Rossi Realistis Menuju Seri Catalunya

CATALUNYA, (PRLM).- Setelah sukses naik podium kedua di Le Mans lalu, kini Valentino Rossi tengah bersiap untuk kembali tampil kompetitif dengan Desmosedici GP12 pada akhir pekan ini di sirkuit Catalunya.

Pada tahun lalu The Doctor finis kelima di balapan yang berlangsung di Barcelona itu dengan selisih waktu 7,351 detik dibelakang podium pertama Casey Stoner (Repsol Honda Team) dan nanti di Catalunya berusaha untuk memangkas selisih waktu dengan pembalap yang berada di depan dan bukan mustahil untuk merebut podium juara untuk pertama kalinya setelah pindah dari Yamaha pada 2010 lalu.

Sebagai bahan perbandingan, podium 'il Dottore' pada dua musim di Le Mans diklaim memiliki selisih waktu 9,905 detik (2012) dan 14,564 detik (2011).

Jadi tak diragukan lagi ketika kondisi trek basah seperti yang terjadi di GP Prancis lalu performa pembalap asal Italia ini bisa melaju dengan kencang dan bahkan membukukan fastest lap, Rossi kembali harus realistis ketika balapan berlangsung kering.

"Dua balapan Minggu lalu, kami meraih hasil bagus sebab kita mengalami peningkatan ketika trek sedang basah, kondisi dimana kami tahu bisa lebih kompetitif, tapi saya ragu ketika trek dalam keadaan normal. Jadi kita meningkatkan performa motor ketika turun balapan di trek kering," kata pembalap tim pabrikan Ducati Valentino Rossi, seperti dikutip laman Crash, Rabu (30/5/12).

Rossi memiliki rekor sembilan kali menang di Catalunya di semua kelas di Montmelo dan merupakan salah satu sirkuit favoritnya di balapan GP motor. (Ton/A-88)***

Baca Juga

Empat Atlet Anggar Jabar Perkuat Pelatnas SEA Games

BANDUNG, (PR).- Empat atlet anggar asal Jawa Barat yang sebelumnya meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, lolos untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games XXIX/2017 Malaysia.

Kalahkan Faroe, Swiss Puncaki Klasemen Grup B Zona Eropa

LUZERN, (PR).- Bermain di Stadion Swissporarena, Luzern, tuan rumah Swiss berhasil mengalahkan tamunya, Kepulauan Faroe dalam pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B Zona Eropa, Senin 14 November 2016.

IBL 2017 Hanya Diikuti 10 Klub

JAKARTA, (PR).- Musim baru Indonesia Basketball League (IBL) 2017 dipastikan akan mengalami penciutan kuota peserta. Jika di musim ini IBL berjalan dengan 12 tim peserta, maka musim depan liga akan diikuti maksimal oleh 10 klub saja.

Kejurda Judo Diikuti Atlet Singapura

BANDUNG, (PR).- Kejuaraan Daerah (Kejurda) Judo Kelompok Umur (KU) dan Junior Tahun 2016 yang akan berlangsung pada tanggal 19-20 November 2016, di GOR Saparua, Jalan Saparua, tidak hanya diikuti oleh para pejudo dari beberapa Pengcab yang ada di Jawa Barat.