Along, Pemain Persib Perlu Bangun Kebersamaan

MALANG, (PRLM).- Kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir yang dialami Persib di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 ini tidak terlepas dari kurang terjalinnya kekompakan tim. Striker Persib Noh Alam Shah menuturkan, masih kurangnya kebersamaan di dalam tim adalah hal yang tidak bisa ditutupi.

"Di tim ini, kalian sendiri bisa lihat belum solid kekompakan dan pola permainannya juga. Semua bisa lihat itu dan kami tidak usah tutupi," ucapnya ketika ditemui di Hotel malang Regency, seusai uji coba lapangan Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (24/4) pagi.

Kondisi tersebut, menurut dia, cukup sulit bagi tim untuk bisa bangkit meraih prestasi yang lebih baik. Apalagi, ia menilai, Persib telah cukup lama mengalami kondisi tersebut karena itu sulit meraih gelar juara yang diimpi-impikan.

"Persib ada masalah itu dengan itu. Makanya prestasi tidak bisa ke depan. Saya pikir, alasan itu engga pernah bagus untuk tim dan individu pemain. Arema kenapa dulu bisa bagus, juara dan kemudian juga juara 2 karena saat itu pemain eliminiasi sifat ego tentang apakah tim itu bagus, apakah tim pemain bintang. Semuanya dulu orang susah, dan sekarang senang. Itu dasar yang engga bisa diubah," ungkapnya.

Sebagai salah satu punggawa Persib saat ini, Along mengaku ingin bahu-membahu bersama para pemain lainnya untuk mengubah keadaan. Along bahkan mengaku fokus ingin membenahi masalah kebersamaan tim, yang merupakan dasar kebutuhan sebuah tim sebelum masalah kekompakan di lapangan.

"Kalau orang-orang bilang saya belum cetak gol, saya susah bicara. Karena kondisi di lapangan, ya seperti itu (harus dibenahi kekompakan-red). Tapi untuk menyatukan tim, untuk berkorban, untuk kebersamaan. Dari sifat menganggap teman jadi saudara, dari adik kepada kakak, itu yang saya akan lakukan untuk tim ini," ucapnya. Dengan membantu membenahi masalah kebersamaan, dia berharap Persib bisa seperti Arema yang juga perlahan membangun kebersamaan dan akhirnya mencapai tahta juara ketika diperkuat olehnya.

"Bagaimana kami menyatu sebagai tim untuk dapat visi misi. Bagi saya, kalau kami engga bisa bawa kesenangan kepada kita sendiri, gimana kita mau membawa kesenangan pada orang-orang yang ada di tribun," ucap pemilik nomor punggung 12 itu. (A-197/A-147)***

Baca Juga

Semua Pemain Miliki Peluang yang Sama Untuk Jadi Pemain Inti

BANDUNG, (PR).- Pelatih Persib Dejan Antonic memastikan bahwa ia tak silau dengan nama besar pemain. Menurut Dejan, semua pemain bisa mendapatkan kesempatan yang sama jika mau bekerja keras. Atas alasan itulah semua pemain bisa mendapatkan tempat sebagai pemain inti.

Hadapi PBFC, Persib Pasang Belencoso dan Samsul Arif di Depan

SAMARINDA, (PR).- Pelatih Persib Dejan Antonic memasang Samsul Arif dan Juan Carlos Belencoso di lini depan saat menghadapi PBFC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 7 Mei 2016 dalam lanjutan laga Torabika Soccer Championship 2016.

Persib Latihan Sore untuk Hadapi Arema

Duel Seru Lawan Persib, Bali United Tampilkan Empat Pemain Asing

BANDUNG, (PR).- Tingginya frekuensi pertemuan Bali United Pusam pimpinan Indra Sajfri dengan Persib Bandung membuat pelatih maupun pemain sudah aling mengetahui karakter masing-masing. Imbasnya, setiap laga akan memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi dibandingkan pertemuan-pertemuan sebelumnya.