Drago, "Mourinho Sekalipun, Pasti Kesulitan"

BANDUNG, (PRLM).- Tekanan yang sangat besar yang ada di tubuh Persib Bandung akan membuat siapapun pelatih yang menukangi "Maung Bandung" kesulitan. Hal tersebut seperti diutarakan Mantan pelatih Persib Drago Mamic.

Pelatih yang baru saja mengundurkan diri dari kursi pelatih Persib itu menuturkan, begitu banyaknya tekanan dan penilaian yang sebenarnya salah hanya akan mempersulit seorang pelatih dalam bekerja.

"Satu hal penting yang harus sampaikan adalah, manajemen harus bisa lebih memberikan kepercayaannya pada pelatih. Masalah taktik misalnya bukan porsinya manajemen untuk turun tangan," ujarnya kepada "PRLM" ketika ditemui di apartemennya, Bandung, Kamis (29/3) malam.

"Bahkan, mungkin pelatih sekelas Mourinho pun pasti akan sulit jika dihadapkan dengan situasi yang saya lalui seperti ini. Pasti sulit karena kepercayaan manajemen kepada pelatih sangat penting," katanya.

Drago menuturkan, ini adalah kali pertamanya dala karir kepelatihannya ia memutuskan mengundurkan diri. "Situasi di sini memang cukup sulit, apalagi ketika kami memulai kompetisi juga dihadapkan dengan dualisme kompetisi. Tapi ya kadang hal seperti ini terjadi dalam sepak bola," katanya.

Meski begitu, Drago mengaku senang pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persib. "Saya juga sangat bangga karena hasil di putaran pertama ini bukanlah kegagalan. Saya yakinkan itu. Persib akan lebih baik di putaran kedua. Semoga pelatih baru yang menukangi Persib nanti bisa tetap membawa tim di jalur yang baik ini," ucapnya. (A-197/A-147)***

Baca Juga

Persib Masih Meragukan Arungi Liga 1

LIGA 1 dipastikan bakal bergulir 15 April 2017. Setiap klub berpacu dengan waktu yang relatif singkat untuk mempersiapkan amunisi dan performa terbaik supaya dapat tampil kompetitif pada kompetisi level tertinggi di Indonesia itu.

Perkembangan Performa Persib Belum Signifikan

KEGAGALAN pada Piala Presiden 2017 menyisakan banyak pekerjaan rumah bagi Persib Bandung menjelang bergulirnya Liga 1. Efektivitas pengonversian peluang menjadi gol merupakan salah satu sisi minor paling mencolok.

Profil Kiper Persib: I Made Wirawan

Nama : I Made Wirawan
Lahir : Gianyar, 1 Desember 1981
Tinggi : 1,78 meter
Posisi :  penjaga gawang
Nomor punggung : 78
Klub sebelumnya : Persiba Balikpapan

Profil Gelandang Persib: Atep

Nama: Atep 
Lahir: Cianjur, 5 Juni 1985
Tinggi: 1,67 meter
Posisi: gelandang sayap
Nomor punggung: 7
Klub sebelumnya: Persija Jakarta
Tahun bergabung dengan Persib: 2008