Tanah Longsor Ancam Warga Pabuaran

SALAH satu rumah warga Kampung Pabuaran yang terancam bencana tanah longsor.*
AHMAD RAYADIE/PRLM
SALAH satu rumah warga Kampung Pabuaran yang terancam bencana tanah longsor.*

SUKABUMI, (PRLM).- Bencana tanah longsor di wilayah Kabupaten Sukabumi kembali mengancam warga. Kali ini dua rumah warga di Kampung Pabuaran, Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/2) terancam tergerus tanah longsor.

Gerusan tanah longsor mengancam rumah milik Ny. Iha (62) dan Rudi (64). Rumah yang berada di pinggir kolam ikan milik warga itu, fondasinya kini menggantung. Dikhawatirkan bila hujan deras mengguyur kawasan itu, rumah yang dibuni lima orang jiwa itu, terbawa longsor.

"Untuk sementara, kami akan segera mengevakuasi para penghuni. Sedangkan proses perbaikan akan segera dilakukan secara gotong-royong," kata Kepala Desa Ciheulang Tonggoh, Yudi Mulyadi kepada "PRLM". (A-162/A-147)***

Baca Juga

Warga Terdampak BIJB Diberi Pelatihan Basic Cargo

MAJALENGKA, (PR).- Sebanyak 25 orang lulusan SMK sederajat asal Kecamatan Kertajati, atau yang terdampak oleh Bandara Internasional Kertajati, diberikan pelatihan basic cargo oleh Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia. Hal ini dilakukan agar kelak mereka bisa bekerja di bidang cargo BIJB.

SEJUMLAH  aktivis lingkungan di Kabupaten Karawang menanam bibit mangrove di Pantai Tanjungbaru, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, 26 Februari 2015 lalu. Kini  mangrove yang ditanam itu dilaporkan mati akibat sering diterjang gelobang pasang air l

30.600 Ha Hutan Mangrove Rusak, Ini yang Bisa Dilakukan

CIKARANG, (PR).- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mencatat, dari 32.000 hektare hutan mangrove yang ada di Jawa Barat, hanya 1.400 hektare yang kondisinya baik. Sebanyak 30.600 hektare sisanya dinyatakan rusak parah.