Teori Big Bang Mendapat Kritikan

HORISON

BOSTON, (PRLM).- Teori Big Bang yang diciptakan pada 40-an dinilai para fisikawan dunia masih memliki teka-teki apakah itu akan terjadi. Frederick Hoyle, astronom dan fisikawan yang menciptakan istilah, 'Big Bang', mencetuskan gagasan bahwa alam semesta mungkin akan ada selamanya dan memiliki waktu kelahiran.

Namun demikian, hal itu sekarang mendapat kritikan dari dua orang matematikawan yang membuktikan bahwa hal itu tidak mungkin. Alam semesta mungkin tidak memiliki akhir, tetapi alam semesta pasti memiliki awal.

Masa depan mungkin abadi, tapi masa lalu adalah tidak, itulah yang diungkapkan matematikawan dari Tufts University. "Salah satu pertanyaan yang paling dasar dalam kosmologi adalah apakah alam semesta memiliki awal atau telah ada selamanya,"kata matematikawan Audrey Mithani dan Alexander Vilenkin, seperti yang dilansir Daily Mail.

Alam semesta memperluas IS, hal itu cocok dengan teori sebuah benda padat yang meledak tak terhingga atau sering disebut "Big Bang". Dengan demikian, alam semesta tidak bisa memiliki 'duduk diam' sejak awal waktu. Namun, tiga teori alam semesta lainnya memungkinkan untuk terus berkembang dengan asumsi alam semesta tanpa membutuhkan 'awal.' (Daily Mail/CA-02/A-147)***

Baca Juga

Lava Iris 414 dengan KitKat Diluncurkan di India

HORISON

NEW DELHI, (PRLM).-Lava Mobiles telah meluncurkan smartphone droid kelas entry-level yakni Lava Iris 414 yang telah menjalankan OS mobile Android KitKat dengan banderol 4.049 rupee India, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Spider Dress, Rancang Busana Robot Ala Intel

HORISON
TECHNABOB/PRLM

CALIFORNIA,(PRLM).- Intel, perusahaan semikonduktor terkemuka, menciptakan karya gabungan antara rancang busana dengan robot.

Melihat Dalam Gelap dengan Tetes Mata

HORISON
SCIENCE FOR THE MASSES/PRLM

CALIFORNIA, (PRLM).- Sebuah tim ilmuwan mengklaim telah menemukan cara untuk membuat orang bisa melihat dalam gelap (night vision) dengan tetes mata.

Penelitian ini memberikan seorang relawan memiliki kemampuan untuk melihat lebih dari 50 meter dalam kegelapan total dalam beberapa jam.

Penggunaan Rokok Elektrik Meningkat di Kalangan Remaja

HORISON

LONDON, (PRLM).- Banyak remaja, bahkan yang sebelumnya tidak pernah merokok, mencoba mengisap rokok elektrik atau e-cigarettes, kata para peneliti di Inggris barat laut.