Pasca Sikap Soal BBM, Mentan Siap Di-reshuffle

DEPOK, (PRLM).- Menteri Pertanian (Mentan), Suswono, menyatakan siap untuk di-reshuffle dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Hal itu terkait dengan sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tidak sejalan dengan koalisi menyikapi kebijakan menaikkan harga bahan bakar minyak BBM.

"Dari dulu pertama kali diangkat jadi menteri, maka saya harus siap juga di-reshuffle," kata Suswono usai meninjau program "One Day No Rice" di Balai Kota Depok, Selasa (3/4/12).

Dia mengatakan saat ini dirinya siap di-reshuffle baik itu ada kasus maupun tidak. "Saya bekerja sepenuhnya untuk membantu presiden untuk menangani masalah pertanian," kata Suwono.

Sampai saat ini, kata dia, belum ada pembicaraan dari partainya untuk mundur. Begitu juga dengan presiden, belum ada pemanggilan terkait reshuffle. (A-185/A-88)***

Baca Juga

Revisi UU Pemberantasan Terorisme, Perlu Pengawasan Penegak Hukum

JAKARTA, (PR).- Rancangan Revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Pemberantasan Terorisme akan memberikan kewenangan yang cukup luas bagi penegak hukum dalam mengambil tindakan. Perlu didorong adanya mekanisme pengawasan terhadap penegak hukum dalam konteks pemberantasan terorisme.

Masyarakat Bima dan Bali Panik Diguncang Gempa

LOMBOK, (PR).- Gempa dengan kekuatan 6,6 SR mengguncang masyarakat di Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Bali. BMKG melaporkan gempa Mag:6.6 SR, telah terjadi Jumat, 30 Desember 2016 pukul 5.30 WIB.