550 Calon Sarjana Unisba Ikuti Pesantren

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 550 calon sarjana Universitas Islam Bandung mengikuti Pesantren Calon Sarjana selama satu pekan yang berlangsung Senin (19/3)-Minggu (25/3). Pesantren dilaksanakan di dua lokasi yakni Kampus I Unisba Jln. Tamansari Bandung dan Kampus II Ciburial.

Wakil Rektor I Unisba Prof. Edi Setiadi mengatakan, pesantren calon sarjana merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh calon sarjana Unisba. "Jika mereka tidak mengikuti pesantren atau tidak lulus dalam pesantren ini, maka mereka tidak bisa mengikuti ujian akhir sidang skripsi. Artinya dia tidak bisa diwisuda, dan tidak bisa menjadi sarjana," kata Edi.

Dalam kegiatan ini, sejumlah materi diberikan di antaranya materi "strong motivation", tips interview dan membuat lamaran kerja, enterpreneur, serta succes strory yang dibawakan pengusaha muda Annas Ahmad. (A-157/A-147)***

Baca Juga

Tidak Ada Uang Pangkal untuk Jalur SNMPTN/SBMPTN

SEMARANG,(PR).- Perguruan Tinggi tidak dibenarkan untuk membebankan uang pangkal pada mahasiswa baru yang masuk melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) dan juga Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Indeks Integritas UN SMP Naik

JAKARTA,(PR).- Sebanyak 72 persen SMP/MTs mengalami peningkatan nilai Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) 2016. Hal ini diungkapkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berdasarkan hasil UN SMP/MTs 2016 yang digelar pada awal Mei 2016 lalu.

Siswa SMPN 7 Bagikan 58 Parsel

BANDUNG,(PR).- Siswa SMPN 7 Bandung berbagi parsel bagi siswa lainnya yang tidak mampu. Sebanyak 26 siswa dari keluarga yang tidak mampu menerima parsel tersebut pada Kamis 16 Juni 2016 di sekolah yang terletak di Jalan Ambon.