Pengusaha Cina Beli Seekor Merpati Balap 300.000 USD

LUAR NEGERI

BRUSSEL, (PRLM).- Seorang pengusaha Cina mencatat rekor dunia dengan membeli burung merpati balap senilai US$300.000 dalam lelang di Belgia.

Seperti dikutip bbc, Sabtu (4/2), pengusaha Hu Zhenyu ingin menggunakan burung merpati ini untuk mengembangkan generasi baru burung dara di Cina.

Taipan perkapalan ini menembus rekor dunia dengan membeli burung merpati balap yang diberi nama Dolce Vita ini.

Menurut kalangan pengusaha, pembelian burung dara ini akan semakin mengangkat popularitas peternakan burung merpati milik Hu Zhengyu.

Balap burung merpati semakin populer dalam tahun-tahun terakhir ini di Cina dan sejumlah negara Asia lain.

Sejumlah kalangan menganggapnya sebagai hobi sementara sebagian lain menggunakannya sebagai alat judi.

Burung merpati balap biasanya diluncurkan beberapa ratus kilometer dari kandang dan siapa yang paling cepat kembali ditetapkan sebagai pemenang.

Tidak jelas, kapan Dolce Vita akan diterbangkan ke Cina. Namun pembelian Dolce Vita ini menimbulkan silang pendapat di balap burung merpati, khususnya di Belanda, Jerman dan Belgia.

Balap burung dara yang semula merupakan kegiatan kelas pekerja di Eropa Barat saat ini menjadi hobi para pengusaha kaya. (bbc/A-108)***

Baca Juga

Jerman Protes Hukuman Mati untuk Anggota Ikhwanul Muslimin

LUAR NEGERI

BERLIN, (PRLM).- Pemimpin Jerman, Angela Merkel, mempertanyakan kebijakan Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi, yang menjatuhkan hukuman mati kepada para anggota gerakan Ikhwanul Muslimin. Pernyataan ini ia sampaikan saat menerima kunjungan Presiden Sisi di Jerman, hari Rabu (3/6/2015).

Pengadilan Banding Perintahkan Mubarak Kembali Disidangkan

LUAR NEGERI

KAIRO, (PRLM).- Sebuah pengadilan banding Mesir memerintahkan mantan Presiden Hosni Mubarak (87) untuk kembali diajukan ke pengadilan terkait pembunuhan pengunjuk rasa di tahun 2011.

11 Pendaki Terluka Kena Longsoran G Kinabalu

LUAR NEGERI

KOTA KINABALU, (PRLM).- Data AP yang dikutip Yahoo News menyebutkan 11 pendaki terluka. Tak ada korban jiwa.

Uskup Agung Minnesota Dituntut Kasus Pelecehan Seksual

LUAR NEGERI

MINNESOTA, (PRLM).- Beberapa tuntutan pidana telah diajukan terhadap Uskup Agung Katholik-Roma St. Paul dan Minneapolis di Minnesota karena gagal melindungi anak-anak dari pastur yang kejam.