Rossi Realistis Menuju Seri Catalunya

OLAH RAGA

CATALUNYA, (PRLM).- Setelah sukses naik podium kedua di Le Mans lalu, kini Valentino Rossi tengah bersiap untuk kembali tampil kompetitif dengan Desmosedici GP12 pada akhir pekan ini di sirkuit Catalunya.

Pada tahun lalu The Doctor finis kelima di balapan yang berlangsung di Barcelona itu dengan selisih waktu 7,351 detik dibelakang podium pertama Casey Stoner (Repsol Honda Team) dan nanti di Catalunya berusaha untuk memangkas selisih waktu dengan pembalap yang berada di depan dan bukan mustahil untuk merebut podium juara untuk pertama kalinya setelah pindah dari Yamaha pada 2010 lalu.

Sebagai bahan perbandingan, podium 'il Dottore' pada dua musim di Le Mans diklaim memiliki selisih waktu 9,905 detik (2012) dan 14,564 detik (2011).

Jadi tak diragukan lagi ketika kondisi trek basah seperti yang terjadi di GP Prancis lalu performa pembalap asal Italia ini bisa melaju dengan kencang dan bahkan membukukan fastest lap, Rossi kembali harus realistis ketika balapan berlangsung kering.

"Dua balapan Minggu lalu, kami meraih hasil bagus sebab kita mengalami peningkatan ketika trek sedang basah, kondisi dimana kami tahu bisa lebih kompetitif, tapi saya ragu ketika trek dalam keadaan normal. Jadi kita meningkatkan performa motor ketika turun balapan di trek kering," kata pembalap tim pabrikan Ducati Valentino Rossi, seperti dikutip laman Crash, Rabu (30/5/12).

Rossi memiliki rekor sembilan kali menang di Catalunya di semua kelas di Montmelo dan merupakan salah satu sirkuit favoritnya di balapan GP motor. (Ton/A-88)***

Baca Juga

Pep Guardiola Kandidat Pengganti Manuel Pellegrini

OLAH RAGA

MANCHESTER, (PRLM).- Manchester City sepertinya bakal menunda kontrak Manuel Pellegrini karena mencoba untuk mendatangkan Pep Guardiola.

Striker Gagal, Klub Terdegradasi, Malah Pamer Aventador

OLAH RAGA
DAILY MAIL/PRLM

SUNDERLAND, (PRLM).- Seorang striker Liga Primer Inggris dengan gaji 40.000 pounds (Rp 774 juta) per minggu berjuang untuk menghasilkan banyak gol, dikritisdi tajam oleh penggemar sepak bola setelah berpose dengan mobil mewah barunya Lamborghini Aventador yang harganya 260.000 pounds atau Rp 5 mi

Sejumlah Klub Italia Tertarik Meminang Alberto Bueno

OLAH RAGA

MADRID, (PRLM).- Rupanya bakat Alberto Bueno, striker milik Rayo Vallecano, sangat diakui di Serie A Italia. Beberapa klub dilaporkan tertarik untuk meminangnya.

Tomas Rosicky Sempat Ingin Hengkang dari Arsenal

OLAH RAGA

LONDON, (PRLM).- Tak ada satu pun pemain rasanya yang ingin berlama-lama duduk di bangku cadangan. Tak terkecuali Tomas Rosicky. Menyusul minimnya jam terbang yang didapat di Arsenal, dia sempat berpikir angkat koper Januari lalu.