Pasca Sikap Soal BBM, Mentan Siap Di-reshuffle

DEPOK, (PRLM).- Menteri Pertanian (Mentan), Suswono, menyatakan siap untuk di-reshuffle dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Hal itu terkait dengan sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tidak sejalan dengan koalisi menyikapi kebijakan menaikkan harga bahan bakar minyak BBM.

"Dari dulu pertama kali diangkat jadi menteri, maka saya harus siap juga di-reshuffle," kata Suswono usai meninjau program "One Day No Rice" di Balai Kota Depok, Selasa (3/4/12).

Dia mengatakan saat ini dirinya siap di-reshuffle baik itu ada kasus maupun tidak. "Saya bekerja sepenuhnya untuk membantu presiden untuk menangani masalah pertanian," kata Suwono.

Sampai saat ini, kata dia, belum ada pembicaraan dari partainya untuk mundur. Begitu juga dengan presiden, belum ada pemanggilan terkait reshuffle. (A-185/A-88)***

Baca Juga

Basarnas Fokus Cari 6 Korban Kapal Tenggelam di Batam

JAKARTA, (PR).- Badan SAR Nasional (Basarnas) fokus mencari enam penumpang kapal dan tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal yang tenggelam di Perairan Teluk Mata Ikan Nongsa Batam, Kepulauan Riau. Memasuki hari ke tiga pencarian, Basarnas mengerahkan 27 kapal dengan luas cakupan 206 mil persegi.

AJI Minta Polisi Usut Tuntas Kekerasan Jurnalis pada Aksi 4 November

JAKARTA, (PR).- Aliansi Jurnalis Independen (AJI) meminta semua pihak untuk tidak menjadikan jurnalis sebagai sasaran kemarahan. Aktivitas jurnalistik di tengah masyarakat adalah tindakan yang dilindungi undang-undang, sekaligus sebagai mata dan telinga publik dalam mengabarkan fakta.