Pengusaha Cina Beli Seekor Merpati Balap 300.000 USD

BRUSSEL, (PRLM).- Seorang pengusaha Cina mencatat rekor dunia dengan membeli burung merpati balap senilai US$300.000 dalam lelang di Belgia.

Seperti dikutip bbc, Sabtu (4/2), pengusaha Hu Zhenyu ingin menggunakan burung merpati ini untuk mengembangkan generasi baru burung dara di Cina.

Taipan perkapalan ini menembus rekor dunia dengan membeli burung merpati balap yang diberi nama Dolce Vita ini.

Menurut kalangan pengusaha, pembelian burung dara ini akan semakin mengangkat popularitas peternakan burung merpati milik Hu Zhengyu.

Balap burung merpati semakin populer dalam tahun-tahun terakhir ini di Cina dan sejumlah negara Asia lain.

Sejumlah kalangan menganggapnya sebagai hobi sementara sebagian lain menggunakannya sebagai alat judi.

Burung merpati balap biasanya diluncurkan beberapa ratus kilometer dari kandang dan siapa yang paling cepat kembali ditetapkan sebagai pemenang.

Tidak jelas, kapan Dolce Vita akan diterbangkan ke Cina. Namun pembelian Dolce Vita ini menimbulkan silang pendapat di balap burung merpati, khususnya di Belanda, Jerman dan Belgia.

Balap burung dara yang semula merupakan kegiatan kelas pekerja di Eropa Barat saat ini menjadi hobi para pengusaha kaya. (bbc/A-108)***

Baca Juga

Tentara Suriah Temukan Kuburan Massal Korban ISIS

DAMASKUS, (PR).- Tentara Suriah menemukan satu kuburan massal di kota kuno Palmyra, Provinsi Homs. Kantor berita SANA melaporkan, kuburan berisi sedikitnyan 40 jenazah, termasuk para perempuan dan 3 anak-anak. Beberapa jenazah dalam kondisi terpenggal kepalanya.

Kucing Melawan Gravitasi dan Selalu Mendarat dengan Benar

LONDON, (PR).- Kucing tidak hanya melawan gravitasi, tetapi mendarat dengan aman dan hal ini terjadi kurang dari sedetik.

Kucing liar caracal ahli berburu burung, dan dapat menangkap buruannya dengan loncatan setengah terbang dan tidak terduga.

Populasi Harimau di Alam Liar Naik, di Riau Tersisa 192 Ekor

PEKANBARU, (PR).- Para ahli konservasi mengatakan jumlah harimau yang hidup di alam liar meningkat untuk pertama kalinya setelah puluhan tahun mengalami penurunan.

Data perkiraan terbaru WWF dan Global Tiger Forum mengisyaratkan terdapat hampir 3.900 ekor harimau di dunia.