Binmas Polri Miliki Tantangan Selesaikan Masalah Sosial

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).- Fungsi dan tugas Pembinaan Masyarakat (Binmas) diakui Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno memiliki tantangan dalam menjalani tugasnya.

Putut menjelaskan, fungsi Binmas saat ini difokuskan untuk mengembangkan program kemitraan Polri dan masyarakat. Yakni, dengan mengoptimalkan strategi pemolisian komunitas dalam mengantisipasi serta menyelesaikan masalah sosial di masyarakat.

Demikian disampaikan Putut, saat mengadakan rapat kerja teknis bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (1/3/12). Rapat kerja teknis tersebut mengambil tema “Melalui rakernis fungsi Binmas, kita tingkatkan pemberdayaan dan peran fungsi Binmas jajaran Polda Jabar dalam mewujudkan Jawa Barat yang kondusif”.

Rapat tersebut pun diikuti oleh Kasat Binmas Polres/tabes dan Kanit Binmas Polsek/ta/tabes jajaran Polda Jabar.
“Personel fungsi Binmas diharapkan memiliki kemampuan sebagai simpul informasi, pengemban fungsi deteksi dini, sebagai problem solving yang handal. Lalu dapat dipercaya dan bertanggungjawab di dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

Namanya Disebut Ade Irawan, Wawalkot Cimahi tak Mau Ikut Komentar

BANDUNG RAYA

CIMAHI, (PRLM).-Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto enggan mengomengtari mencuatnya nama dirinya dalam sidang eksepsi terdakwa Ade Irawan dalam kasus dugaan korupsi anggaran perjalanan dinas DPRD Kota Cimahi 2011.

Kinerja DPRD Kab. Bandung Dipertanyakan

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).-Sejumlah pihak mempertanyakan kinerja setahun DPRD Kab. Bandung yang lebih banyak mengadakan kunjungan ke luar daerah maupun menggelar rapat di hotel. Sedangkan rapat kerja di ruangan komisi DPRD jarang diselenggarakan.

Sampah Dibiarkan Menumpuk di Cangkuang

BANDUNG RAYA
Sampah Dibiarkan Menumpuk

SOREANG, (PRLM).- Warga yang melintas di Jalan Raya Soreang-Banjaran khususnya pengendara sepeda motor, merasa terganggu dengan keberadaan tumpukan sampah di pinggir jalan tepatnya di wilayah Cangkuang Kabupaten Bandung.

Tetap Waspada Meski tak Terjadi Peningkatan Kasus Demam Berdarah

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Tidak terjadi peningkatan kasus demam berdarah di Kota Bandung. Meski demikian, perlu tetap waspada terhadap kemungkinan peningkatan kasus tersebut.