Pengusaha Cina Beli Seekor Merpati Balap 300.000 USD

LUAR NEGERI

BRUSSEL, (PRLM).- Seorang pengusaha Cina mencatat rekor dunia dengan membeli burung merpati balap senilai US$300.000 dalam lelang di Belgia.

Seperti dikutip bbc, Sabtu (4/2), pengusaha Hu Zhenyu ingin menggunakan burung merpati ini untuk mengembangkan generasi baru burung dara di Cina.

Taipan perkapalan ini menembus rekor dunia dengan membeli burung merpati balap yang diberi nama Dolce Vita ini.

Menurut kalangan pengusaha, pembelian burung dara ini akan semakin mengangkat popularitas peternakan burung merpati milik Hu Zhengyu.

Balap burung merpati semakin populer dalam tahun-tahun terakhir ini di Cina dan sejumlah negara Asia lain.

Sejumlah kalangan menganggapnya sebagai hobi sementara sebagian lain menggunakannya sebagai alat judi.

Burung merpati balap biasanya diluncurkan beberapa ratus kilometer dari kandang dan siapa yang paling cepat kembali ditetapkan sebagai pemenang.

Tidak jelas, kapan Dolce Vita akan diterbangkan ke Cina. Namun pembelian Dolce Vita ini menimbulkan silang pendapat di balap burung merpati, khususnya di Belanda, Jerman dan Belgia.

Balap burung dara yang semula merupakan kegiatan kelas pekerja di Eropa Barat saat ini menjadi hobi para pengusaha kaya. (bbc/A-108)***

Baca Juga

Dunia Berharap Misteri Hilangnya MH370 Segera Terjawab

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- ​Semua pihak, khusunya keluarga korban MH370 dan tim investigasi MH370 berharap penemuan dua benda di Pulau La Reunion, yang diduga milik Malaysia Airlines itu, akan mengakhiri misteri hilangnya MH370.

PBB Kutuk Pembunuhan Tentara Penjaga Perdamaian

LUAR NEGERI

NEW YORK, (PRLM).- Juru bicara PBB Hamadoun Toure mengatakan, seorang tentara penjaga perdamaian PBB tewas dan delapan lainnya cedera hari Minggu (2/8) di ibukota Republik Afrika Tengah (CAR) setelah diserang oleh kawanan bersenjata senapan mesin dan granat.

Incar ISIS, Inggris Lanjutkan Serangan Udara di Irak

LUAR NEGERI

LONDON, (PRLM).- Pemerintah Inggris memutuskan untuk memperpanjang serangan udara terhadap kelompok milisi ISIS sampai Maret 2017, kata Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon.

RI–Tiongkok Sepakat Jaga Stabilitas Kawasan

LUAR NEGERI

KUALA LUMPUR, (PRLM).- Menlu RI Retno L.P. Marsudi dalam kesempatan brifing kepada jurnalis tanah air di Putra World Trade Centre (PWTC), Kuala Lumpur, Selasa (4/8/2015) menyampaikan hasil-hasil pertemuan AMM ke-48 dan beberapa pertemuan bilateral dengan negara-negara sahabat.