28 Sekolah Diusulkan Jadi Sekolah Hijau

PENDIDIKAN
DUA anggota pelajar peduli lingkungan sekitar (Pelita) Sri Ayu (kanan) dan Sevira melakukan perawatan tanaman di rumah kaca di SMPN 2 Dayeuhkolot, Jln. Cibogo Indah, Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Senin (6/2). Sebanyak 28
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
DUA anggota pelajar peduli lingkungan sekitar (Pelita) Sri Ayu (kanan) dan Sevira melakukan perawatan tanaman di rumah kaca di SMPN 2 Dayeuhkolot, Jln. Cibogo Indah, Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Senin (6/2). Sebanyak 28 sekolah untuk tingkat SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Bandung akan diusulkan sebagai sekolah hijau.*

SOREANG,(PRLM).-Sebanyak 28 sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA/MA diusulkan sebagai sekolah hijau (green school) tingkat Kab. Bandung.

"Pada tahun lalu program green school baru untuk 15 sekolah," kata Kepala Distanhubun Kab. Bandung Ir. H. Tisna Umara, didampingi kabid Kehuitanan, Ande Supriyatna, Senin (6/2).

Persyaratan untuk sekolah hijau, kata Tisna, tidak terlampau sulit karena sekolah hanya sebagai persemaian dan penanaman pohon buah-buahan dan tanaman keras. "Bisa saja untuk penanaman di lingkungan sekolah atau di luar sekolah dalam hal ini masyarakat," katanya.(A-71/A-107)***

Baca Juga

Siswi Cantik Cenderung Dapat Nilai Bagus

PENDIDIKAN
DENVER, (PRLM).- Kecantikan tidak hanya ada pada penampilan, tapi mungkin bisa membuat kamu cenderung bisa mendapatkan nilai yang baik di sekolah maupun perguruan tinggi.

Pembangunan SMPN 6 Lembang Diusulkan Lagi

PENDIDIKAN

NGAMPRAH, (PRLM).-Pemerintah Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat akan kembali mengusulkan pembangunan SMPN 6 Lembang yang tertunda gara-gara mendapatkan penolakan dari komite SDN Pancasila dan sebagian perwakilan orang tua murid.

UIN Kembangkan Keilmuan dengan Aspek Relijius

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Rektor UIN Sunan Gunung Djati, Mahmud, di ruang kerjanya, Minggu (24/1/2016), menyatakan, sejarah mencatat umat Islam pernah memiliki ilmuwan kelas dunia. Ilmuwan Islam Ibnu Bassal menulis lengkap adanya 10 lapisan dalam tanah yang dilengkapi dengan potensi-potensinya.

Penyuluhan Hukum Serentak Bakal Diikuti 200 Ribu Pelajar SMA/SMK Se-Jabar

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 200 ribu siswa SMA dan SMK se Jawa Barat dikerahkan untuk mengikuti penyuluhan hukum secara serentak di seluruh Indonesia. Diharapkan dengan penyuluhan serentak itu generasi muda kita menjadi cerdas hukum.