Drago, "Mourinho Sekalipun, Pasti Kesulitan"

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).- Tekanan yang sangat besar yang ada di tubuh Persib Bandung akan membuat siapapun pelatih yang menukangi "Maung Bandung" kesulitan. Hal tersebut seperti diutarakan Mantan pelatih Persib Drago Mamic.

Pelatih yang baru saja mengundurkan diri dari kursi pelatih Persib itu menuturkan, begitu banyaknya tekanan dan penilaian yang sebenarnya salah hanya akan mempersulit seorang pelatih dalam bekerja.

"Satu hal penting yang harus sampaikan adalah, manajemen harus bisa lebih memberikan kepercayaannya pada pelatih. Masalah taktik misalnya bukan porsinya manajemen untuk turun tangan," ujarnya kepada "PRLM" ketika ditemui di apartemennya, Bandung, Kamis (29/3) malam.

"Bahkan, mungkin pelatih sekelas Mourinho pun pasti akan sulit jika dihadapkan dengan situasi yang saya lalui seperti ini. Pasti sulit karena kepercayaan manajemen kepada pelatih sangat penting," katanya.

Drago menuturkan, ini adalah kali pertamanya dala karir kepelatihannya ia memutuskan mengundurkan diri. "Situasi di sini memang cukup sulit, apalagi ketika kami memulai kompetisi juga dihadapkan dengan dualisme kompetisi. Tapi ya kadang hal seperti ini terjadi dalam sepak bola," katanya.

Meski begitu, Drago mengaku senang pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persib. "Saya juga sangat bangga karena hasil di putaran pertama ini bukanlah kegagalan. Saya yakinkan itu. Persib akan lebih baik di putaran kedua. Semoga pelatih baru yang menukangi Persib nanti bisa tetap membawa tim di jalur yang baik ini," ucapnya. (A-197/A-147)***

Baca Juga

Konate dan Vujovic Raih Penghargaan

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).- Kisruh sepak bola Indonesia anatara Kemenpora dan PSSI membuat kompetisi terhenti hingga turunnya sanksi FIFA. Tapi, di tengah karut marut itu dua penggawa asing Persib mendapat penghargaan dari salah satu media olahraga di Tanah Air.

I Made Wirawan Siapkan Fisik Untuk Piala Presiden

PERSIB

BANDUNG,(PRLM).- Penjaga gawang Persib I Made Wirawan sudah siapkan fisiknya jika Persib ikut meramaikan Piala Presiden yang rencananya berlangsung Agustus mendatang.

Konate Belum Terpikirkan untuk Hengkang

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).- Kondisi sepakbola Indonesia sedang karut marut, nasib klub pun berada di ujung tanduk. Keadaan ini ternyata tidak membuat gelandang Persib Makan Konate berpikir mundur dari timnya, bahkan setelah munculnya wacana semua pemain dibubarkan akhir bulan ini.

Umuh Antusias Soal Piala Presiden

PERSIB

BANDUNG, (PRLM).- Gelaran Piala Presiden terus digaungkan untuk mengisi kekosongan kompetisi. Persib pun berencana untuk ikut serta dalam turnamen ini. Apalagi, sudah ada rekomendasi dari PSSI kepada penyelenggara dan klub untuk mengikuti turnamen tersebut.