Partai Golkar Tempati Posisi Teratas

JAKARTA, (PRLM).- Jika pemilu digelar saat ini, elektabilitas Partai Golkar menempati posisi teratas mengalahkan Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

Dalam setiap survei, posisi “Tiga Besar” masih dipegang oleh ketiga partai besar tersebut secara bergantian. Namun, dalam survei kali ini ada lonjakan suara yang cukup mencolok dari responden pemilih Partai NasDem.

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Dodi Ambardi dalam riaran pers survei terbaru mereka di Kantor LSI, Jln. Lembang Terusan, Jakarta Pusat, Minggu (11/3).

Dodi mengatakan, dari survei tersebut diperoleh hasil yaitu, Partai Golkar mendapat 17,7 persen dukungan, diikuti PDIP dengan 13,6 persen dukungan, Partai Demokrat dengan 13,4 persen dukungan, dan Partai NasDem dengan 5,9 persen dukungan.

Survei LSI bertajuk ‘Media Massa dan Sentimen Terhadap Partai Politik Menjelang Pemilu 2014’ itu dilakukan pada 25 Februari-5 Maret 2012 dalam wawancara tatap muka dengan 2.418 responden.

“Responden dipilih secara random dengan prosedur multistage random sampling. Responden terpilih lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. Satu pewawancara bertugas untuk satu desa/kelurahan yang terdiri hanya dari 10 responden,” katanya. (A-156/A-26).***

Baca Juga

PKB Yakin Menterinya tak Dicopot Jokowi

JAKARTA, (PR).- Santernya isu reshuffke kabinet khususnya terkait menteri PKB yang antara lain dikabarkan akan tergusur, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq memastikan memang akan ada reshuffle dalam waktu dekat ini.

Tahapan Pilkada Cimahi Resmi Dimulai

CIMAHI, (PR).- KPU Kota Cimahi secara resmi melaunching Pilkada Kota Cimahi 2017, Kamis, 4 Agustus 2016. Hal itu dilakukan sebagai tanda tahapan pesta demokrasi di Kota Cimahi dimulai dengan pemungutan suara berlangsung 15 Februari 2017 mendatang.

DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Cimahi resmi menutup penjaringan bakal calon Wali kota-Wakil Wali Kota Cimahi untuk Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017 pada Minggu (28/2/2016).*

Ajudan Luhut Diusung PDIP untuk Jadi Wali Kota Cimahi

CIMAHI, (PR).- PDI Perjuangan merilis nama calon Wali Kota yang kemungkinan besar akan diusung dalam Pilkada Kota Cimahi 2017. Sosok terpilih diklaim unggul dalam hasil survei menghadapi pesta demokrasi tersebut. Nama yang muncul yaitu Letkol Inf.