Sepuluh Warga Diamankan Terkait Perusakan Masjid Ahmadiyah

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Sedikitnya sepuluh warga Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur diamankan Polres Cianjur, Sabtu (18/2/12). Mereka diduga sebagai pelaku aksi perusakan masjid Nurhidayah milik jemaah Ahmadiyah di Kampung Cisaat, Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur pada Jumat (17/2/12).

“Kami sudah amankan sedikitnya sepuluh orang warga sekitar lokasi masjid. Mereka bukan kelompok ormas (organisasi masyarakat) atau lainnya,” kata Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Agustri Heryanto, Sabtu.

Agus belum bisa memastikan apakah akan ada warga lainnya yang akan ikut diamankan. Alasannya, semua masih dalam proses pemeriksaan. “Proses pemeriksaan masih terus berjalan. Apakah akan ada tersangka baru, tergantung dari hasil pemeriksaan. Para pelaku dikenai pasal 170 mengenai perusakan bersama-sama. Ancaman hukumannya masih kita proses,” katanya.

Latar belakang pengerusakan, kata Agus, akibat jamaah Ahmadiyah melanggar kesepakatan dengan adanya kegiatan di masjid tersebut. “Tercatat sudah tiga kali ada kegiatan. Tapi, bentuk kegiatannya, tidak menggunakan konsentrasi massa banyak. Paling hanya yang transit dari luar kota, kebetulan melintas, melakukan aktivitas di situ,” ujarnya. (A-186/A-88)***

Baca Juga

Inilah Pengalihan Jalur Selama Perbaikan Jalan Cianjur-Sukabumi

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Perbaikan jalan menuju Cianjur dari arah Sukabumi merupakan jalur padat. Setiap hari, terutama pagi dan sore hari, jalur tersebut dipadati para karyawan yang berangkat dan pulang bekerja. Rata-rata mereka buruh yang bekerja di sejumlah pabrik di kawasan tersebut.

Save The Children Jadikan Sariater Pilot Projek Juara

JAWA BARAT

SUBANG, (PRLM).-Salah satu NGO internasional yang bergerak dibidang perlindungan anak yaitu Save The Children menjadikan PT. Sariater sebagai pilot projek dalam program Jaringan usaha ramah anak (Juara).

Demi Piala Adipura, Pemkab Cianjur Liburkan PKL

JAWA BARAT
SEJUMLAH petugas Satpol PP Kabupaten Cianjur tengah berjaga-jaga di atas trotoar Jalan Mangunsarkoro, Selasa (4/8/2015). Di tempat tersebut di hari biasa penuh dengan Pedagang Kaki Lim (PKL), namun hari ini terlihat bersih lantaran paar PKL diliburkan dem

CIANJUR, (PRLM).- Demi penilain untuk mendapatkan penghargaan Adipura, Pemkab Cianjur meliburkan pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di atas trotor disejumlah jalan, Selasa (4/8/2015).

Kab. Bogor Siap Rehabilitasi Pelaku Kriminal Anak-anak

JAWA BARAT

CIBINONG, (PRLM).- Di Kabupaten Bogor, jika ada pelaku tindakan kriminal berusia anak akan direhabilitasi di panti asuhan. Hal tersebut dikarenakan Kabupaten Bogor jadi pilot project Sistem Peradilan Pidana Anak.