"Bandung Skybridge" akan Direalisasikan

BANDUNG, (PRLM).- Pembangunan cable car (kereta gantung) "Bandung Skybridge" dari Pasteur hingga Sabuga akan segera direalisasikan. Perencanaan sudah hampir 90 persen dan kini tinggal menunggu payung hukum yang akan mengaturnya.

"Sebenarnya sudah siap, kami sekarang ini tinggal menunggu payung hukumnya, yakni peraturan wali kota cable car dalam kota," kata Pengembang cable rail, Presiden Direktur PT Aditya Dharmaputra Persada) Sandjaya Susilo usai menghadiri pembahasan cable car tersebut di ruang tengah Wali Kota Bandung Jl Aceh, Kamis (19/4).

Dijelaskan Susilo, target pengerjaan sebenarnya setahun, kalau tahun 2012 ini bisa dikerjakan maka tahun 2013 sudah bisa dipakai. "Sebenarnya setahun beres, tapi kita tahu itu memang tidak gampang, karena regulasi harus dibuat dulu," katanya.

Menurut Susilo, Wali Kota secara pribadi sudah mendukung dan akan segera menerbitkan perwal serta turunannya atau disebut surat ijin usaha khusus kereta gantung.

"Kita sendiri sudah punya ijin usaha, surat perijinan prinsip dan ijin lain serta MoU-MoU dengan rekanan. Nanti setelah perwal keluar akan ada ijin pembangunan dari pusat setelah selesai pembangunan kemudian keluar lagi ijin operasi. Kira-kira 10 bulan, baru mulai pembangunan, namun selama menunggu perijinan itu setelah perwal saja keluar kita bisa publikasi. Kita juga masih harus tunggu rekomendasi dari polisi dan pihak terkait lainnya," katanya. (A-113/A-26).***

Baca Juga

Ma'ruf Amin Optimistis Menang di Jabar

BANDUNG, (PR).- Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01 Ma’ruf Amin meyakini jika kondisi politik 2019 di Jawa Barat berbeda dengan 2014.

Tertimbun Longsor, Suami Istri di Cihanjuang Nyaris Tewas

NGAMPRAH, (PR).- Sepasang suami isteri nyaris tewas tertimbun longsor, setelah tebing setinggi 15 meter ambruk ke bagian belakang rumah mereka di Kampung Cibaligo, RT 3 RW 2, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.