Pola Selubung Piston Minimalkan Gesekan Silinder

OTOMOTIF
NEW Honda City menampilkan kemewahan dan kesan sporty.*
ANWAR EFFENDI/PRLM
NEW Honda City menampilkan kemewahan dan kesan sporty.*

BANDUNG, (PRLM).- Penampilan New Honda City semakin mengesankan dengan perubahan desain pada eksterior. Dengan penampilan baru itu, terlihat kesan sporty dan mewah. Sementara di sisi depan new front grill semakin stylis dengan desain full chrome.

Saat dipamerkan di Bandung Supermall (BSM) Kota Bandung, New Honda City pun menawarkan kemewahan di bagian dalam. Kesan yang tertangkap, bisa dibilang kapasitas mobil tersebut terlapang di kelasnya. New central panel color yang ada semakin elegan dengan knob central panel dan ventilation adjuster. Demikian juga denan new side door lining yang semakin sporty senada dengan new sporty fabric pattern.

Menurut Direktur Honda Bandung Center, Iwan Tjadradinata, New Honda City mengusung mesin 1.5 liter i-VTEC empat silinder yang merupakan penggabungan performa mesin VTEC. Torque Boost Resonator dan Drive By Wire. Kombinasi itu jadi sempurna karena membuat efisiensi bahan bakar dan tenaga yang besar. Sedangkan mesin yang digunakan memiliki tingkat emisi ramah lingkungan dengan standarisasi Euro-4 yang telah melebihi standar Uero-2 yang ditetapkan di Indonesia.

"New Honda City dilengkapi berbagai teknologi seperti shift hold control + grade logic control, tourque boost resonator dan active lock-u system. Teknologi itu menghasilkan performa mesin yang responsif, presisi, serta mendukung efisiensi bahan bakar. Sementara inovasi desain pola selubung piston mampu meminimalkan gesekan pada silender, meredam kebisingan mesin, dan memaksimalkan performa," ujar Iwan.(A-147)***

Baca Juga

Chevy Corvette Z06 C7.R Edition 2016 Memiliki Output Daya 650 HP

OTOMOTIF

DETROIT, (PRLM).-Chevrolet mengumumkan model terbarunya Chevy Corvette Z06 C7.R Edition lansiran 2016 yang merupakan edisi terbatas dari Corvette Racing C7.R, demikian dilaporkan laman Slashgear.

Hingga 2016, Suzuki Tidak Akan Rilis GSX-R Terbaru?

OTOMOTIF

CALIFORNIA, (PRLM).-Sepertinya Suzuki tidak akan merilis model GSX-R terbarunya hingga 2016 mendatang. Tapi banyak yang berspekulasi soal potensi upgrade, demikian dilaporkan laman Visordown.

Ford Sediakan F-150 2016 Berbahan Bakar CNG atau Propana

OTOMOTIF

DEARBORN, (PRLM).- Ford berusaha bersaing di pasar truk dengan merilis model terbarunya all-new F150 yang telah mengganti panel bodi baja dengan alumunium berbobot ringan untuk memangkas bobot kendaraan, demikian dilaporkan laman Slashgear.

The Throttle Dolls, Geng Motor Wanita dari Sydney

OTOMOTIF
THE  Throttle Dolls: Maria Adzersen, Erica Valenti, dan Nina Hoglund geng motor wanita dari Sydney.*

SYDNEY, (PRLM).- Para pengendara sepeda motor wanita, mungkin selalu dibayangkan sebagai sekelompok perempuan muda berambut pirang indah dengan lipstik merah menyala di bibirnya.

Namun Nina Hoglund (27), Erica Valenti (31), dan Maria Adzersen (29), berada di luar stereotip itu.