550 Calon Sarjana Unisba Ikuti Pesantren

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 550 calon sarjana Universitas Islam Bandung mengikuti Pesantren Calon Sarjana selama satu pekan yang berlangsung Senin (19/3)-Minggu (25/3). Pesantren dilaksanakan di dua lokasi yakni Kampus I Unisba Jln. Tamansari Bandung dan Kampus II Ciburial.

Wakil Rektor I Unisba Prof. Edi Setiadi mengatakan, pesantren calon sarjana merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh calon sarjana Unisba. "Jika mereka tidak mengikuti pesantren atau tidak lulus dalam pesantren ini, maka mereka tidak bisa mengikuti ujian akhir sidang skripsi. Artinya dia tidak bisa diwisuda, dan tidak bisa menjadi sarjana," kata Edi.

Dalam kegiatan ini, sejumlah materi diberikan di antaranya materi "strong motivation", tips interview dan membuat lamaran kerja, enterpreneur, serta succes strory yang dibawakan pengusaha muda Annas Ahmad. (A-157/A-147)***

Baca Juga

Banyak Istilah Teknis Iptek Pinjam Bahasa Asing

PENDIDIKAN

SOLO, (PRLM).- Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional, sebenarnya secara umum sudah mampu menampung ilmu pengetahuan.

Siswa SDN Cangkuang Wetan 8 Ikuti Sosialisasi Praktik PHBS

PENDIDIKAN
Siswa SDN Cangkuang Wetan 8 Ikuti Sosialisasi Praktik PHBS

SOREANG, (PRLM).- Sedikitnya 105 siswa/siswi di SD Negeri 8 Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, mengikuti sosialisasi paktik cuci tangan pakai sabun, Sabtu (8/8/2015).

BKKBN 'Road to School'

PENDIDIKAN
BKKBN 'Road to School'

Kamaruddin: Peningkatan Kualitas Guru Sentral dan Fundamental

PENDIDIKAN

JAKARTA, (PRLM).- Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin menuturkan, Tim Direktorat Pendidikan Madrasah, Ditjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama sudah selesai menyusun “Grand Design” peningkatan mutu madrasah, lima tahun ke depan.