Binmas Polri Miliki Tantangan Selesaikan Masalah Sosial

BANDUNG,(PRLM).- Fungsi dan tugas Pembinaan Masyarakat (Binmas) diakui Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno memiliki tantangan dalam menjalani tugasnya.

Putut menjelaskan, fungsi Binmas saat ini difokuskan untuk mengembangkan program kemitraan Polri dan masyarakat. Yakni, dengan mengoptimalkan strategi pemolisian komunitas dalam mengantisipasi serta menyelesaikan masalah sosial di masyarakat.

Demikian disampaikan Putut, saat mengadakan rapat kerja teknis bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (1/3/12). Rapat kerja teknis tersebut mengambil tema “Melalui rakernis fungsi Binmas, kita tingkatkan pemberdayaan dan peran fungsi Binmas jajaran Polda Jabar dalam mewujudkan Jawa Barat yang kondusif”.

Rapat tersebut pun diikuti oleh Kasat Binmas Polres/tabes dan Kanit Binmas Polsek/ta/tabes jajaran Polda Jabar.
“Personel fungsi Binmas diharapkan memiliki kemampuan sebagai simpul informasi, pengemban fungsi deteksi dini, sebagai problem solving yang handal. Lalu dapat dipercaya dan bertanggungjawab di dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Dirut PD Kebersihan Raih Gelar Doktor

BANDUNG, (PR).- Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengapresiasi Dirut PD Kebersihan Deni Nurdyana Hadimin atas diraihnya Gelar Doktor dari FISIP Universitas Padjajaran dengan predikat cum laude.

Populerkan Pencak Silat, Bandung Akan Miliki Kampung Pencak

BANDUNG, (PR).- Kota Bandung akan memiliki Kampung Pencak sebagai pusat kegiatan dan destinasi wisata bertema seni budaya pencak silat. Kampung Pencak akan memperkuat posisi Kota Bandung sebagai puseur budaya.