550 Calon Sarjana Unisba Ikuti Pesantren

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 550 calon sarjana Universitas Islam Bandung mengikuti Pesantren Calon Sarjana selama satu pekan yang berlangsung Senin (19/3)-Minggu (25/3). Pesantren dilaksanakan di dua lokasi yakni Kampus I Unisba Jln. Tamansari Bandung dan Kampus II Ciburial.

Wakil Rektor I Unisba Prof. Edi Setiadi mengatakan, pesantren calon sarjana merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh calon sarjana Unisba. "Jika mereka tidak mengikuti pesantren atau tidak lulus dalam pesantren ini, maka mereka tidak bisa mengikuti ujian akhir sidang skripsi. Artinya dia tidak bisa diwisuda, dan tidak bisa menjadi sarjana," kata Edi.

Dalam kegiatan ini, sejumlah materi diberikan di antaranya materi "strong motivation", tips interview dan membuat lamaran kerja, enterpreneur, serta succes strory yang dibawakan pengusaha muda Annas Ahmad. (A-157/A-147)***

Baca Juga

Minim, Bantuan untuk Guru PAUD

PENDIDIKAN

SOREANG,(PRLM).- Jumlah lembaga Pendidikan Aanak Usia Dini (PAUD) non formal di Kab. Bandung amat besar mencapai 1.400 buah. Sedangkan jumlah guru PAUD non formal sampai 2.775 orang dengan bantuan dari pemerintah yang masih minim.

Sekolah di Jabar Peserta UN CBT Relatif Sedikit

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Jumlah sekolah peserta ujian nasional berbasis komputer di Jawa Barat, masih relatif sedikit. Jumlah sekolah yang menyatakan kesiapannya mengikuti UN berbasis komputer itu baru ada sekitar 57 sekolah.

Ohle Goes to Kampus di Aula Barat ITB

PENDIDIKAN

100 Mahasiswa Ikuti Program Kader Pemimpin Muda

PENDIDIKAN

DEPOK, (PRLM).- Tidak kurang dari 100 kader pemimpin muda yang terseleksi dari seluruh Indonesia akan mengikuti rangkaian Program Persiapan Keberangkatan (PK) sebelum menimba ilmu di Universitas tujuan masing-masing, baik di dalam negeri maupun luar negeri.