550 Calon Sarjana Unisba Ikuti Pesantren

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 550 calon sarjana Universitas Islam Bandung mengikuti Pesantren Calon Sarjana selama satu pekan yang berlangsung Senin (19/3)-Minggu (25/3). Pesantren dilaksanakan di dua lokasi yakni Kampus I Unisba Jln. Tamansari Bandung dan Kampus II Ciburial.

Wakil Rektor I Unisba Prof. Edi Setiadi mengatakan, pesantren calon sarjana merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh calon sarjana Unisba. "Jika mereka tidak mengikuti pesantren atau tidak lulus dalam pesantren ini, maka mereka tidak bisa mengikuti ujian akhir sidang skripsi. Artinya dia tidak bisa diwisuda, dan tidak bisa menjadi sarjana," kata Edi.

Dalam kegiatan ini, sejumlah materi diberikan di antaranya materi "strong motivation", tips interview dan membuat lamaran kerja, enterpreneur, serta succes strory yang dibawakan pengusaha muda Annas Ahmad. (A-157/A-147)***

Baca Juga

Himatan Unpad Ajarkan Terrarium ke Siswa SMAN 22 Bandung

BANDUNG, (PR).- Himpunan mahasiswa keprofesian ilmu tanah dan sumberdaya lahan (Himatan) Universitas Pandjadjaran (Unpad) menjalankan program Himatan Goes to School (HGTS) ke sejumlah sekolah menengah atas (SMA).

Program Studi di Perguruan Tinggi Harus Dibenahi

JAKARTA,(PR).- Perguruan Tinggi di Indonesia perlu melakukan pembenahan sistemik untuk program studi yang ditawarkan kepada masyarakat. Pembenahan perlu dilakukan agar perguruan tinggi melalui lulusan yang dihasilkannya benar-benar dapat menjadi kekuatan transformasi pembangunan.

STP Bandung Gelar The Other Side of Parahyangan

BANDUNG, (PR).- Era "pasar global" bisa terbaca dari persaingan di Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Di sektor pariwisata, persaingan itu sudah lama terjadi, karena itu sudah tidak lagi menjadi isu.