Tamae Watanabe Kembali Taklukkan Himalaya

OLAH RAGA
TAMAE Watanabe (kanan) berfoto bersama rekannya di Gunung Everest.*
DAWN/PRLM
TAMAE Watanabe (kanan) berfoto bersama rekannya di Gunung Everest.*

KATHMANDU, (PRLM).- Tamae Watanabe (73) berhasil menaklukkan tingginya Gunung Everest atau yang biasa disebut Himalaya. Nenek kelahiran Jepang ini berhasil sampai di puncak Mount Everest pada Sabtu (19/5/12) pagi waktu setempat.

Aksi nenek tersebut merupakan pemecahan rekor dunia kategori wanita tertua yang berhasil menaklukkan Mount Everest.

Seperti dilansir oleh The Mainichi, Sabtu (19/5), Tshering Sherpa, selaku penyelenggara ekspedisi menuturkan, Tamae Watanabe mendaki bersama 30 orang pendaki lainnya. Awalnya tim dijadwalkan akan mencapai puncak Himalaya pada Selasa (15/5/12) lalu. Namun,angin kencang yang ada di lereng gunung membuat para pendaki terhambat sementara.

Pendakian pun sempat terhenti sebanyak dua kali.

Watanabe dan rekannya mengawali perjalanannya dari wilayah Tibet. Nenek kelahiran 21 November 1938 tersebut berangkat dari Kathmandu pada bulan lalu.

Rekor yang dicetak Watanabe mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak pada 16 Mei 2002 lalu. Saat itu, Watanabe berhasil menginjakkan kakinya di puncak Everest melalui jalur selatan yang dimulai dari Nepal.

Selain Watanabe, ada juga Junko Tabei berhasil mencatatkan namanya sebagai wanita pertama yang berhasil mencapai puncak Everest. Wanita kelahiran jepang tersebut berhasil menaklukkan Mount Everest pada tahun 1975 silam

Sementara itu, seorang pria Nepal bernama Min Bahadur Sherchan menjadi pemegang rekor dunia pria tertua yang berhasil mendaki Mount Everest. Dia berhasil menginjakan kakinya di puncak Pegunungan Himalaya pada bulan Mei 2008. (CA-11/net/A-88)***

Baca Juga

PSG Berhasil Kalahkan FC Lorient, 3-1

OLAH RAGA

PARIS, (PRLM).- Paris Saint-Germain (PSG) untuk sementara berada di puncak klasemen Ligue 1 Prancis setelah membekuk FC Lorient lewat skor 3-1, pada Sabtu (21/3/2015) dini hari WIB.

Karel Abraham Puas dengan Hasil Tes di Losail

OLAH RAGA

BRNO, (PRLM).-Pebalap tim kelas Open asal Republik Ceska yakni Karel Abraham (AB Motoracing) berhasil menyelesaikan sesi tes pramusim terakhir di Qatar sebagai pebalap teratas di kelas Open, finis di tempat ke-11 secara keseluruhan.

Dokter Klub Bayern Munich: Arjen Robben Dirawat Layaknya Mobil F1

OLAH RAGA

MUNICH, (PRLM).- Dokter klub Bayern Munich Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt menjelaskan bahwa dirinya harus memastikan secara cermat kondisi Arjen Robben sebelum bertanding layaknya mempersiapkan mesin mobil Formula 1 menjelang balapan dimulai.

Bayern Munich tidak Akan Jual Dante

OLAH RAGA

MUNICH, (PRLM).- Direktur olahraga Bayern Munich, Matthias Sammer, menyangkal keras spekulasi yang menyebutkan klub bakal menjual Dante pada musim panas.