Presiden Harus Tegas Terhadap Aksi Wamenkum

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ketua Komisi II DPR Agun Gunanjar menegaskan, Presiden harus mengambil tindakan tegas terhadap perilaku pemukulan Wamenkum Denny Indrayana terhadap petugas LP Kelas II Pekanbaru, Darso Sihombing.

"Sebagai anggota DPR saya meminta presiden memberikan teguran keras, bila perlu mencopot jabatannya," tegas Agun kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4).

Melihat kelakukan Denny yang terkesan arogan, Agun menilai semua orang pasti marah apalagi anggota DPR. Pasalnya tindakan Denny tidak mencerminkan seorang pemimpin. "Jangankan anggota DPR, rakyatpun yang melihat pasti marah," ucapnya.

Jika Benar Denny Indrayana melakukan pemukulan, menurut politikus Golkar ini, akan sangat memalukan sama sekali dan tidak mencerminkan orang yang tahu soal hukum. "Ini kejadian yang sangat memprihatinkan, memalukan, seorang pakar hukum, pejabat di bidang hukum," tukasnya.

Agun menjelaskan peristiwa tersebut berawal pukul 02.30 dinihari, Wamenkum dan rombongan dari BNN, berusaha melakukan inspeksi mendadak di LP Kelas II Pekanbaru untuk memeriksa tiga narapidana yang diduga melakukan tindakan pencucian uang.

Wamenkum dan rombongannya berupaya masuk namun pintu tidak dibuka oleh petugas LP karena sesuai protap harus seijin Kepala LP setempat. Akhirnya petugas jaga saat itu menyerah dan membuka pintu, hingga terjadi pemukulan dan penendangan yang diduga dilakukan oleh ADC Wamenkum. (A-109/A-26).***

Baca Juga

Pembunuhan Angeline Sudah Terencana

NASIONAL
JAKARTA, (PRLM).- Pengacara Agustinus Tay, Hotman Paris menduga pembunuhan terhadap Angelina dilakukan lebih dari satu orang.
 

Seleksi Tahap Kedua Capim KPK Berlangsung Hari Ini

NASIONAL
JAKARTA, (PRLM).- Seluruh Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid IV yang telah lolos seleksi tahap pertama akan mengikuti seleksi tahap kedua pada hari ini. Seleksi kedua ini akan dilakukan di Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Sutiyoso Undang Masyarakat Beri Masukan kepada BIN

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Letjen TNI Purn. Sutiyoso, menegaskan bahwa BIN akan membangun intelijen yang tangguh dan profesional.Untuk itu BIN memerlukan banyak sekali informasi dari berbagai sumber, termasuk masyarakat.

PNS Pemkot Solo Terima Parsel Harus Lapor Inspektorat

NASIONAL

SOLO, (PRLM),- Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menginstruksikan, seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Solo wajib melapor ke Indpektorat, jika pada masa lebaran ini menerima parsel dalam bentuk apapun dan dari manapun asalnya.