Pengusaha Cina Beli Seekor Merpati Balap 300.000 USD

LUAR NEGERI

BRUSSEL, (PRLM).- Seorang pengusaha Cina mencatat rekor dunia dengan membeli burung merpati balap senilai US$300.000 dalam lelang di Belgia.

Seperti dikutip bbc, Sabtu (4/2), pengusaha Hu Zhenyu ingin menggunakan burung merpati ini untuk mengembangkan generasi baru burung dara di Cina.

Taipan perkapalan ini menembus rekor dunia dengan membeli burung merpati balap yang diberi nama Dolce Vita ini.

Menurut kalangan pengusaha, pembelian burung dara ini akan semakin mengangkat popularitas peternakan burung merpati milik Hu Zhengyu.

Balap burung merpati semakin populer dalam tahun-tahun terakhir ini di Cina dan sejumlah negara Asia lain.

Sejumlah kalangan menganggapnya sebagai hobi sementara sebagian lain menggunakannya sebagai alat judi.

Burung merpati balap biasanya diluncurkan beberapa ratus kilometer dari kandang dan siapa yang paling cepat kembali ditetapkan sebagai pemenang.

Tidak jelas, kapan Dolce Vita akan diterbangkan ke Cina. Namun pembelian Dolce Vita ini menimbulkan silang pendapat di balap burung merpati, khususnya di Belanda, Jerman dan Belgia.

Balap burung dara yang semula merupakan kegiatan kelas pekerja di Eropa Barat saat ini menjadi hobi para pengusaha kaya. (bbc/A-108)***

Baca Juga

Polisi Tahan Pria Penyebar Berita Bohong

LUAR NEGERI

BEIJING, (PRLM).- Polisi di Beijing menahan seorang laki-laki atas tuduhan menyebarkan kabar angin lewat Internet bahwa ada orang yang bunuh diri di distrik keuangan akibat goncangnya pasar saham Cina.

Dua wanita Maroko Diadili Karena Pakai Rok

LUAR NEGERI

RABAT, (PRLM).- Dua orang perempuan diadili di Maroko dengan tuduhan bertindak tidak sopan setelah memakai rok di bulan Ramadan.

Mahathir Mohamad Sebut PM Najib Permalukan Negara

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad dalam blognya, seperti dilaporkan BBC News, menulis, "Orang yang mempermalukan negara adalah Najib (PM Najib Razak) dan 1MDB.

PM Najib: Tudingan Korupsi untuk Mengusir Saya dari Pemerintahan

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Tim satgas yang dikirim untuk menggerebek kantor 1MDB merupakan bagian dari satuan tugas, yang baru saja dibentuk beberapa hari lalu untuk menyelidiki dugaan korupsi yang melibatkan orang nomor satu di negeri jiran tersebut.