28 Sekolah Diusulkan Jadi Sekolah Hijau

PENDIDIKAN
DUA anggota pelajar peduli lingkungan sekitar (Pelita) Sri Ayu (kanan) dan Sevira melakukan perawatan tanaman di rumah kaca di SMPN 2 Dayeuhkolot, Jln. Cibogo Indah, Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Senin (6/2). Sebanyak 28
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
DUA anggota pelajar peduli lingkungan sekitar (Pelita) Sri Ayu (kanan) dan Sevira melakukan perawatan tanaman di rumah kaca di SMPN 2 Dayeuhkolot, Jln. Cibogo Indah, Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Senin (6/2). Sebanyak 28 sekolah untuk tingkat SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Bandung akan diusulkan sebagai sekolah hijau.*

SOREANG,(PRLM).-Sebanyak 28 sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA/MA diusulkan sebagai sekolah hijau (green school) tingkat Kab. Bandung.

"Pada tahun lalu program green school baru untuk 15 sekolah," kata Kepala Distanhubun Kab. Bandung Ir. H. Tisna Umara, didampingi kabid Kehuitanan, Ande Supriyatna, Senin (6/2).

Persyaratan untuk sekolah hijau, kata Tisna, tidak terlampau sulit karena sekolah hanya sebagai persemaian dan penanaman pohon buah-buahan dan tanaman keras. "Bisa saja untuk penanaman di lingkungan sekolah atau di luar sekolah dalam hal ini masyarakat," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Siswa SMPN 3 Bandung Mendengarkan Tausiah

PENDIDIKAN
SISWA SMPN 3 Bandung mendengarkan tausiah dalam rangka istigasah menghadapi Ujian Nasional, di Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung, Rabu (29/4/2015).

PT DAM Serahkan Beasiswa untuk Penghuni Panti Asuhan

PENDIDIKAN
PERWAKILAN dari PT Daya Adicipta Mustika beserta AHASS memberikan simbolis bantuan pendidikan kepada perwakilan panti asuhan, di Kota Bekasi, Sabtu (2/5/2015).

BEKASI, (PRLM).- Sebagai wujud kepedulian dan komitmen terhadap dunia pendidikan Indonesia, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) bersama paguyuban bengkel resmi Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di daerah Bekasi dan Cikarang menyerahkan donasi kepada panti asuhan.

Ujian Nasional 2015

Dua SMP di KBB Terapkan Tes Berbasis Komputer

PENDIDIKAN
BELUM seluruh SMP di Kabupaten Bandung Barat menerapkan ujian nasional berbasis komputer.

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 131 siswa dari dua SMP di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti Ujian Nasional berbasis komputer (computer based test). Berbeda dengan UN tertulis, pengawasan UN CBT dilakukan oleh pengawas dari sekolah yang bersangkutan.

Ujian Nasional 2015

Sejumlah Siswa tidak Ikut UN-PBT di Cianjur

PENDIDIKAN
KEPALA Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Rosidin tengah memantau pelaksanaan UN-PBT di SMPN 1 Cilaku.

CIANJUR, (PRLM).- Pelaksanaan Ujian Nasional Paper Based Test (UN-PBT) untuk SMP/MTs. di Kabupaten Cianjur berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Isu kebocoran soal sepertinya tidak terbukti hingga hari ketiga pelaksanaan UN-PBT, Rabu (6/5/2015).