Sampah Tewaskan Pemulung

BEKASI, (PRLM).- Amin (50), yang sehari-hari menjadi pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu, tewas tertimbun longsoran sampah pada Kamis (17/5/12). TPA Sumur Batu adalah lokasi milik Kota Bekasi,

Menurut Jack (32), pemulung yang menyaksikan langsung kejadian, sampah dari tumpukan paling atas di Zona IV yang tingginya hampir 30 meter dari permukaan tanah longsor seketika. Dalam waktu cepat, longsoran sampah langsung menimpa tubuh Amin yang kala itu sedang mengais sampah.

Ia pun menjadi satu-satunya pemulung yang tertimbun sampah. Sementara pemulung lainnya kala itu tengah beristirahat karena waktu saat itu menunjukkan pukul 12.00 WIB.

"Kami sedang istirahat di pinggir, agak jauh dari tumpukan sampah. Tahu-tahu sampah longsor mengarah ke Amin. Sebenarnya dia sempat lari, tapi masih kalah cepat dengan longsoran sampah yang langsung menimbunnya," kata Jack.

Longsoran sampah berlangsung sekitar dua menit. Namun ia dan pemulung lain yang berada di lokasi tidak bisa segera menyelamatkan Amin karena permukaan sampah masih rawan untuk diinjak.

Baru setengah jam kemudian evakuasi terhadap Amin dilakukan dengan menggunakan alat berat. Upaya evakuasi tak berlangsung begitu lama. Tubuhnya ditemukan terkubur dalam posisi telungkup di antara sampah setebal tiga meter.

"Badannya sudah rusak, kulitnya melepuh karena terbakar panasnya sampah yang sudah membusuk," ucap Jack.

Tubuh warga RT 05/05 Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi itu pun dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi sebelum diserahkan pada keluarganya. (A-184/A-88)***

Baca Juga

SEJUMLAH pegawai negeri sipil (PNS) mengucap ulang saat pengambilan sumpah oleh Bupati Bandung Dadang Naser di Bale Sawala, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bandung, Kecamatan Soreang, Senin (9/3/2015). Sebanyak 49 PNS diangkat dari kategori I terdiri dari

BKD Indramayu Pastikan tak Ada PNS Fiktif

INDRAMAYU, (PR).-Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Indramayu sempat mengalami kesalahan teknis dalam pengiriman data Pegawai Negeri Sipil daerahnya ke pusat. Namun, Sekretaris BKD, Ahmad Syadali memastikan tak ada PNS yang fiktif di daerahnya.

PHK Ratusan Karyawan, PT IMC Tekno Dipanggil Dewan

PURWAKARTA, (PR).- Komisi D DPRD Kabupaten Purwakarta akan memanggil manajemen PT IMC Tekno terkait masalah pemutusan hubungan kerja yang menimpa sekitar ratusan pegawainya. Di samping itu, akan dibahas juga masalah belum terakomodirnya para buruh dalam berserikat di lingkungan perusahaan.

pasars enggol, bekasi, summarecon mall,

Wisata Kuliner di Pasar Senggol Bekasi

KEDATANGAN Alfiana (19) ke Pasar Senggol, Minggu 8 Mei 2016, merupakan kali ketiga ia berkunjung ke gelaran rutin Summarecon Mal Bekasi yang tahun ini mengusung tema "Jelajahi Kuliner Asia".