Presiden Harus Tegas Terhadap Aksi Wamenkum

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Komisi II DPR Agun Gunanjar menegaskan, Presiden harus mengambil tindakan tegas terhadap perilaku pemukulan Wamenkum Denny Indrayana terhadap petugas LP Kelas II Pekanbaru, Darso Sihombing.

"Sebagai anggota DPR saya meminta presiden memberikan teguran keras, bila perlu mencopot jabatannya," tegas Agun kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4).

Melihat kelakukan Denny yang terkesan arogan, Agun menilai semua orang pasti marah apalagi anggota DPR. Pasalnya tindakan Denny tidak mencerminkan seorang pemimpin. "Jangankan anggota DPR, rakyatpun yang melihat pasti marah," ucapnya.

Jika Benar Denny Indrayana melakukan pemukulan, menurut politikus Golkar ini, akan sangat memalukan sama sekali dan tidak mencerminkan orang yang tahu soal hukum. "Ini kejadian yang sangat memprihatinkan, memalukan, seorang pakar hukum, pejabat di bidang hukum," tukasnya.

Agun menjelaskan peristiwa tersebut berawal pukul 02.30 dinihari, Wamenkum dan rombongan dari BNN, berusaha melakukan inspeksi mendadak di LP Kelas II Pekanbaru untuk memeriksa tiga narapidana yang diduga melakukan tindakan pencucian uang.

Wamenkum dan rombongannya berupaya masuk namun pintu tidak dibuka oleh petugas LP karena sesuai protap harus seijin Kepala LP setempat. Akhirnya petugas jaga saat itu menyerah dan membuka pintu, hingga terjadi pemukulan dan penendangan yang diduga dilakukan oleh ADC Wamenkum. (A-109/A-26).***

Baca Juga

BNP2TKI Buka Pendaftaran Tenaga Perawat ke Jepang

NASIONAL

JAKARTA,(PRLM).- Badan Nasional Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) membuka pendaftaran calon TKI untuk jabatan nurse (perawat), dan careworker (perawat orang jompo) ke Jepang. Program G to G ini untuk penempatan tahun 2016.

Dunia Maya Sudah Jadi Instrumen Radikalisasi Baru

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- WNI yang berangkat ke Suriah dan disinyalir bergabung dalam jaringan kelompok oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) diduga adalah korban penyebaran paham radikalisme melalui jaringan
internet.

Wantimpres Temui Presiden Jokowi

NASIONAL
ARIE C. MELIALA/PRLM

JAKARTA, (PRLM).- Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) menemui Presiden RI Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (1/4/2015). Dalam pertemuan itu, Jokowi tidak didampingi siapa pun sedangkan wantimpres hadir berdelapan.

Konferensi Asia Afrika 2015

Rapat Terbatas Kabinet Bahas Persiapan HUT KAA

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (2/4/2015) siang, di kantor Presiden, Jakarta, memimpin Rapat Terbatas tentang persiapan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan diselenggarakan pada 29-24 April mendatang.