Pasca Sikap Soal BBM, Mentan Siap Di-reshuffle

DEPOK, (PRLM).- Menteri Pertanian (Mentan), Suswono, menyatakan siap untuk di-reshuffle dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Hal itu terkait dengan sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tidak sejalan dengan koalisi menyikapi kebijakan menaikkan harga bahan bakar minyak BBM.

"Dari dulu pertama kali diangkat jadi menteri, maka saya harus siap juga di-reshuffle," kata Suswono usai meninjau program "One Day No Rice" di Balai Kota Depok, Selasa (3/4/12).

Dia mengatakan saat ini dirinya siap di-reshuffle baik itu ada kasus maupun tidak. "Saya bekerja sepenuhnya untuk membantu presiden untuk menangani masalah pertanian," kata Suwono.

Sampai saat ini, kata dia, belum ada pembicaraan dari partainya untuk mundur. Begitu juga dengan presiden, belum ada pemanggilan terkait reshuffle. (A-185/A-88)***

Baca Juga

Banyak Perda Diskriminatif Terhadap Perempuan

JAKARTA, (PR).- Komisi Nasional Anti-Kekerasan terhadap Perempuan (KOMNAS Perempuan) mengatakan data tahun 2015 menunjukkan ada 389 aturan perundang-undangan dan kebijakan di Indonesia yang bersifat diskriminatif terhadap perempuan dan kelompok minoritas lainnya.

Dukun Cabul asal Lampung Ditangkap di Cilacap

CILACAP, (PR),- Dua dukun cabul yang berkedok melakukan pengobatan alternatif, MYS (39) dan AKZ (28), warga Sukadana, Lampung Timur Porvinsi Lampung diringkus jajaran Polres Cilacap Jawa Tengah.

kesehatan, dokter masuk desa,

Menkes: Dokter Harus Dipaksa Buka Praktik di Daerah

JAKARTA, (PR).- Terjadi ketimpangan antara jumlah dokter di perkotaan besar dan di daerah. Menteri Kesehatan Nila Farid Moelek mengusulkan adanya Instruksi Presiden yang bisa memaksa para dokter membuka praktik di daerah.

Tidak Ada Pemecatan PNS tapi...

JAKARTA, (PR).- Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan tidak ada keputusan soal pemecatan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal yang ingin dilakukan pemerintah, kata Kalla, adalah rasionalisasi untuk efisiensi.