Headlines

Band Gamma 1 Andalkan Single "1 Atau 2"

MUNADY/"PRLM"
MUNADY/"PRLM"
PERSONEL Band Gamma 1 semula berprofesi sebagai petani karet.*

JAKARTA, (PRLM).- Band Gamma 1 yang didirikan di Bangka Belitung berintikan para pemuda yang semula berprofesi sebagai petani. Mereka terdiri atas Anan (drum), Alung (gitar), Nilam (vokal), Pandi (bass), Heri (vokal ), dan Panji (keyboard). Walau mereka berasal dari daerah, namun mereka punya kualitas yang bisa diandalkan.

Untuk memperluas pasar, Gamma 1 sempat hijrah ke Bandung, Jawa Barat. Di kota yang banyak melahirkan musisi itu, Band Gamma 1 melakukan rekaman untuk rilis single berjudul "1 Atau 2". "Bukan tidak ada studio rekaman di Bangka Belitung, tapi kita lebih percaya diri rekaman di Bandung Jawa Barat. Memang konsekuensinya, semua personel bersusah payah menuju ke Bandung. Kita sempat minder juga, apalagi semua personel Gamma 1 ini baru pertama kali menginjakan kaki ke Kota Bandung," kata Nilam saat ditemui di Seremanis Jalan Sabang Jakarta Pusat, Senin (2/4).

Nilam mengungkapkan, sebelum terjun ke musik, para personel Gamma 1 merupakan petani karet. Nama Gamma sendiri berasal dari singkatan Gerakan Anak Muda Mancung. Sedangkan angka 1 bisa menggambarkan the only one yang berarti merekalah satu-satunya grup band yang lahir dari gerakan pemuda tersebut.

Sementara Kiki dari Triniti Optima mengatakan, Band Gamma 1 walau sebagai pendatang baru, namun sudah punya penggemar dalam jumlah banyak. Lagunya yang telah diunggah di situs jejaring sosial YouTube, sudah banyak yang mengunduh dan jumlahnya mencapai 1.546 hanya dalam dua minggu. "Awalnya ada lagu 'Ingat' yang akan dijadikan andalan album Band Gamma 1. Namun, dalam perkembangannya, lagu '1 Atau 2' justru lebih menarik," paparnya.(Mun/A-147)***

Komentari di Facebook !
TERKINI