Pengusaha Cina Beli Seekor Merpati Balap 300.000 USD

LUAR NEGERI

BRUSSEL, (PRLM).- Seorang pengusaha Cina mencatat rekor dunia dengan membeli burung merpati balap senilai US$300.000 dalam lelang di Belgia.

Seperti dikutip bbc, Sabtu (4/2), pengusaha Hu Zhenyu ingin menggunakan burung merpati ini untuk mengembangkan generasi baru burung dara di Cina.

Taipan perkapalan ini menembus rekor dunia dengan membeli burung merpati balap yang diberi nama Dolce Vita ini.

Menurut kalangan pengusaha, pembelian burung dara ini akan semakin mengangkat popularitas peternakan burung merpati milik Hu Zhengyu.

Balap burung merpati semakin populer dalam tahun-tahun terakhir ini di Cina dan sejumlah negara Asia lain.

Sejumlah kalangan menganggapnya sebagai hobi sementara sebagian lain menggunakannya sebagai alat judi.

Burung merpati balap biasanya diluncurkan beberapa ratus kilometer dari kandang dan siapa yang paling cepat kembali ditetapkan sebagai pemenang.

Tidak jelas, kapan Dolce Vita akan diterbangkan ke Cina. Namun pembelian Dolce Vita ini menimbulkan silang pendapat di balap burung merpati, khususnya di Belanda, Jerman dan Belgia.

Balap burung dara yang semula merupakan kegiatan kelas pekerja di Eropa Barat saat ini menjadi hobi para pengusaha kaya. (bbc/A-108)***

Baca Juga

Nuklir Dinilai Lebih Ramah Lingkungan Ketimbang Batu Bara

LUAR NEGERI

TOKYO, (PRLM).- Otoritas Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri yang membawahi sektor energi selama tiga bulan terakhir sejak Januari 2015, dilaporkan telah melakukan sejumlah diskusi panel untuk membahas energi nuklir.

Pemilu Inggris

Persaingan Bus Dalam Kampanye Inggis

LUAR NEGERI
WARNA merah jambu untuk bus mini Partai Buruh dengan sasaran pemilih perempuan.*

LONDON, (PRLM).- Ketika mengumumkan masa kampanye, David Cameron -Ketua Partai Konservatif yang juga merangkap Perdana Menteri Inggris- menegaskan akan menggelar kampanye di empat sudut dari empat bangsa di Inggris Raya.

Jumlah Rudal Korut Terus Bertambah

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- Pejabat militer senior AS di Washington mengatakan, tembakkan rudal Korut di sela kunjungan Menhan AS di Korsel tersebut merupakan tindakan provokatif Korut terhadap Korsel.

Hillary Clinton akan Umumkan Pencalonan sebagai Presiden

LUAR NEGERI

WASHINGTON, (PRLM).- Hillary Clinton diperkirakan akan mengumumkan niatannya untuk mencalonkan diri sebagai kandidat presiden dari Partai Demokrat, menurut seorang pejabat senior partai tersebut. Pengumuman Clinton akan disampaikan melalui video dan media sosial, ujarnya.