Sepuluh Warga Diamankan Terkait Perusakan Masjid Ahmadiyah

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Sedikitnya sepuluh warga Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur diamankan Polres Cianjur, Sabtu (18/2/12). Mereka diduga sebagai pelaku aksi perusakan masjid Nurhidayah milik jemaah Ahmadiyah di Kampung Cisaat, Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur pada Jumat (17/2/12).

“Kami sudah amankan sedikitnya sepuluh orang warga sekitar lokasi masjid. Mereka bukan kelompok ormas (organisasi masyarakat) atau lainnya,” kata Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Agustri Heryanto, Sabtu.

Agus belum bisa memastikan apakah akan ada warga lainnya yang akan ikut diamankan. Alasannya, semua masih dalam proses pemeriksaan. “Proses pemeriksaan masih terus berjalan. Apakah akan ada tersangka baru, tergantung dari hasil pemeriksaan. Para pelaku dikenai pasal 170 mengenai perusakan bersama-sama. Ancaman hukumannya masih kita proses,” katanya.

Latar belakang pengerusakan, kata Agus, akibat jamaah Ahmadiyah melanggar kesepakatan dengan adanya kegiatan di masjid tersebut. “Tercatat sudah tiga kali ada kegiatan. Tapi, bentuk kegiatannya, tidak menggunakan konsentrasi massa banyak. Paling hanya yang transit dari luar kota, kebetulan melintas, melakukan aktivitas di situ,” ujarnya. (A-186/A-88)***

Baca Juga

Hambat Pejalan Kaki, Pot Jumbo Akhirnya Dibongkar

JAWA BARAT
Hambat Pejalan Kaki, Pot Jumbo Akhirnya Dibongkar

BANJAR, (PRLM).- Keberadaan pot berukuran besar atau jumbo di sepanjang Jalan BKR, Kota Banjar yang tidak menyisakan area pejalan kaki, akhirnya dibongkar.

Bupati Majalengka Desak Pengelola Tol Penuhi Tuntutan Warga

JAWA BARAT
SEJUMLAH  tiang listrik di ruas tol Cikampek-Palimanan-Kertajati dirobOhkan para pendemo.*

MAJALENGKA, (PRLM).- Bupati Majalengka minta pihak pengembang jalan tol Cikampek-Palimanan-Kertajati agar memenuhi tuntutan warga dengan membuatkan akses jalan bagi para petani sesuai kesepakatan yang telah dijanjikan sebelumnya.

Pembuatan Paspor di Tasikmalaya Tersendat Akibat Server Rusak

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Server untuk pembuatan maupun perpanjangan Paspor Kantor Imigrasi Kelas II Tasikmalaya rusak. Akibat rusaknya perangkat tersebut kantor Imigrasi tidak dapat menjalankan pelayanan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Kantor Pembiayaan BCA Finance Dirusak Segerombolan Massa

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Salah satu lembaga pembiayaan BCA Finance di Jalan Mochamad Hatta Kelurahan Kalangsari Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya dirusak oleh segerombolan masa dari salah satu organisasi massa. Perusakan tersebut terjadi. Jumat (5/6/2015) sekitar pukul 18.00 WIB.