550 Calon Sarjana Unisba Ikuti Pesantren

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 550 calon sarjana Universitas Islam Bandung mengikuti Pesantren Calon Sarjana selama satu pekan yang berlangsung Senin (19/3)-Minggu (25/3). Pesantren dilaksanakan di dua lokasi yakni Kampus I Unisba Jln. Tamansari Bandung dan Kampus II Ciburial.

Wakil Rektor I Unisba Prof. Edi Setiadi mengatakan, pesantren calon sarjana merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh calon sarjana Unisba. "Jika mereka tidak mengikuti pesantren atau tidak lulus dalam pesantren ini, maka mereka tidak bisa mengikuti ujian akhir sidang skripsi. Artinya dia tidak bisa diwisuda, dan tidak bisa menjadi sarjana," kata Edi.

Dalam kegiatan ini, sejumlah materi diberikan di antaranya materi "strong motivation", tips interview dan membuat lamaran kerja, enterpreneur, serta succes strory yang dibawakan pengusaha muda Annas Ahmad. (A-157/A-147)***

Baca Juga

Minat Pengabdian Dosen Kepada Masyarakat Masih Rendah

BANDUNG,(PR).- Minat dosen mengajukan usulan pengabdian kepada masyarakat (PKM) terbilang rendah. Di Universitas Islam Bandung (Unisba), dalam setahun hanya ada 12 proposal dan satu yang lolos. Sedangkan, untuk ajuan penelitian dalam setahun dapat mencapai 120 proposal.

SEJUMLAH siswa saat menjalani simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) . Sementara di Purwakarta UNBK hanya bisa dilaksanakan di empat sekolah.(foto ilustrasi).*

Jelang UNBK, 80 Persen Sekolah Sudah Sinkronisasi

JAKARTA,(PR).- Tiga hari menjelang pelaksanaan Ujian Nasional, 80 persen sekolah yang melaksanakan ujian berbasis komputer (UNBK) sudah melakukan sinkronisasi. Sesuai jadwal, sinkronisasi soal ujian untuk UNBK dilakukan mulai Jumat, 1 April 2016.

Jaringan Internet Sempat Bermasalah Jelang UNBK

BOGOR, (PR).- Ujian nasional hari pertama di Kota Bogor, Senin 4 April 2016 berjalan lancar. Sebelumnya sempat ada kekhawatiran banyak siswa peserta UN yang terlambat masuk karena penerapan sistem satu arah di seputaran Kebun Raya Bogor dan Istana Kepresidenan Bogor.

Melahirkan, Peserta Gagal Ikut UN Paket C

CIAMIS, (PR).- Lima kursi peserta Ujian Nasional Paket (kesetaraan) C yang diadakan di SDN 4 Maleber, Kecamatan/Kabupaten Ciamis tampak kosong. Sedangkan kursi lainnya diduki peserta yang dengan serius mengerjakan ujian mata pelajaran Matematika, Selasa 5 April 2016.