Binmas Polri Miliki Tantangan Selesaikan Masalah Sosial

BANDUNG,(PRLM).- Fungsi dan tugas Pembinaan Masyarakat (Binmas) diakui Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno memiliki tantangan dalam menjalani tugasnya.

Putut menjelaskan, fungsi Binmas saat ini difokuskan untuk mengembangkan program kemitraan Polri dan masyarakat. Yakni, dengan mengoptimalkan strategi pemolisian komunitas dalam mengantisipasi serta menyelesaikan masalah sosial di masyarakat.

Demikian disampaikan Putut, saat mengadakan rapat kerja teknis bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (1/3/12). Rapat kerja teknis tersebut mengambil tema “Melalui rakernis fungsi Binmas, kita tingkatkan pemberdayaan dan peran fungsi Binmas jajaran Polda Jabar dalam mewujudkan Jawa Barat yang kondusif”.

Rapat tersebut pun diikuti oleh Kasat Binmas Polres/tabes dan Kanit Binmas Polsek/ta/tabes jajaran Polda Jabar.
“Personel fungsi Binmas diharapkan memiliki kemampuan sebagai simpul informasi, pengemban fungsi deteksi dini, sebagai problem solving yang handal. Lalu dapat dipercaya dan bertanggungjawab di dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Kapolda: Pelaku Pemboman Minta Tahanan Densus 88 Dibebaskan

BANDUNG, (PR) – Kapolda Jawa Barat, Anton Charliyan, turun langsung ke Kantor Kelurahan Arjuna di Jalan Pandawa Kota Bandung, Senin 27 Februari 2017 pagi. Tempat itu itu merupakan lokasi ledakan benda yang diduga bom panci.

DPRD Desak Pemerintah Desa Mekarmukti Fasilitasi Pedagang

NGAMPRAH, (PR).- Jajaran DPRD Kabupaten Bandung Barat mendesak agar Pemerintah Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas segera memfasilitasi pertemuan dengan para pedagang dan pengembang soal rencana revitalisasi pasar desa tersebut.