Pengusaha Cina Beli Seekor Merpati Balap 300.000 USD

BRUSSEL, (PRLM).- Seorang pengusaha Cina mencatat rekor dunia dengan membeli burung merpati balap senilai US$300.000 dalam lelang di Belgia.

Seperti dikutip bbc, Sabtu (4/2), pengusaha Hu Zhenyu ingin menggunakan burung merpati ini untuk mengembangkan generasi baru burung dara di Cina.

Taipan perkapalan ini menembus rekor dunia dengan membeli burung merpati balap yang diberi nama Dolce Vita ini.

Menurut kalangan pengusaha, pembelian burung dara ini akan semakin mengangkat popularitas peternakan burung merpati milik Hu Zhengyu.

Balap burung merpati semakin populer dalam tahun-tahun terakhir ini di Cina dan sejumlah negara Asia lain.

Sejumlah kalangan menganggapnya sebagai hobi sementara sebagian lain menggunakannya sebagai alat judi.

Burung merpati balap biasanya diluncurkan beberapa ratus kilometer dari kandang dan siapa yang paling cepat kembali ditetapkan sebagai pemenang.

Tidak jelas, kapan Dolce Vita akan diterbangkan ke Cina. Namun pembelian Dolce Vita ini menimbulkan silang pendapat di balap burung merpati, khususnya di Belanda, Jerman dan Belgia.

Balap burung dara yang semula merupakan kegiatan kelas pekerja di Eropa Barat saat ini menjadi hobi para pengusaha kaya. (bbc/A-108)***

Baca Juga

Indonesia Desak Korea Utara Hentikan Misi Serangan Nuklir

JAKARTA, (PR).- Pemerintah Indonesia mengungkapkan kekhawatiran yang mendalam atas uji coba misil kapal selam yang dilakukan oleh Korea Utara, Sabtu, 23 April 2016. Seperti diketahui, ketegangan pun tercipta di Korea maupun dunia internasional, pascauji coba.

Indonesia Promosikan Halal Tourism di Arabian Travel Market

DUBAI, (PR).- Menpar Arief Yahya selalu menyimpan "anak panah" untuk membidik sasaran target yang tepat. Di Arabian Travel Market (ATM) 2016 Dubai, UEA, ada objek yang secara khusus ingin dia tembak. Yakni halal tourism yang sering disebut dengan istilah family friendly tourism itu.

California Menentukan Dalam Nominasi Partai Republik

CALIFORNIA, (PR).- Kandidat presiden AS dari partai Republik Ted Cruz, senator dari Texas, mengatakan pemilihan pendahuluan di California pada 7 Juni, yang biasanya kurang berpengaruh karena diadakan belakangan, tahun ini akan memutuskan nominasi partainya.