Binmas Polri Miliki Tantangan Selesaikan Masalah Sosial

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Fungsi dan tugas Pembinaan Masyarakat (Binmas) diakui Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno memiliki tantangan dalam menjalani tugasnya.

Putut menjelaskan, fungsi Binmas saat ini difokuskan untuk mengembangkan program kemitraan Polri dan masyarakat. Yakni, dengan mengoptimalkan strategi pemolisian komunitas dalam mengantisipasi serta menyelesaikan masalah sosial di masyarakat.

Demikian disampaikan Putut, saat mengadakan rapat kerja teknis bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (1/3/12). Rapat kerja teknis tersebut mengambil tema “Melalui rakernis fungsi Binmas, kita tingkatkan pemberdayaan dan peran fungsi Binmas jajaran Polda Jabar dalam mewujudkan Jawa Barat yang kondusif”.

Rapat tersebut pun diikuti oleh Kasat Binmas Polres/tabes dan Kanit Binmas Polsek/ta/tabes jajaran Polda Jabar.
“Personel fungsi Binmas diharapkan memiliki kemampuan sebagai simpul informasi, pengemban fungsi deteksi dini, sebagai problem solving yang handal. Lalu dapat dipercaya dan bertanggungjawab di dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Luhut Pandjaitan Jajal Simulator Pesawat di PT LEN

BANDUNG RAYA
Luhut Pandjaitan Jajal Simulator Pesawat di PT LEN

Kasus Alex dan Alkes Segera Disidangkan

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Berkas perkara Wakil Sekretaris Pengadilan Negeri Bandung Alex Tahsin Ibrahim segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Bandung. Sementara kasus alat kesehatan (Alkes) Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat telah dijadwalkan akan mulai sidang pada Senin (8/6/2015).

Aher Bangga Pemprov Jabar Raih WTP Lagi

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada seluruh jajaran OPD Jabar, yang telah berupaya meningkatkan kualitas pelaporan keuangan hingga berbuah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Pemprov Jabar.

Pengelolaan Air Bersih di Cimahi Harus Ditingkatkan

BANDUNG RAYA

‪CIMAHI, (PRLM).-Pelayanan air minum masih rendah, Kota Cimahi mengandalkan proyek bantuan sumur artesis untuk membantu kebutuhan masyarakat di permukiman.

Pemkot Cimahi berencana menambah penyaluran bantuan artesis di kawasan permukiman sebanyak 6 titik.