550 Calon Sarjana Unisba Ikuti Pesantren

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 550 calon sarjana Universitas Islam Bandung mengikuti Pesantren Calon Sarjana selama satu pekan yang berlangsung Senin (19/3)-Minggu (25/3). Pesantren dilaksanakan di dua lokasi yakni Kampus I Unisba Jln. Tamansari Bandung dan Kampus II Ciburial.

Wakil Rektor I Unisba Prof. Edi Setiadi mengatakan, pesantren calon sarjana merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh calon sarjana Unisba. "Jika mereka tidak mengikuti pesantren atau tidak lulus dalam pesantren ini, maka mereka tidak bisa mengikuti ujian akhir sidang skripsi. Artinya dia tidak bisa diwisuda, dan tidak bisa menjadi sarjana," kata Edi.

Dalam kegiatan ini, sejumlah materi diberikan di antaranya materi "strong motivation", tips interview dan membuat lamaran kerja, enterpreneur, serta succes strory yang dibawakan pengusaha muda Annas Ahmad. (A-157/A-147)***

Baca Juga

Insinyur Profesi Paling Dibutuhkan

JAKARTA, (PR).- Direktur Jenderal Sumber Daya Iptek dan Dikti, Kemenristekdikti RI, Ali Ghufron Mukti mengatakan, insinyur akan menjadi profesi yang paling dibutuhkan oleh pemerintah Indonesia.

896.000 Yatim Piatu Akan Terima KIP

JAKARTA, (PR).- Pada tahun 2017 ini pemerintah menyasar anak yatim dan yatim-piatu untuk mendapatkan fasilitas Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Jumlah Pelajar Indonesia ke Australia Meningkat

JAKARTA, (PR).- Jumlah pelajar Indonesia yang kuliah di Australia mencapai 9.300 orang pada tahun 2016. Jumlah tersebut naik 7,9 persen dibandingkan tahun 2014.