Presiden Harus Tegas Terhadap Aksi Wamenkum

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Komisi II DPR Agun Gunanjar menegaskan, Presiden harus mengambil tindakan tegas terhadap perilaku pemukulan Wamenkum Denny Indrayana terhadap petugas LP Kelas II Pekanbaru, Darso Sihombing.

"Sebagai anggota DPR saya meminta presiden memberikan teguran keras, bila perlu mencopot jabatannya," tegas Agun kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4).

Melihat kelakukan Denny yang terkesan arogan, Agun menilai semua orang pasti marah apalagi anggota DPR. Pasalnya tindakan Denny tidak mencerminkan seorang pemimpin. "Jangankan anggota DPR, rakyatpun yang melihat pasti marah," ucapnya.

Jika Benar Denny Indrayana melakukan pemukulan, menurut politikus Golkar ini, akan sangat memalukan sama sekali dan tidak mencerminkan orang yang tahu soal hukum. "Ini kejadian yang sangat memprihatinkan, memalukan, seorang pakar hukum, pejabat di bidang hukum," tukasnya.

Agun menjelaskan peristiwa tersebut berawal pukul 02.30 dinihari, Wamenkum dan rombongan dari BNN, berusaha melakukan inspeksi mendadak di LP Kelas II Pekanbaru untuk memeriksa tiga narapidana yang diduga melakukan tindakan pencucian uang.

Wamenkum dan rombongannya berupaya masuk namun pintu tidak dibuka oleh petugas LP karena sesuai protap harus seijin Kepala LP setempat. Akhirnya petugas jaga saat itu menyerah dan membuka pintu, hingga terjadi pemukulan dan penendangan yang diduga dilakukan oleh ADC Wamenkum. (A-109/A-26).***

Baca Juga

BNNP DIY Tes Urine 53 Kru Pesawat

YOGYAKARTA, (PR).- Puluhan kru pesawat dari berbagai maskapai penerbangan menjalani tes urine yang digelar BNNP DIY, Minggu 26 Juni 2016 di Bandara Adisucipto Yogyakarta. Pemeriksaan dilakukan petugas BNNP DIY diatas pesawat yang baru saja mendarat.

Gempa 5,0 Skala Richter Guncang Lampung

JAKARTA, (PR).- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan, telah terjadi gempa bumi berkekuatan 5,0 skala Richter yang mengguncang wilayah barat daya Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Selasa 28 Juni 2016 sekira pukul 10.32 WIB.

Pesona Lebaran 2016, Ada 21 Destinasi Paling Populer

JAKARTA, (PR).- Menteri Pariwisata Arief Yahya mengingatkan dalam menyambut liburan hari raya Lebaran 2016 atau Idulfitri 1437 Hijriah, yang waktunya bersamaan dengan musim liburan sekolah pada Juni-Juli tahun ini, masyarakat dapat memanfaatkan momentum tersebut untuk liburan bersama keluarga.

BUMN Seharusnya tak Bebani Negara

JAKARTA, (PR).- Anggota Komisi II DPR Yandri Susanto menilai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tak seharusnya membebani negara, tapi sudah semestinya memberikan pemasukan bagi negara, sehingga tidak memberatkan pemerintah.