Binmas Polri Miliki Tantangan Selesaikan Masalah Sosial

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Fungsi dan tugas Pembinaan Masyarakat (Binmas) diakui Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno memiliki tantangan dalam menjalani tugasnya.

Putut menjelaskan, fungsi Binmas saat ini difokuskan untuk mengembangkan program kemitraan Polri dan masyarakat. Yakni, dengan mengoptimalkan strategi pemolisian komunitas dalam mengantisipasi serta menyelesaikan masalah sosial di masyarakat.

Demikian disampaikan Putut, saat mengadakan rapat kerja teknis bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (1/3/12). Rapat kerja teknis tersebut mengambil tema “Melalui rakernis fungsi Binmas, kita tingkatkan pemberdayaan dan peran fungsi Binmas jajaran Polda Jabar dalam mewujudkan Jawa Barat yang kondusif”.

Rapat tersebut pun diikuti oleh Kasat Binmas Polres/tabes dan Kanit Binmas Polsek/ta/tabes jajaran Polda Jabar.
“Personel fungsi Binmas diharapkan memiliki kemampuan sebagai simpul informasi, pengemban fungsi deteksi dini, sebagai problem solving yang handal. Lalu dapat dipercaya dan bertanggungjawab di dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Tunjangan Perumahan DPRD Kab. Bandung Dinilai Keterlaluan

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).-Menanggapi pengajuan tunjangan perumahan anggota dewan tersebut, Direktur Central Budget Analist (CBA) Uchok Khadafi, dianggap terlalu dibuat-buat untuk kemewahan anggota dewan.

Knalpot Bus DAMRI Keluarkan Asap Hitam

BANDUNG RAYA
KEPULAN asap hitam keluar dari knalpot bus DAMRI, di Jalan Dipatukur, Kota Bandung, Kamis (14/1/2016). Asap hitam bus menjadi salah satu penyumbang polusi udara di Kota Bandung, sehingga perawatan dan pemeriksaan emisinya harus berkala untuk menjaga kelai

Kasus DBD Tinggi, Permintaan Fogging Meningkat

BANDUNG RAYA
TINGGINYA kasus demam berdarah dengue (DBD) membuat permintaan pengasapan (fogging) meningkat di Kota Cimahi.*

CIMAHI, (PRLM).- Tingginya kasus demam berdarah dengue (DBD) membuat permintaan pengasapan (fogging) meningkat di Kota Cimahi. Mereka menilai upaya tersebut dapat mencegah penularan kasus DBD yang menimpa masyarakat.

Legislator Cimahi Dapat Tunjangan Rumah Rp 20-21 Juta/Bulan

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).- Jajaran anggota DPRD Kota Cimahi turut mendapat tunjangan perumahan dengan besaran nilai Rp 20 juta/bulan. Hal itu diklaim sudah sesuai aturan.