Pemkab Purwakarta Ultimatum Pedagang Pasar Rebo Sampai Hari Minggu (11/3)

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta memberikan batas waktu 11 Maret 2012 kepada para pedagang di Pasar Rebo Purwakarta untuk mengosongkan lokasi tempat berdagangnya selama ini dan pindah ke lokasi Pasar Simpang Rebo yang sudah selesai dibangun. Pasalnya, sudah tiga kali Pemkab Purwakarta memberikan surat peringatan pengosongan namun tidak kunjung digubris para pedagang.

Demikian yang terangkum saat digelarnya rapat gabungan pembahasan pengosongan Pasar Rebo di Kantor Dinas Koperasi UKMK Perindustrian dan Perdagangan Purwakarta, Jumat (9/3) siang. Hadir dalam rapat tersebut, Kasdim 0619 Purwakarta Mayor. Inf. NA. Gumilar, Kabagops Polres Purwakarta Komisaris H. Ridwan, Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan H. Mulyana E. Gunawan dan instansi terkait dari PDAM, PLN, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Satpol PP dan lainnya.

Ultimatum pengosongan Pasar Rebo tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan H. Mulyana E. Gunawan saat memimpin rapat pembahasan pengosongan Pasar Rebo.

Menurutnya, rencana pengosongan Pasar Rebo terpaksa dilakukan karena tiga kali surat peringatan yang diberikan kepada para pedagang di Pasar Rebo namun tidak digubris para pedagang.

Diakuinya, diadakannya pembahasan rapat pengosongan itu yang melibatkan muspida dan instansi lain guna meminimalisir konflik yang kemungkinan akan terjadi. "Tapi mudah-mudahan saja ketika eksekusi dilakukan berjalan aman dan lancar," kata Mulyana.

Mulyana menambahkan sesuai dengan kesepakatan rapat muspida, maka seluruh fasilitasi penunjang keperluan para pedagang seperti listrik, PDAM, sampah, retribusi dan lainnya harus mulai dihentikan pada hari Sabtu (10/3) ini.

"Jadi kami minta PLN untuk mencabut aliran listrik ke Pasar Rebo, demikian pula air PDAM harus juga dihentikan. Adanya tindakan sebelum eksekusi karena selama ini Pemkab Purwakarta sudah bersabar mengatasi masalah Pasar Rebo ini," ujar Mulyana. (A-86/A-108)***

Baca Juga

Kabupaten Bekasi Juara Umum STQ XIV/2015

JAWA BARAT
M. IQBAL MAULUD/PRLM

BANDUNG, (PRLM).- Kabupaten Bekasi menjadi juara umum Seleksi Tilawatil Quran ke XIV/2015 dengan perolehan nilai 24 poin, diikuti oleh peringkat kedua yaitu Kota Tasikmalaya dengan nilai 14 poin, dan juara ketiga di tempati oleh Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bandung Barat, yang masing-masing m

Jaga Ekosistem, Area Sekitar Tambak Ditanami 2.000 Mangrove

JAWA BARAT
YUSUF ADJI/PRLM

SUBANG, (PRLM).-Areal lahan di sekitar tambak sentra produksi perikanan Desa Langensari Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang ditanami 2.000 bibit mangrove, Senin (30/3/2015).

Polres Cianjur Berhasil Ungkap Sejumlah Kasus Ranmor

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Operasi gabungan yang dilaksanakan Polres Cianjur dalam mengejar pelaku pencurian kendaraan bermotor (ranmor) yang digelar sebulan terkahir berhasil menangkap sembilan tersangka berikut barang bukti delapan sepeda motor berbagai merk.

Pengusutan Dugaan Korupsi Bansos 2009 - 2012

Kejagung Periksa Wakil Bupati Cirebon

JAWA BARAT

JAKARTA, (PRLM).- Kejaksaan Agung Republik Indonesia memeriksa Wakil Bupati Cirebon Wakil Bupati Cirebon Tasiya Soemadi Algotas terkait pengusutan dugaan korupsi bantuan sosial Kabupaten Cirebon 2009 - 2012.