Binmas Polri Miliki Tantangan Selesaikan Masalah Sosial

BANDUNG,(PRLM).- Fungsi dan tugas Pembinaan Masyarakat (Binmas) diakui Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno memiliki tantangan dalam menjalani tugasnya.

Putut menjelaskan, fungsi Binmas saat ini difokuskan untuk mengembangkan program kemitraan Polri dan masyarakat. Yakni, dengan mengoptimalkan strategi pemolisian komunitas dalam mengantisipasi serta menyelesaikan masalah sosial di masyarakat.

Demikian disampaikan Putut, saat mengadakan rapat kerja teknis bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (1/3/12). Rapat kerja teknis tersebut mengambil tema “Melalui rakernis fungsi Binmas, kita tingkatkan pemberdayaan dan peran fungsi Binmas jajaran Polda Jabar dalam mewujudkan Jawa Barat yang kondusif”.

Rapat tersebut pun diikuti oleh Kasat Binmas Polres/tabes dan Kanit Binmas Polsek/ta/tabes jajaran Polda Jabar.
“Personel fungsi Binmas diharapkan memiliki kemampuan sebagai simpul informasi, pengemban fungsi deteksi dini, sebagai problem solving yang handal. Lalu dapat dipercaya dan bertanggungjawab di dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya. (A-195/A-88)***

Baca Juga

PEKERJA menyelesaikan proyek renovasi Situs Sejarah bekas LP Banceuy Bandung, Jalan Banceuy, Kota Bandung, Selasa (31/3/2015). Bekas penjara Presiden Soekarno itu, direnovasi dalam rangka menyambut peringatan ke 60 Konferensi Asia Afrika.*

Ridwan Kamil Undang Jokowi ke Bekas Penjara Banceuy

BANDUNG, (PR).- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menawarkan acara ziarah ke situs bekas penjara Soekarno di Banceuy kepada Presiden Joko Widodo. Rombongan akan berjalan kaki selama sekitar 10 menit seusai acara di Gedung Merdeka.