Memacetkan Arus Lalulintas

Bursa Jual Beli Mobil di Kawasan Stadion Persib Semrawut

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kesemrawutan terjadi pada bursa jual beli mobil yang digelar tiap hari Minggu di Jalan Ahmad Yani atau di sekitar kawasan Stadion Persib. Bursa mobil itu dikeluhkan masyarakat lantaran banyak pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraannya di trotoar dan badan jalan. Sehingga memacetkan arus lalu lintas disekitar lokasi.

Berdasarkan pantauan, Minggu (27/5/12), trotoar yang digunakan di antaranya disekitar Stadion Persib, sedangkan badan jalan yang digunakan ialah di depan Halte Bus dan juga di depan Dinas Pendidikan Kota Bandung bahkan hingga ke perempatan Jalan Ahmad Yani dan Gudang Utara. Tak jarang, akibat bursa itu lalu lintas disekitar lokasi pun tersendat kemudian menimbulkan kemacetan. Lantaran sebagian badan jalan kiri dan kanan pun digunakan untuk memajang kendaraan yang akan dijual.

Salah seorang warga yang merasa terganggu dan sering melewati kawasan itu, Ramdhani (32), dirinya terhambat setiap kali melewati kawasan itu. "Kan banyak kendaraan yang terkadang memperlambat jalannya karena supirnya melihat-lihat mobil juga dan akhirnya membuat macet ke belakangnya," kata Ramdhani.

Untuk itu, Ramdhani berharap Pemkot Bandung untuk menindaknya dan jangan dibiarkan. "Jangan dibiarkan, kalau terus dibiarkan akan menambah banyak dan memacetkan jalan juga," ucapnya.

Sementara itu, Kasie Penertiban Satpol PP Kota Bandung, Deden Rukmana agenda penertiban masih tetap akan dilaksanakan. Namun dirinya mengaku bila hari Minggu terbentur oleh keterbatasannya jumlah personel. "Tapi kalau hari minggu itu kadang kehabisan personil. Dengan adanya pkl gasibu. Dan bertambahnya titik car free day," ucap Deden ketika dihubungi, kemarin. (A-113/A-108)***

Baca Juga

60 Tokoh Agama se-Asia Serukan Stop Kekerasan Ekstrim

BANDUNG RAYA
SEJUMLAH tokoh agama yang mewakili 20 negara Asia menggelar pertemuan di rumah dinas Wali Kota Bandung (Pendopo) Alun-alun Bandung.*

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 60 peserta dari 20 negara di Asia yang tergabung dalam Asian Conference of Religion for Peace (ACRP) menggelar pertemuan di rumah dinas Wali Kota Bandung (Pendopo) Alun-alun Bandung.

Iwa, "WTP Adalah Buah dari Strategi yang matang"

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Plt Sekda Jabar Iwa Karniwa menyatakan raihan opini WTP yang diraih Pemprov Jawa Barat untuk yang keempat kalinya adalah buah dari sejumlah strategi penyusunan laporan keuangan 2014 yang makin matang dan siap.

Kota Cimahi Berharap SPAM Regional Cepat Terealisasi

BANDUNG RAYA

‪CIMAHI, (PRLM).- Kota Cimahi berharap proyek Sistem penyediaan air minum (SPAM) regional bisa segera terealisasi. Hal itu dinilai sangat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat akan air minum.

Pergizi Pangan dan GAPPMI Berikan Penghargaan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap peran swasta (industri pangan) dalam penyediaan pangan dan perbaikan gizi bangsa, Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan Indonesia (Pergizi Pangan) bersama Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (GAPPMI) mengadakan penganugerahan penghargaa