Teori Big Bang Mendapat Kritikan

HORISON

BOSTON, (PRLM).- Teori Big Bang yang diciptakan pada 40-an dinilai para fisikawan dunia masih memliki teka-teki apakah itu akan terjadi. Frederick Hoyle, astronom dan fisikawan yang menciptakan istilah, 'Big Bang', mencetuskan gagasan bahwa alam semesta mungkin akan ada selamanya dan memiliki waktu kelahiran.

Namun demikian, hal itu sekarang mendapat kritikan dari dua orang matematikawan yang membuktikan bahwa hal itu tidak mungkin. Alam semesta mungkin tidak memiliki akhir, tetapi alam semesta pasti memiliki awal.

Masa depan mungkin abadi, tapi masa lalu adalah tidak, itulah yang diungkapkan matematikawan dari Tufts University. "Salah satu pertanyaan yang paling dasar dalam kosmologi adalah apakah alam semesta memiliki awal atau telah ada selamanya,"kata matematikawan Audrey Mithani dan Alexander Vilenkin, seperti yang dilansir Daily Mail.

Alam semesta memperluas IS, hal itu cocok dengan teori sebuah benda padat yang meledak tak terhingga atau sering disebut "Big Bang". Dengan demikian, alam semesta tidak bisa memiliki 'duduk diam' sejak awal waktu. Namun, tiga teori alam semesta lainnya memungkinkan untuk terus berkembang dengan asumsi alam semesta tanpa membutuhkan 'awal.' (Daily Mail/CA-02/A-147)***

Baca Juga

AS Izinkan Produksi Pil Gunakan Pencetak Tiga Dimensi

HORISON

PRLM - Badan pengawas obat dan makanan Amerika (FDA) telah memberi izin untuk produksi pil yang dibuat dengan mesin cetak tiga dimensi (3D). Obat ini, dijuluki Spritam, dikembangkan oleh Aprecia Pharmaceuticals merupakan obat untuk mengendalikan serangan epilepsi.

Sony Xperia M4 Aqua Dual Mendapat Update Firmware

HORISON

TOKYO, (PRLM).-Smartphone droid besutan Sony Mobile yakni Sony Xperia M4 Aqua Dual yang diumumkan pada Maret lalu dan dirilis beberapa bulan lalu, mulai menerima update firmware, demikian dilaporkan laman GSMarena, Rabu (5/8/15).

Sering Anyang-Anyangan, Ini Penyebabnya!

HORISON
JAKARTA, (PRLM).- Terkadang wanita sering mengeluh alami anyang-anyangan dalam kehidupan sehari-hari. lantas apa sih penyebab anyang-anyangan?
 

Xiaomi Redmi Note 2 Akan Menjalankan Antarmuka MIUI 7

HORISON

BEIJING, (PRLM).- Xiaomi diatur untuk membeberkan iterasi berikutnya dari sistem operasi berbasis Android pada 13 Agustus mendatang. Di event tersebut manufaktur smartphone asal Kota Beijing itu juga akan mengumumkan smartphone terbarunya disamping MIUI 7, demikian dilaporkan laman GSMarena.