Rossi Realistis Menuju Seri Catalunya

CATALUNYA, (PRLM).- Setelah sukses naik podium kedua di Le Mans lalu, kini Valentino Rossi tengah bersiap untuk kembali tampil kompetitif dengan Desmosedici GP12 pada akhir pekan ini di sirkuit Catalunya.

Pada tahun lalu The Doctor finis kelima di balapan yang berlangsung di Barcelona itu dengan selisih waktu 7,351 detik dibelakang podium pertama Casey Stoner (Repsol Honda Team) dan nanti di Catalunya berusaha untuk memangkas selisih waktu dengan pembalap yang berada di depan dan bukan mustahil untuk merebut podium juara untuk pertama kalinya setelah pindah dari Yamaha pada 2010 lalu.

Sebagai bahan perbandingan, podium 'il Dottore' pada dua musim di Le Mans diklaim memiliki selisih waktu 9,905 detik (2012) dan 14,564 detik (2011).

Jadi tak diragukan lagi ketika kondisi trek basah seperti yang terjadi di GP Prancis lalu performa pembalap asal Italia ini bisa melaju dengan kencang dan bahkan membukukan fastest lap, Rossi kembali harus realistis ketika balapan berlangsung kering.

"Dua balapan Minggu lalu, kami meraih hasil bagus sebab kita mengalami peningkatan ketika trek sedang basah, kondisi dimana kami tahu bisa lebih kompetitif, tapi saya ragu ketika trek dalam keadaan normal. Jadi kita meningkatkan performa motor ketika turun balapan di trek kering," kata pembalap tim pabrikan Ducati Valentino Rossi, seperti dikutip laman Crash, Rabu (30/5/12).

Rossi memiliki rekor sembilan kali menang di Catalunya di semua kelas di Montmelo dan merupakan salah satu sirkuit favoritnya di balapan GP motor. (Ton/A-88)***

Baca Juga

PON XIX Jawa Barat, jabar, PON XIX,

Data Atlet Diundur, KONI Jabar Pertanyakan Keputusan Pusat

BANDUNG, (PR).- Komite Olahraga Nasional Indoneisa (KONI) Jawa Barat kembali melakukan pemantauan ulang baik untuk nomor pertandingan ataupun atlet yang akan diturunkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Inilah Lima Pemain Muda yang Bersinar di Euro 2016

PARIS, (PR).- Tidak terasa, Euro 2016 telah menyentuh babak semiinal. Portugal, Wales, Jerman, dan Prancis menjadi empat tim yang tersisa untuk berebut trofi Henri Delaunay di Stade de France pada 10 Juli mendatang.

Prancis Miliki Rekor Lebih Baik Ketimbang Portugal

PARIS, (PR).- Di final, apa pun bisa terjadi. Prinsip klise itu kiranya dipegang teguh oleh Portugal saat menghadapi tim favorit sekaligus tuan rumah Prancis dalam final Euro 2016, Senin 11 Juli 2016 dini hari WIB, di Stade de France.