Pengcab Kota Bandung Dukung PSSI

BANDUNG, (PRLM).- Pengcab PSSI Kota Bandung melalui Wakil Ketua Bidang Organisasi, Oce Permana mendukung adanya surat PSSI tersebut. Menurutnya, dengan adanya caretaker ini roda organisasi Pengprov PSSI Jabar bisa kembali berputar. "Selama ini, tidak ada kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengprov Jabar," katanya.

Dengan adanyanya caretaker ini, Oce berharap sejumlah kegiatan bisa segera digelar oleh Pengprov PSSI Jabar. Di antaranya menggelar kompetisi untuk kelompok usia dan juga Divisi III Jabar.

"Hal yang paling penting yaitu pembinaan melalui kompetisi harus segera dilaksanakan. Karena selama ini Pengcab dan klub juga menunggu digelarnya kembali kompetisi," tutur Oce.

Hal yang sama juga dikatakan salah satu tokoh sepak bola Jabar, yang juga mantan pemain Persib Bandung era 80-an, Encas Tonif. Dia menyatakan dukungannya atas dibentuknya caretaker oleh PSSI.

Dia menuturkan saat ini memang banyak yang harus diperbaiki pada sepak bola di Jabar dan Indonesia. "Saya sedih melihat sepak bola Jabar dan Indonesia saat ini. PSSI Jabar memang harus dibenahi agar bisa melaksanakan program kerja dengan baik," katanya.

Dalam surat tersebut caretaker diberikan tugas untuk menjalankan tugas sehari-hari organisasi Pengprov PSSI Jabar sesuai dengan pedoman organisasi Pengprov PSSI Jabar. Selain itu, caretaker juga diberikan waktu selama 6 bulan hingga 22 Juli 2012 untuk melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

Surat PSSI yang ditandatangani oleh Djohar Arifin Husin tertanggal 24 Januari 2012 ini selain membekukan Pengprov PSSI Jabar periode 2009-2012, juga di dalamnya menunjuk sembilan orang untuk menjadi caretaker Pengprov PSSI Jabar.

Caretaker PSSI Jabar diketuai oleh Bambang Sukowiyono dengan Wakil Ketua Dian Rahadian dan sekretaris Aji Sugiat. Sementara anggotanya yaitu, Yosrizal, Basuki, Nurhasan, Achmad Buhori, Komarudin, dan H. Anda.

Surat PSSI tersebut juga ditembuskan kepada Gubernur Jabar, Ketua KONI Jabar, Pengprov PSSI Jabar, Pengcab PSSI dan klub se-Jabar. Surat tersebut juga diperoleh Pengcab PSSI Kota Bandung, Jumat (27/1). (A-193/A-26).***

Baca Juga

Muslera Berharap Bisa Melawan Messi

MONTEVIDEO, (PR),- Penjaga gawang tim nasional Uruguay, Fernando Muslera berharap bisa menghadapi Lionel Messi saat timnya bertemu Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Daftar Grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

BABAK kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia zona Eropa akan segera dimulai. Pertandingan antara Slovakia melawan Inggris, 4 September 2016 pukul 18.00 waktu setempat akan menjadi laga pembuka pada kualifikasi tahun ini. Pertemuan terakhir kedua kubu di Piala Eropa 2016 lalu berakhir imbang, 0-0.

Gesink Menangi Etape XIV Vuelta

AUBISQUE, (PR).- Pebalap Belanda Robert Gesink mencatat prestasi terbaik sepanjang karirnya dengan “solo break” memenangi rute tanjakan terberat etape XIV balap sepeda Vuelta Espana dari Urdax (Spanyol) ke Col d’ Ausbisque di Prancis, Minggu, 4 September 2016.

42 Atlet Karawang Targetkan Raih Medali Emas

KARAWANG, (PR).- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan 42 atlet asal Karawang mampu meraih mendali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat Tahun 2016. Saat ini mereka menjadi atlet andalan Jabar di sejumlah cabang olahraga.