Along, Pemain Persib Perlu Bangun Kebersamaan

PERSIB

MALANG, (PRLM).- Kekalahan beruntun dalam dua laga terakhir yang dialami Persib di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2011-2012 ini tidak terlepas dari kurang terjalinnya kekompakan tim. Striker Persib Noh Alam Shah menuturkan, masih kurangnya kebersamaan di dalam tim adalah hal yang tidak bisa ditutupi.

"Di tim ini, kalian sendiri bisa lihat belum solid kekompakan dan pola permainannya juga. Semua bisa lihat itu dan kami tidak usah tutupi," ucapnya ketika ditemui di Hotel malang Regency, seusai uji coba lapangan Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (24/4) pagi.

Kondisi tersebut, menurut dia, cukup sulit bagi tim untuk bisa bangkit meraih prestasi yang lebih baik. Apalagi, ia menilai, Persib telah cukup lama mengalami kondisi tersebut karena itu sulit meraih gelar juara yang diimpi-impikan.

"Persib ada masalah itu dengan itu. Makanya prestasi tidak bisa ke depan. Saya pikir, alasan itu engga pernah bagus untuk tim dan individu pemain. Arema kenapa dulu bisa bagus, juara dan kemudian juga juara 2 karena saat itu pemain eliminiasi sifat ego tentang apakah tim itu bagus, apakah tim pemain bintang. Semuanya dulu orang susah, dan sekarang senang. Itu dasar yang engga bisa diubah," ungkapnya.

Sebagai salah satu punggawa Persib saat ini, Along mengaku ingin bahu-membahu bersama para pemain lainnya untuk mengubah keadaan. Along bahkan mengaku fokus ingin membenahi masalah kebersamaan tim, yang merupakan dasar kebutuhan sebuah tim sebelum masalah kekompakan di lapangan.

"Kalau orang-orang bilang saya belum cetak gol, saya susah bicara. Karena kondisi di lapangan, ya seperti itu (harus dibenahi kekompakan-red). Tapi untuk menyatukan tim, untuk berkorban, untuk kebersamaan. Dari sifat menganggap teman jadi saudara, dari adik kepada kakak, itu yang saya akan lakukan untuk tim ini," ucapnya. Dengan membantu membenahi masalah kebersamaan, dia berharap Persib bisa seperti Arema yang juga perlahan membangun kebersamaan dan akhirnya mencapai tahta juara ketika diperkuat olehnya.

"Bagaimana kami menyatu sebagai tim untuk dapat visi misi. Bagi saya, kalau kami engga bisa bawa kesenangan kepada kita sendiri, gimana kita mau membawa kesenangan pada orang-orang yang ada di tribun," ucap pemilik nomor punggung 12 itu. (A-197/A-147)***

Baca Juga

Djadjang Nurdjaman akan Ikuti Pelatihan di Inter Milan

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).- Memasuki minggu kedua awal tahun 2016, Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Glenn Sugita mengajak semua pihak tetap semangat bekerja keras untuk Persib. Ajakan itu disampaikannya melalui akun twitter pribadinya, @glennPersib

Taufiq Semangat Bersaing dengan Pemain Muda

PERSIB

BANDUNG (PRLM).- Gelandang Persib, Taufiq mengaku masih semangat untuk bersaing dengan para pemain yang lebih muda. Saat ini, banyak posisi pemain tengah yang usianya relatif muda, seperti Rahmad Hidayat, Kim Jefri Kurniawan, M. Agung Pribadi atau pemain Diklat PERSIB, Gian Zola.

Vladimir Vujovic Bahagia Bisa Gabung Persib Lagi

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).- Bek tengah asal Montenegro, Vladimir Vujovic tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya karena dapat kembali ke Bandung. Kota tempat Persib berada ini sudah dianggap sebagai rumah keduanya. Kondisi berbeda dengan kondisi negara asal istrinya, Serbia.

Setahun Belajar di Inter Milan, Djanur Sampaikan Salam Perpisahan

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).- Pelatih Djadjang Nurdjaman menyampaikan salam perpisahan dengan tim Persib di Lapangan Futsal Ciujung, Senin (11/1/2015). Djadjang berencana pergi ke Italia untuk berguru ilmu ke Inter Milan selama satu tahun.