Sepuluh Warga Diamankan Terkait Perusakan Masjid Ahmadiyah

CIANJUR, (PRLM).- Sedikitnya sepuluh warga Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur diamankan Polres Cianjur, Sabtu (18/2/12). Mereka diduga sebagai pelaku aksi perusakan masjid Nurhidayah milik jemaah Ahmadiyah di Kampung Cisaat, Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur pada Jumat (17/2/12).

“Kami sudah amankan sedikitnya sepuluh orang warga sekitar lokasi masjid. Mereka bukan kelompok ormas (organisasi masyarakat) atau lainnya,” kata Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Agustri Heryanto, Sabtu.

Agus belum bisa memastikan apakah akan ada warga lainnya yang akan ikut diamankan. Alasannya, semua masih dalam proses pemeriksaan. “Proses pemeriksaan masih terus berjalan. Apakah akan ada tersangka baru, tergantung dari hasil pemeriksaan. Para pelaku dikenai pasal 170 mengenai perusakan bersama-sama. Ancaman hukumannya masih kita proses,” katanya.

Latar belakang pengerusakan, kata Agus, akibat jamaah Ahmadiyah melanggar kesepakatan dengan adanya kegiatan di masjid tersebut. “Tercatat sudah tiga kali ada kegiatan. Tapi, bentuk kegiatannya, tidak menggunakan konsentrasi massa banyak. Paling hanya yang transit dari luar kota, kebetulan melintas, melakukan aktivitas di situ,” ujarnya. (A-186/A-88)***

Baca Juga

Pendaki Tewas di Lembah Gunung Pangrango

CIANJUR, (PR)- Seorang pendaki bernama Miaw Nam alias Hartono, (35) ditemukan tewas mengenaskan di lembah Gunung Pangrango, tepatnya di ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut, Sabtu 31 Desember 2016.

Jalur Menuju Sari Ater Subang Padat

SUBANG, (PR).- Walaupun puncak perayaan pergantian tahun sudah berakhir, tetapi Objek Wisata, utamanya Sari Ater di Desa/Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Minggu 1 Januari 2017 masih ramai diserbu wisatawan berbagai daerah.

Ratusan Warga Dusun Cimeong Mengungsi

KUNINGAN, (PR).- Dusun Cimeong yang tengah dihantui ancaman bencana longsor, di Desa Cilayung, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, kini terpaksa dikosongkan hampir seluruh penduduknya.

1.074 kali Bencana di Jabar Tahun 2016

BANDUNG, (PR).- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat mencatat sepanjang tahun 2016 (Januari-November) telah terjadi 1.074 kejadian bencana alam yang terdiri dari 227 kebakaran, 206 banjir, 439 kali tanah longsor,