550 Calon Sarjana Unisba Ikuti Pesantren

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 550 calon sarjana Universitas Islam Bandung mengikuti Pesantren Calon Sarjana selama satu pekan yang berlangsung Senin (19/3)-Minggu (25/3). Pesantren dilaksanakan di dua lokasi yakni Kampus I Unisba Jln. Tamansari Bandung dan Kampus II Ciburial.

Wakil Rektor I Unisba Prof. Edi Setiadi mengatakan, pesantren calon sarjana merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh calon sarjana Unisba. "Jika mereka tidak mengikuti pesantren atau tidak lulus dalam pesantren ini, maka mereka tidak bisa mengikuti ujian akhir sidang skripsi. Artinya dia tidak bisa diwisuda, dan tidak bisa menjadi sarjana," kata Edi.

Dalam kegiatan ini, sejumlah materi diberikan di antaranya materi "strong motivation", tips interview dan membuat lamaran kerja, enterpreneur, serta succes strory yang dibawakan pengusaha muda Annas Ahmad. (A-157/A-147)***

Baca Juga

pendidikan dasar,

Tiga SMA/SMK di KBB Masih Menumpang di Bangunan Sekolah Lain

NGAMPRAH, (PR).- Tiga SMA/SMK di Kabupaten Bandung Barat saat ini belum memiliki bangunan sekolah mandiri. Untuk kegiatan belajar-mengajar, sejumlah siswa di tiga sekolah itu menumpang belajar di bangunan sekolah lain.

Kemenristek Dikti Siapkan Program Magister Khusus STP

SOLO,(PR).- Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menyiapkan program magister (S2) khusus Science Techno Park (STP). Program tersebut merupakan salah satu upaya penyiapan sumber daya manusia yang kompeten untuk pengoperasian STP.

Komisi X: Perlindungan Guru Cukup Dibuat Perpres

JAKARTA,(PR).- Regulasi perlindungan profesi guru tidak perlu dibuat hingga bentuk undang-undang. Jika dibutuhkan, regulasi dalam Peraturan presiden dinilai akan cukup untuk mengakomodir kebutuhan guru akan perlindungan dalam menjalankan tugas profesionalnya.