Presiden Harus Tegas Terhadap Aksi Wamenkum

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Komisi II DPR Agun Gunanjar menegaskan, Presiden harus mengambil tindakan tegas terhadap perilaku pemukulan Wamenkum Denny Indrayana terhadap petugas LP Kelas II Pekanbaru, Darso Sihombing.

"Sebagai anggota DPR saya meminta presiden memberikan teguran keras, bila perlu mencopot jabatannya," tegas Agun kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4).

Melihat kelakukan Denny yang terkesan arogan, Agun menilai semua orang pasti marah apalagi anggota DPR. Pasalnya tindakan Denny tidak mencerminkan seorang pemimpin. "Jangankan anggota DPR, rakyatpun yang melihat pasti marah," ucapnya.

Jika Benar Denny Indrayana melakukan pemukulan, menurut politikus Golkar ini, akan sangat memalukan sama sekali dan tidak mencerminkan orang yang tahu soal hukum. "Ini kejadian yang sangat memprihatinkan, memalukan, seorang pakar hukum, pejabat di bidang hukum," tukasnya.

Agun menjelaskan peristiwa tersebut berawal pukul 02.30 dinihari, Wamenkum dan rombongan dari BNN, berusaha melakukan inspeksi mendadak di LP Kelas II Pekanbaru untuk memeriksa tiga narapidana yang diduga melakukan tindakan pencucian uang.

Wamenkum dan rombongannya berupaya masuk namun pintu tidak dibuka oleh petugas LP karena sesuai protap harus seijin Kepala LP setempat. Akhirnya petugas jaga saat itu menyerah dan membuka pintu, hingga terjadi pemukulan dan penendangan yang diduga dilakukan oleh ADC Wamenkum. (A-109/A-26).***

Baca Juga

Ancaman di Perairan Timur Indonesia Cukup Tinggi

NASIONAL

SURABAYA, (PRLM).- Kondisi dan posisi geografis perairan wilayah timur Indonesia merupakan posisi alur pendekat (ALKI II dan III) antara dua samudera yang menjadikannya sebagai salah satu jalur pelayaran yang padat dan sangat strategis bagi kepentingan perekonomian dunia, politik dan militer neg

Pesta Miras, Belasan Pemuda Diamankan

NASIONAL

YOGYAKARTA, (PRLM).-Lantaran mengonsumsi minuman keras (miras) di tempat umum, 14 pemuda diamakan jajaran Polsekta Jetis. Keempat belas pemuda tersebut diamankan di tiga titik lokasi berbeda di wilayah Jetis Yogya.

Yance Divonis Bebas, KY Pertimbangkan Selidiki Pengadilan Tipikor Bandung

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Komisi Yudisial menyoroti kinerja hakim Pengadilan Tipikor Bandung yang memvonis bebas bekas Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin (Yance). KY mempertimbangkan menyelidiki putusan tersebut.

Keluarga Jokowi Sebar Ribuan Undangan Pernikahan Putranya

NASIONAL

SOLO, (PRLM).-Sekitar seminggu menjelang pernikahan Gubran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang akan mempersunting mantan "Puteri Solo 2009", Selvi Ananda, pada 11 Juni 2015, keluarga Presiden di Solo, Kamis (4/6/2015), mulai menyebar ribuan undangan ke berb