy.

"Ronnie tentunya akan menyukai latar-belakang usaha Gubernur Romney dan prinsip kuatnya, dan saya harus mengatakan saya juga begitu. Saya percaya Mitt Romney memiliki pengalaman dan ketrampilan sebagai pemimpin yang sangat diperlukan negara kita, dan saya sangat ingin melihat dia terpilih sebagai presiden pada November," kata janda Ronald Reagan tersebut. (afp/A-108)***

Baca Juga

Blogger Arab Saudi Tetap Dihukum 10 Tahun Penjara dan 1.000 Kali Cambuk

LUAR NEGERI

RIYADH, (PRLM).- Mahkamah Agung Arab Saudi menetapkan bahwa penulis blog, Raif Badawi, harus menjalani hukuman 10 tahun penjara dan hukuman cambuk 1.000 kali karena menghina Islam.

Korea Selatan Laporkan Kematian ke-6 Korban MERS

LUAR NEGERI

SEOUL, (PRLM).- Korea Selatan hari Senin (8/6) melaporkan korban ke enam yang tewas akibat Sindrom Pernapasan Timur Tengah (MERS) sementara pihak berwenang meningkatkan upaya untuk mencegah penyebaran virus yang telah menjangkiti puluhan orang itu.

Israel Tingkatkan Perlawanan Terhadap Gerakan Boikot

LUAR NEGERI

TEL AVIV, (PRLM).- Israel meningkatkan perlawanan terhadap gerakan dunia untuk memboikot bisnis Israel yang beroperasi di wilayah Palestina yang didudukinya.

Parlemen Inggris Setujui Referendum Uni Eropa

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Mayoritas anggota parlemen Inggris mendukung rencana dilaksanakannya referendum keanggotaan di Uni Eropa.