Partai Golkar Tempati Posisi Teratas

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Jika pemilu digelar saat ini, elektabilitas Partai Golkar menempati posisi teratas mengalahkan Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

Dalam setiap survei, posisi “Tiga Besar” masih dipegang oleh ketiga partai besar tersebut secara bergantian. Namun, dalam survei kali ini ada lonjakan suara yang cukup mencolok dari responden pemilih Partai NasDem.

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Dodi Ambardi dalam riaran pers survei terbaru mereka di Kantor LSI, Jln. Lembang Terusan, Jakarta Pusat, Minggu (11/3).

Dodi mengatakan, dari survei tersebut diperoleh hasil yaitu, Partai Golkar mendapat 17,7 persen dukungan, diikuti PDIP dengan 13,6 persen dukungan, Partai Demokrat dengan 13,4 persen dukungan, dan Partai NasDem dengan 5,9 persen dukungan.

Survei LSI bertajuk ‘Media Massa dan Sentimen Terhadap Partai Politik Menjelang Pemilu 2014’ itu dilakukan pada 25 Februari-5 Maret 2012 dalam wawancara tatap muka dengan 2.418 responden.

“Responden dipilih secara random dengan prosedur multistage random sampling. Responden terpilih lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. Satu pewawancara bertugas untuk satu desa/kelurahan yang terdiri hanya dari 10 responden,” katanya. (A-156/A-26).***

Baca Juga

Bedah Buku "Marketing Politik Media"

POLITIK
ARMIN ABDUL JABBAR/PRLM

DPR akan Panggil Presiden Jokowi Terkait Surat Calon Kapolri

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).- Anggota DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu (Dapil Jakarta II) mengusulkan DPR agar segera mengundang Presiden Joko Widodo untuk menjelaskan surat pencalonan Kapolri Badrodin Haiti.

Partai Golkar Kembali Usung Dadang Naser Sebagai Calon Bupati Bandung

POLITIK
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

SOREANG, (PRLM).- Bupati Bandung Dadang Naser kembali diusung Partai Golkar untuk maju sebagai calon bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Bandung yang akan digelar pada 9 Desember 2015 nanti.

DPP Kubu Agung Belum Tunjuk Dadang Naser

POLITIK

JAKARTA, (PRLM).-Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar kubu Agung Laksono mengaku belum menunjuk siapapun untuk menjadi calon kepala daerah pada Pilkada Desember 2015.