Presiden Harus Tegas Terhadap Aksi Wamenkum

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Komisi II DPR Agun Gunanjar menegaskan, Presiden harus mengambil tindakan tegas terhadap perilaku pemukulan Wamenkum Denny Indrayana terhadap petugas LP Kelas II Pekanbaru, Darso Sihombing.

"Sebagai anggota DPR saya meminta presiden memberikan teguran keras, bila perlu mencopot jabatannya," tegas Agun kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4).

Melihat kelakukan Denny yang terkesan arogan, Agun menilai semua orang pasti marah apalagi anggota DPR. Pasalnya tindakan Denny tidak mencerminkan seorang pemimpin. "Jangankan anggota DPR, rakyatpun yang melihat pasti marah," ucapnya.

Jika Benar Denny Indrayana melakukan pemukulan, menurut politikus Golkar ini, akan sangat memalukan sama sekali dan tidak mencerminkan orang yang tahu soal hukum. "Ini kejadian yang sangat memprihatinkan, memalukan, seorang pakar hukum, pejabat di bidang hukum," tukasnya.

Agun menjelaskan peristiwa tersebut berawal pukul 02.30 dinihari, Wamenkum dan rombongan dari BNN, berusaha melakukan inspeksi mendadak di LP Kelas II Pekanbaru untuk memeriksa tiga narapidana yang diduga melakukan tindakan pencucian uang.

Wamenkum dan rombongannya berupaya masuk namun pintu tidak dibuka oleh petugas LP karena sesuai protap harus seijin Kepala LP setempat. Akhirnya petugas jaga saat itu menyerah dan membuka pintu, hingga terjadi pemukulan dan penendangan yang diduga dilakukan oleh ADC Wamenkum. (A-109/A-26).***

Baca Juga

Menteri Yohana Tunggu Masukan Soal Perlindungan Anak

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah sudah menyusun strategi nasional perlindungan anak yang salah satunya membahas soal kebiri pagi pelaku kekerasan dan seksual pada anak.

Aktivitas Eks Gafatar Asal Bantul akan Dipantau

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).- Puluhan mantan anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) asal Bantul akan dipantau aktivitasnya saat dikembalikan ke keluarga mereka. Pemerintah meminta masyarakat tidak memberi stigma buruk kepada pengikut Gafatar tersebut.

Dikabarkan Menghilang, Seorang Polisi Ketahuan Sedang Selingkuh

NASIONAL
DENPASAR, (PRLM).-  Dikabarkan menghilang terseret arus ternyata Brigadir Made Susila Adnyana terdeteksi berada di salah satu pusat perbelanjaan (mal) di Surabaya bersama kekasih gelapnya.
 

Ridwan Kamil dan Dedy Mulyadi Terima Anugerah Budaya

NASIONAL

MATARAM (PRLM).- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Bupati Purwakarta Dedy Mulyadi mendapatkan Anugerah Budaya dari pemerintah pusat dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) di Mataram hari ini.