Partai Golkar Tempati Posisi Teratas

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Jika pemilu digelar saat ini, elektabilitas Partai Golkar menempati posisi teratas mengalahkan Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

Dalam setiap survei, posisi “Tiga Besar” masih dipegang oleh ketiga partai besar tersebut secara bergantian. Namun, dalam survei kali ini ada lonjakan suara yang cukup mencolok dari responden pemilih Partai NasDem.

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Dodi Ambardi dalam riaran pers survei terbaru mereka di Kantor LSI, Jln. Lembang Terusan, Jakarta Pusat, Minggu (11/3).

Dodi mengatakan, dari survei tersebut diperoleh hasil yaitu, Partai Golkar mendapat 17,7 persen dukungan, diikuti PDIP dengan 13,6 persen dukungan, Partai Demokrat dengan 13,4 persen dukungan, dan Partai NasDem dengan 5,9 persen dukungan.

Survei LSI bertajuk ‘Media Massa dan Sentimen Terhadap Partai Politik Menjelang Pemilu 2014’ itu dilakukan pada 25 Februari-5 Maret 2012 dalam wawancara tatap muka dengan 2.418 responden.

“Responden dipilih secara random dengan prosedur multistage random sampling. Responden terpilih lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. Satu pewawancara bertugas untuk satu desa/kelurahan yang terdiri hanya dari 10 responden,” katanya. (A-156/A-26).***

Baca Juga

Tidak Ada Celah bagi PKS untuk Ganti Fahri Hamzah

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis mengatakan tidak ada celah bagi PKS untuk mengganti Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR jika yang bersangkutan tidak mau mengundurkan diri.

PPP Bukan Soal Romahurmuziy dan Djan Faridz

POLITIK
POLITISI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romi) berbincang-bincang dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2016) setelah menghadiri Pelantikan 13 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik

JAKARTA, (PRLM).- Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romi) mengatakan masalah konflik internal PPP, bukan soal dia dan politisi PPP lainnya Djan Faridz.

Benny Menilai Kejaksaan Agung tidak Konsisten

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Rapat kerja Komisi III DPR-RI dengan Kejaksaan Agung Selasa (19/1/2016) dan Rabu (20/1/2016) mengungkap banyak hal, yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

Irman Wargadinata Jadi Ketua PAN Kab. Bandung

POLITIK

SOREANG,(PRLM).- Musyawarah daerah (Musda) PAN Kab. Bandung menghasilkan kepengurusan dengan ketua Irman Wargadinata dan sekretaris Thariqah Nasrullah. Irman menggantikan ketua sebelumnya, Najib Qadratullah, yang kini konsentrasi sebagai anggota DPR.