Unjuk Rasa di Majalengka Sertakan Bayi dan Ibu Hamil

DPD Hizbut Tahrir Kabupaten Majalengka lalukan aksi demo menentang kenaikan harga  BBM. Mereka melakukan jalan kaki mulai dari halaman mesjid  Al Imam Majalengka menuju jalan Abdul Halim dan Bundaran Tonjong. Aksi demo yang mereka lakukan melibatkan ibu-
TATI PURNAWATI/KC
DPD Hizbut Tahrir Kabupaten Majalengka lalukan aksi demo menentang kenaikan harga BBM. Mereka melakukan jalan kaki mulai dari halaman mesjid Al Imam Majalengka menuju jalan Abdul Halim dan Bundaran Tonjong. Aksi demo yang mereka lakukan melibatkan ibu- hamil, bayi dan beberapa balita, Jumat (30/3/12).*

MAJALENGKA, (PRLM).- Hizbut Tahrir Majalengka lakukan asksi demo dengan cara berjalan kaki dari Majalengka hingga Cigasong, sambil melakukan orasi menentang rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan pemerintah, Jumat (30/3/12).

Tampak pada aksi demo tersebut banyak balita bahkan beberapa bayi dan ibu yang sedang hamil. Beberapa di antara ibu-ibu sambil menunggu keberangkatan berupaya menyusui anaknya sambil berdiri di bawah terik matahari sehubungan aksi yang dilakukan Hibut Tahrir ini usai shalat Jumat, tepatnya sekitar pukul 14.00 WIB.

Tidak ada penjagaan parat kepolisian secara ketat ketika demo yang dilakukan organisasi ini, yang terjadi hanya pengawalan oleh Satuan Lalulintas dari Polres Majalengka, itupun dalam jumlah terbatas.

Selain orasi di sepanjang jalan mereka pun membagikan selebaran berisi penolakan terhadap harga BBM. Aksi penolakan tersebut dilakukan menurut keterangan koordinator lapangan Ica Ihwan karena kenaikan harga BBM merupakan sebuah kebijakan yang dianggap dzalim dan penghianatan terhadap rakyat.

Sebelumnya PMII Majalengka juga sempat melakukan aksi demo yang sam. Mereka mendatangi gedung dewan dan Pendopo. Para pendemo ini sempat melakukan aksi bakar ban di kedua tempat yang dikunjunginya tersebut serta menekan semua fraksi di dewan untuk ikut melakukan penolakan. Demikian juga terhadap pejabat eksekutif. (C-28/A-88)***

Baca Juga

Hiswanamigas Jawab Kelangkaan Elpiji 3 kg dengan Operasi Pasar

KUNINGAN, (PR).- Kesulitan masyarakat Kabupaten Kuningan memperoleh gas elpiji tabung 3 Kg, kadang-kadang disertai kelangkaan, dijawab Pertamina melalui Hiswanamigas dengan menggelar operasi pasar gas bersubsidi tersebut.

DUA  unit pesawat sedang parkir di Bandar Udara Nusawiru, di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Senin (13/10/2014). Pemprov Jabar telah melakukan pembayaran Rp 26 miliar terhadap tanah kas daerah di Desa Kondangjajar, Kec. Cijulang untuk keperlu

PT BIJB Akan Kelola Bandara Nusawiru?

MAJALENGKA, (PR).- PT BIJB berencana melakukan pengelolaan Bandara Nusawiru yang dianggap cukup potensial untuk dikembangkan, dengan penerbangan pesawat kecil sesuai dengan kapasitas landasan pacu yang ada.

Orangtua Protes Alih Fungsi Sekolah Jadi Pabrik

CIANJUR, (PR).- Ratusan warga Kampung Pasir Kalapa, Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, menolak relokasi Sekolah Dasar Peuteuycondong 2, Senin 7 November 2016 yang akan dialihfungsikan jadi pabrik.

Persatuan Istri Insinyur Gelar Bakti Sosial di Garut

GARUT, (PR).- Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) mengadakan kegiatan bakti sosial di Kabupaten Garut, Selasa 8 November 2016. Dipimpin langsung Nia Said Didu selaku Ketua Umum PIII, Rombongan yang berjumlah hampir 50 orang ini menuju penampungan pengungsi korban banjir bandang.