Kolaborasi Lily dan James Hasilkan Lagu Anak-anak

LILY Dawis menggandeng James F. Sundah membuat album lagu anak-anak.*
MUNADY/PRLM
LILY Dawis menggandeng James F. Sundah membuat album lagu anak-anak.*

JAKARTA, (PRLM).- Album lagu anak-anak saat ini boleh dibilang sangat jarang. Justru banyak anak-anak yang sekarang menyanyikan lagu dewasa. Kondisi itulah yang mendorong Lily Dawis berkolaborasi dengan musisi James F. Sundah menciptakan lagu sekaligus membuat album anak-anak. Hasil karya mereka sudah terwujud dalam bentuk album dwi bahasa berjudul "Bubbles of Love Gelombang Kasih".

Lily mengatakan, cukup susah menggandeng James F. Sundah. Namun setelah berhubungan selama tiga tahun, akhirnya terjalin komunikasi untuk membuat album anak-anak. Sudah 14 lagu anak-anak yang diciptakan. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Meilody, Aulia, dan Venska dibawah lebel Nagaswara.

“Album ini berisikan 14 lagu yang versi Indonesia dan Inggris. Kenapa saya bikin dua versi? Pertimbangannya saya juga inginkan anak-anak bukan hanya bisa mendengarkan lagu-lagu yang biasanya dengan bahsa Indonesia. Tapi mereka juga harus bisa berbahasa Inggris. Artinya bisa dengar lagu sambil belajar bahasa Inggris,” kata Lily di Grand Indonesia Jakarta.

Lily mengungkapkan, awal penciptaan lagu anak-anak, bermula dari dirinya yang sering bersenandung saat beraktivitas dengan buah hatinya. Secara spontan keluarlah syair lagu anak-anak. Syairnya menunjukkan kedekatan seorang ibu terhadap anaknya. "Kemudian saya bekerja sama dengan James F. Sundah. Ternyata dia juga tertarik untuk membuat album lagu anak-anak," kata Lily.(Mun/A-147)***