Partai Golkar Tempati Posisi Teratas

JAKARTA, (PRLM).- Jika pemilu digelar saat ini, elektabilitas Partai Golkar menempati posisi teratas mengalahkan Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

Dalam setiap survei, posisi “Tiga Besar” masih dipegang oleh ketiga partai besar tersebut secara bergantian. Namun, dalam survei kali ini ada lonjakan suara yang cukup mencolok dari responden pemilih Partai NasDem.

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Dodi Ambardi dalam riaran pers survei terbaru mereka di Kantor LSI, Jln. Lembang Terusan, Jakarta Pusat, Minggu (11/3).

Dodi mengatakan, dari survei tersebut diperoleh hasil yaitu, Partai Golkar mendapat 17,7 persen dukungan, diikuti PDIP dengan 13,6 persen dukungan, Partai Demokrat dengan 13,4 persen dukungan, dan Partai NasDem dengan 5,9 persen dukungan.

Survei LSI bertajuk ‘Media Massa dan Sentimen Terhadap Partai Politik Menjelang Pemilu 2014’ itu dilakukan pada 25 Februari-5 Maret 2012 dalam wawancara tatap muka dengan 2.418 responden.

“Responden dipilih secara random dengan prosedur multistage random sampling. Responden terpilih lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. Satu pewawancara bertugas untuk satu desa/kelurahan yang terdiri hanya dari 10 responden,” katanya. (A-156/A-26).***

Baca Juga

Pulang Syuting, Diky Candra Langsung Daftar ke Nasdem

TASIKMALAYA,(PR).- Komedian ternama Raden Diky Candranegara atau yang lebih dikenal dengan Diky Candra benar-benar menunjukkan keseriusannya untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Tasikmalaya pada Februari 2017 mendatang.

DN dan DS Bersaing Jadi Ketua Partai Golkar Kab. Bandung

SOREANG,(PR).- Bupati Bandung, Dadang Naser (DN), dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna (DS), akan bersaing dalam pemilihan ketua Partai Golkar Kabupaten Bandung periode 2016-2021 pada 24 Juli 2016 mendatang.

Ketahuan tak Netral, Ini Sanksi untuk PPS

TASIKMALAYA,(PR).- Sanksi tegas akan diberikan kepada Panitia Pemungutan Suara jika terbukti tidak netral dalam menjalankan tugasnya pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kota Tasikmalaya, Februari 2017 mendatang. Apa sanksinya?

Mencalonkan Diri Lagi, Walikota Cimahi Daftar ke PAN

CIMAHI, (PR).- Nama petahana Walikota Cimahi Atty Suharti mulai meramaikan suasana Pilkada Serentak Kota Cimahi 2017. Atty melakukan pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Cimahi ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cimahi, Sabtu, 25 Juni 2016.