Tujuh Sentra Industri Jadi Ciri Bandung 2013

BANDUNG, (PRLM).- Pemerintah Kota Bandung akan mengoptimalkan tujuh kawasan perindustrian dan perdagangan di Kota Bandung. Diharapkan tahun 2013, kawasan itu benar-benar menjadi industri kreatif yang merupakan ciri khas Kota Bandung.

Tujuh kawasan sentra industri perdagangan tersebut antara lain Sentra Industri Dan Perdagangan Rajutan Binongjati, Sentra Perdagangan Kain Cigondewah, Sentra Perdagangan Jeans Cihampelas, Sentra Industri Kaos Suci, Sentra Industri Sepatu Cibaduyut, Sentra Industri Tahu & Tempe Cibuntu dan terakhir Sentra Industri Boneka Sukamulya Sukajadi Kota Bandung.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, DR. H. Edi Siswadi, M.Si., mengatakan, “Bisnis inti kita memang di industri kreatif dan KUKM, dari bisnis itulah yang membuat ekonomi kita tumbuh berkembang dan memberikan kontribusi terhadap lapangan pekerjaan, terhadap pendapatan perkapita dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Ke depan tahun 2013 kita all out KUKM dan industri kreatif menjadi ikon bisnis kita dan bagian kebijakan kita,” katanya saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Revitalisasi 7 Sentra Industri dan Perdagangan Kota Bandung, di Auditorium Rosada, Jl. Wastukancana No.2, Selasa (6/3/12).

Menurut Edi, semua pihak pemerintah, stakeholder, dan pengusaha harus dimulai dari sekarang bergerak merumuskan, berpikiran sama bahwa rakyat Bandung bisa sejahtera ketika core bisnisnya ada kekuatan pendorong yang luar bisa. "Jangan sampai telat berpikir, telat merencanakan apalagi telat mengalokasikan dana, bisa-bisa mereka bangkrut, karena itu kita harus berpikir cepat, bertindak tepat, mengidentifikasi masalah dari hulu sampai hilir,” katanya. (A-113/A-88)***

Baca Juga

Otomasi Penggunaan Internet Ubah Aturan Bisnis

BANDUNG, (PR).- Pada 2021, diperkirakan 20 persen dari semua perusahaan di Indonesia menjalankan strategi transformasi digital dan menjadikan teknologi informasi sebagai kekuatan utama dalam persaingan ekonomi.