Pasca Sikap Soal BBM, Mentan Siap Di-reshuffle

DEPOK, (PRLM).- Menteri Pertanian (Mentan), Suswono, menyatakan siap untuk di-reshuffle dari Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Hal itu terkait dengan sikap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tidak sejalan dengan koalisi menyikapi kebijakan menaikkan harga bahan bakar minyak BBM.

"Dari dulu pertama kali diangkat jadi menteri, maka saya harus siap juga di-reshuffle," kata Suswono usai meninjau program "One Day No Rice" di Balai Kota Depok, Selasa (3/4/12).

Dia mengatakan saat ini dirinya siap di-reshuffle baik itu ada kasus maupun tidak. "Saya bekerja sepenuhnya untuk membantu presiden untuk menangani masalah pertanian," kata Suwono.

Sampai saat ini, kata dia, belum ada pembicaraan dari partainya untuk mundur. Begitu juga dengan presiden, belum ada pemanggilan terkait reshuffle. (A-185/A-88)***

Baca Juga

Saleh Husein Dukung Menteri Baru Majukan Industri Indonesia

JAKARTA, (PR).- Saleh Husin menjadi satu-satunya mantan menteri yang kabinet kerja yang hadir dalam acara pelantikan menteri baru. Mantan Menteri Perindustrian ini bergabung dalam Kabinet Kerja sejak awal masa pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pelaksanaan UU Desa Masih Terkendala

JAKARTA, (PR).- Hampir dua tahun sejak penerapan Undang-Undang No 6 Tahun 2014 tentang Desa (UU Desa), implementasinya masih banyak terkendala.

Berantas Narkoba Perlu Peran Penyintas

JAKARTA, (PR).- Menteri Kesehatan Nina F Moeloek menuturkan, perlu pendampingan dari para penyintas untuk korban penyalahgunaan narkoba.