Headlines

Anggaran Pariwisata Kabupaten Bandung Digenjot

SOREANG, (PRLM).- Pemerintah Kabupaten Bandung mulai serius menggarap potensi pariwisata di wilayahnya. Hal tersebut diwujudkan dengan kenaikan anggaran sektor pariwisata sampai tiga kali lipat lebih dari Rp 700 juta pada 2011 menjadi Rp 2,5 miliar pada 2012.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Bandung Dicky Anugrah mengatakan, anggaran tersebut akan diprioritaskan untuk tiga aspek. “Prioritas akan kami titikberatkan pada aspek pembinaan, promosi, dan kemitraan,” katanya, Senin (2/4/12).

Dengan kenaikan anggaran tersebut, Dicky yakin potensi pariwisata Kabupaten Bandung bisa tergarap lebih optimal tahun ini. Pasalnya, anggaran tersebut bisa merealisasikan sejumlah rencana induk pengembangan pariwisata daerah (Rippda) yang telah dipersiapkan Dispopar.

Rippda tersebut, kata Dicky, bertujuan mengembangkan pariwisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Dengan pengembangan pariwisata, diharapkan masyarakat juga terpacu untuk membangun industri kreatif di sekitar objek wisata yang ada,” tuturnya. (A-178/A-88)***

Customize This