Sepuluh Warga Diamankan Terkait Perusakan Masjid Ahmadiyah

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Sedikitnya sepuluh warga Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur diamankan Polres Cianjur, Sabtu (18/2/12). Mereka diduga sebagai pelaku aksi perusakan masjid Nurhidayah milik jemaah Ahmadiyah di Kampung Cisaat, Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur pada Jumat (17/2/12).

“Kami sudah amankan sedikitnya sepuluh orang warga sekitar lokasi masjid. Mereka bukan kelompok ormas (organisasi masyarakat) atau lainnya,” kata Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Agustri Heryanto, Sabtu.

Agus belum bisa memastikan apakah akan ada warga lainnya yang akan ikut diamankan. Alasannya, semua masih dalam proses pemeriksaan. “Proses pemeriksaan masih terus berjalan. Apakah akan ada tersangka baru, tergantung dari hasil pemeriksaan. Para pelaku dikenai pasal 170 mengenai perusakan bersama-sama. Ancaman hukumannya masih kita proses,” katanya.

Latar belakang pengerusakan, kata Agus, akibat jamaah Ahmadiyah melanggar kesepakatan dengan adanya kegiatan di masjid tersebut. “Tercatat sudah tiga kali ada kegiatan. Tapi, bentuk kegiatannya, tidak menggunakan konsentrasi massa banyak. Paling hanya yang transit dari luar kota, kebetulan melintas, melakukan aktivitas di situ,” ujarnya. (A-186/A-88)***

Baca Juga

Sakit Hati, Anak Laporkan Bapaknya Sebagai Teroris

JAWA BARAT

DEPOK, (PRLM).- Tiga orang ditangkap oleh puluhan anggota polisi gabungan dari Polda Metro Jaya serta Densus 88 karena diduga sebagai teroris, di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Jumat (15/1/2016) dini hari.

Rumah Orang Tua Sunakim Sepi

JAWA BARAT
Rumah Orang Tua Sunakim Sepi

SUBANG, (PRLM).- Rumah sederhana di belakang mushola/masjid Al-Fallah, tepatnya di Kampung Krajan 1 RT 01/01 Desa Kalensari Kecamatan Compreng Kabupaten Subang milik Zenab yang disebut-sebut sebagai ayah kandung Sunakim alias Afif pelaku teror bom Sarinah, Sabtu (16/1/2015) tampak sepi.

Pergerakan Terduga Teroris Ali Hamka Sudah Dicurigai Sebelumnya

JAWA BARAT

INDRAMAYU, (PRLM).- Pergerakan terduga teroris Ali Hamka yang diringkus tim Detasemen Khusus 88 pada Jumat (15/1/2016) lalu, sudah dicurigai sebelumnya oleh MUI Kecamatan Haurgeulis. Dia diduga terkait dengan jaringan Islam radikal di Indonesia.

Lapas Subang Dijaga Ketat Polisi

JAWA BARAT
Lapas Subang Dijaga Ketat Polisi

SUBANG, (PRLM).- Lembaga Pemasyarakatan Subang di Jalan Veteran Kelurahan Sukamelang Kecamatan/Kabupaten Subang dijaga ketat sejumlah anggota Polres Subang, Senin (18/1/2015).