Drago, "Mourinho Sekalipun, Pasti Kesulitan"

BANDUNG, (PRLM).- Tekanan yang sangat besar yang ada di tubuh Persib Bandung akan membuat siapapun pelatih yang menukangi "Maung Bandung" kesulitan. Hal tersebut seperti diutarakan Mantan pelatih Persib Drago Mamic.

Pelatih yang baru saja mengundurkan diri dari kursi pelatih Persib itu menuturkan, begitu banyaknya tekanan dan penilaian yang sebenarnya salah hanya akan mempersulit seorang pelatih dalam bekerja.

"Satu hal penting yang harus sampaikan adalah, manajemen harus bisa lebih memberikan kepercayaannya pada pelatih. Masalah taktik misalnya bukan porsinya manajemen untuk turun tangan," ujarnya kepada "PRLM" ketika ditemui di apartemennya, Bandung, Kamis (29/3) malam.

"Bahkan, mungkin pelatih sekelas Mourinho pun pasti akan sulit jika dihadapkan dengan situasi yang saya lalui seperti ini. Pasti sulit karena kepercayaan manajemen kepada pelatih sangat penting," katanya.

Drago menuturkan, ini adalah kali pertamanya dala karir kepelatihannya ia memutuskan mengundurkan diri. "Situasi di sini memang cukup sulit, apalagi ketika kami memulai kompetisi juga dihadapkan dengan dualisme kompetisi. Tapi ya kadang hal seperti ini terjadi dalam sepak bola," katanya.

Meski begitu, Drago mengaku senang pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persib. "Saya juga sangat bangga karena hasil di putaran pertama ini bukanlah kegagalan. Saya yakinkan itu. Persib akan lebih baik di putaran kedua. Semoga pelatih baru yang menukangi Persib nanti bisa tetap membawa tim di jalur yang baik ini," ucapnya. (A-197/A-147)***

Baca Juga

SEJUMLAH bobotoh membentangkan bendera Persib berukuran raksasa di atas penonton di tribun Timur sesaat sebelum mulai pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) antara Persib Bandung melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan

Susunan Pemain Persib Kontra Bali United di Semifinal Piala Bhayangkara

SOREANG, (PR).- Hukuman akumulasi kartu kuning yang diterima gelandang bertahan Hariono dan bek Rudolof Yanto Basna membuat Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic harus mengubah komposisi tim andalan pada laga kontra Bali United Pusam pada semifinal Piala Bhayangkara 2016 di Stadion Si Jalak Harupa

yanto basna, persib, piala bhayangakra

Rahasia Bek Persib Yanto Basna Hadapi Arema Cronus

BANDUNG, (PR).- Bek tangguh Persib Bandung Rudolof Yanto Basna siap memberikan yang terbaik untuk Maung Bandung pada laga final melawan Arema Cronus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 3 Maret 2016 malam.

persib, piala bhayangkara, mitra kukar

Persib Akan Amankan Tiga Poin Dari Surabaya United di Ciamis Sore ini

BANDUNG, (PR).- Persib Bandung siap menjalani partai perdananya pada turnamen segitiga di Ciamis, melawan Surabaya United yang berlangsung di Stadion Galuh Ciamis, Jumat, 8 April 2016 pukul 15.30. Untuk itu, Maung Bandung akan mengamankan tiga poin saat keduanya bertemu.