Pengusaha Cina Beli Seekor Merpati Balap 300.000 USD

LUAR NEGERI

BRUSSEL, (PRLM).- Seorang pengusaha Cina mencatat rekor dunia dengan membeli burung merpati balap senilai US$300.000 dalam lelang di Belgia.

Seperti dikutip bbc, Sabtu (4/2), pengusaha Hu Zhenyu ingin menggunakan burung merpati ini untuk mengembangkan generasi baru burung dara di Cina.

Taipan perkapalan ini menembus rekor dunia dengan membeli burung merpati balap yang diberi nama Dolce Vita ini.

Menurut kalangan pengusaha, pembelian burung dara ini akan semakin mengangkat popularitas peternakan burung merpati milik Hu Zhengyu.

Balap burung merpati semakin populer dalam tahun-tahun terakhir ini di Cina dan sejumlah negara Asia lain.

Sejumlah kalangan menganggapnya sebagai hobi sementara sebagian lain menggunakannya sebagai alat judi.

Burung merpati balap biasanya diluncurkan beberapa ratus kilometer dari kandang dan siapa yang paling cepat kembali ditetapkan sebagai pemenang.

Tidak jelas, kapan Dolce Vita akan diterbangkan ke Cina. Namun pembelian Dolce Vita ini menimbulkan silang pendapat di balap burung merpati, khususnya di Belanda, Jerman dan Belgia.

Balap burung dara yang semula merupakan kegiatan kelas pekerja di Eropa Barat saat ini menjadi hobi para pengusaha kaya. (bbc/A-108)***

Baca Juga

Kelompok Bersenjata Serang Pusat Belanja Bagdad

LUAR NEGERI

BAGDAD, (PRLM).- Paling tidak 17 orang dilaporkan tewas dalam sebuah serangan pada pusat perbelanjaan di ibu kota Irak, Bagdad, dimana sejumlah orang dijadikan sandera.

Presiden Erdogan Tuding ISIS Dalang Serangan Istanbul

LUAR NEGERI

ISTANBUL, (PRLM).- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, ada indikasi bahwa pengantin bom bunuh diri merupakan warga Suriah. ​Warga Suriah ini, kata Erdogan, terafiliasi dengan kelompok teroris ISIS.

Selama Dua Tahun, 29.000 Orang Terinfeksi Ebola

LUAR NEGERI

MONROVIA, (PRLM).- Otoritas WHO mengatakan, pengumuman dunia bebas ebola pada Kamis (14/1/2016) nanti menandai bebasnya wabah tersebut di Liberia sejak penemuan kasus sebola terakhir di sana 42 hari lalu. Meskipun dunia besok bebas ebola, kata PBB, dunia tetap harus waspada.

Turki Tuding PKK Lakukan Serangan Maut Bom Mobil

LUAR NEGERI

ISTANBUL, (PRLM).- Pihak berwenang di Turki Tenggara hari Kamis (14/1/2016) mengatakan militan anggota Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang terlarang menewaskan enam orang dan melukai 39 lainnya dalam serangan bom mobil.