Partai Golkar Tempati Posisi Teratas

JAKARTA, (PRLM).- Jika pemilu digelar saat ini, elektabilitas Partai Golkar menempati posisi teratas mengalahkan Partai Demokrat dan PDI Perjuangan.

Dalam setiap survei, posisi “Tiga Besar” masih dipegang oleh ketiga partai besar tersebut secara bergantian. Namun, dalam survei kali ini ada lonjakan suara yang cukup mencolok dari responden pemilih Partai NasDem.

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Dodi Ambardi dalam riaran pers survei terbaru mereka di Kantor LSI, Jln. Lembang Terusan, Jakarta Pusat, Minggu (11/3).

Dodi mengatakan, dari survei tersebut diperoleh hasil yaitu, Partai Golkar mendapat 17,7 persen dukungan, diikuti PDIP dengan 13,6 persen dukungan, Partai Demokrat dengan 13,4 persen dukungan, dan Partai NasDem dengan 5,9 persen dukungan.

Survei LSI bertajuk ‘Media Massa dan Sentimen Terhadap Partai Politik Menjelang Pemilu 2014’ itu dilakukan pada 25 Februari-5 Maret 2012 dalam wawancara tatap muka dengan 2.418 responden.

“Responden dipilih secara random dengan prosedur multistage random sampling. Responden terpilih lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih. Satu pewawancara bertugas untuk satu desa/kelurahan yang terdiri hanya dari 10 responden,” katanya. (A-156/A-26).***

Baca Juga

cimahi, pilwalkot, bakal calon

Asep Hadad Ramaikan Bursa Calon Walikota Cimahi

CIMAHI, (PR).- Berminat ramaikan bursa Calon Walikota Cimahi, Asep Hadad Didjaya (50), menggelar kegiatan 'Silaturahmi Menuju Cimahi Satu" di lapangan apartemen The Edge Jln. Baros Kota Cimahi, Sabtu, 2 April 2016.

Kubu Djan Faridz Menolak, Muktamar VIII PPP Tetap Jalan

JAKARTA, (PR).- Politikus PPP sekaligus anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani beranggapan, masih tetap ngototnya penolakan dari kubu Djan Faridz bukan sebuah halangan untuk mengadakan Muktamar VIII PPP. Dia menilai hal tersebut tidak akan menghambat penyelenggaraan muktamar.

Asrul Sani: Muktamar VIII Bukan Muktamar Zombie

JAKARTA, (PR).- Juru Bicara Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Asrul Sani menuturkan penyelenggaraan Muktamar VIII PPP di Jakarta yang digelar sejak hari ini 8 April hingga Senin 11 April 2016) bukan muktamar zombie seperti yang dituduhkan pihak lain.

KETUA DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanudin (tengah), menjawab pertanyaan wartawan pada jumpa pers di Sekretariat PDIP Jabar, Jln. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (13/4/2014). PDIP unggul di 18 kota/kabupaten berdasarkan perolehan suara sementara.

PDIP Pecat Ojang Sohandi

BANDUNG, (PR).- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memecat Ojang Sohandi dari posisi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Subang.