Tamae Watanabe Kembali Taklukkan Himalaya

OLAH RAGA
TAMAE Watanabe (kanan) berfoto bersama rekannya di Gunung Everest.*
DAWN/PRLM
TAMAE Watanabe (kanan) berfoto bersama rekannya di Gunung Everest.*

KATHMANDU, (PRLM).- Tamae Watanabe (73) berhasil menaklukkan tingginya Gunung Everest atau yang biasa disebut Himalaya. Nenek kelahiran Jepang ini berhasil sampai di puncak Mount Everest pada Sabtu (19/5/12) pagi waktu setempat.

Aksi nenek tersebut merupakan pemecahan rekor dunia kategori wanita tertua yang berhasil menaklukkan Mount Everest.

Seperti dilansir oleh The Mainichi, Sabtu (19/5), Tshering Sherpa, selaku penyelenggara ekspedisi menuturkan, Tamae Watanabe mendaki bersama 30 orang pendaki lainnya. Awalnya tim dijadwalkan akan mencapai puncak Himalaya pada Selasa (15/5/12) lalu. Namun,angin kencang yang ada di lereng gunung membuat para pendaki terhambat sementara.

Pendakian pun sempat terhenti sebanyak dua kali.

Watanabe dan rekannya mengawali perjalanannya dari wilayah Tibet. Nenek kelahiran 21 November 1938 tersebut berangkat dari Kathmandu pada bulan lalu.

Rekor yang dicetak Watanabe mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak pada 16 Mei 2002 lalu. Saat itu, Watanabe berhasil menginjakkan kakinya di puncak Everest melalui jalur selatan yang dimulai dari Nepal.

Selain Watanabe, ada juga Junko Tabei berhasil mencatatkan namanya sebagai wanita pertama yang berhasil mencapai puncak Everest. Wanita kelahiran jepang tersebut berhasil menaklukkan Mount Everest pada tahun 1975 silam

Sementara itu, seorang pria Nepal bernama Min Bahadur Sherchan menjadi pemegang rekor dunia pria tertua yang berhasil mendaki Mount Everest. Dia berhasil menginjakan kakinya di puncak Pegunungan Himalaya pada bulan Mei 2008. (CA-11/net/A-88)***

Baca Juga

BIOSSP 2015

Mental dan Teknis Dongkrak Performa Pemain Muda

OLAH RAGA
PEMAIN muda Indonesia dari sektor tunggal putra, Jonatan Christie mengembalikan bola drop shot. Ada dua poin yang diterapkan pelatih tunggal putra guna mendokrak performa pemain mudanya di ajang BCA Indonesia Open Metlife BWF Super Series Premier 2015.*

JAKARTA, (PRLM).- Ada dua poin yang menjadi modal bagi Hendry Saputra mengasah pemain muda Indonesia, khususnya di sektor tunggal putra yakni mental dan teknis.

SEA Games XXVIII/2015

SEA Games 2015 Resmi Dibuka

OLAH RAGA
SEA Games 2015 Resmi Dibuka

SEA Games XXVIII/2015

Dayung Sumbang Emas Pertama Untuk Indonesia

OLAH RAGA
Dayung Sumbang Emas Pertama Untuk Indonesia

SINGAPURA,(PRLM).- Indonesia meraih medali emas pertama pada SEA Games XXVIII/2015 Singapura melalui cabang olahraga dayung. Emas dipersembahkan melalui nomor kano tunggal putra 1000 meter oleh Marjuki.

SEA Games XXVIII/2015

Menang 6-1, Timnas Indonesia Buka Peluang ke Semifinal

OLAH RAGA
Menang 6-1, Timnas Indonesia Buka Peluang ke Semifinal
SINGAPURA, (PRLM).- Tim Nasional (Timnas) Indonesia membuka peluang untuk bisa tampil pada semifinal SEA Games XXVIII/2015 Singapura, setelah menang telak atas Kamboja 6-1 (2-0), pada pertandingan yang berlangsung di Jalan Besar Stadium, Singapura, Sabtu (6/6/2015).