Konsentrasi Pemain Terus Dibenahi

BANDUNG, (PRLM).- Lemahnya konsentrasi pemain Persib khususnya saat memasuki babak kedua menjadi salah satu fokus yang harus dibenahi saat ini terutama dalam menghadapi dua partai kandang saat melawan PSPS Pekanbaru pada Selasa (24/1/12) dan Persija Jakarta, pada Minggu (29/1/12).

Mengacu pada dua pertandingan pada tur Kalimantan saat dijamu Mitra Kukar dan Persisam Putra Samarinda. Persib acap kali kebobolan pada babak kedua, setelah konsentrasi pemain mulai menurun.

“Saat melawan Mitra Kukar pada babak pertama permainan Persib sangat luar biasa dan tren juga agak meningkat, tetapi pada babak kedua konsentrasi mulai menurun, dan proses gol lawan kepada kita bukan yang bagus,” tutur Pelatih Kiper Persib, Anwar Sanusi, di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (20/1).

Pria yang akrab disapa Away tersebut menambahkan menghadapi dua laga kandang antara PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta, pelatih akan lebih memfokuskan kepada pemulihan stamina pemain dan mengembalikan kondisi mental.

“Latihan kali ini lebih dikhususkan bagaimana kita mengembalikan kondisi mental pemain, supaya tidak berlarut-larut dalam suasana kekalahan, minimal dua pertandingan kedepan,” tutur Away.

Disinggung mengenai evaluasi pada Tur Kalimantan kemarin, Anwar mengaku saat ini pelatih belum melakukan evaluasi, mengingat kondisi pemain yang masih dalam tahap pemulihan setelah menjalani pertandingan yang cukup ketat pada tur Kalimantan.

“Mungkin besok (Sabtu) pelatih baru melakukan evaluasi, karena latihan kemarin hanya latihan ringan dan pemain yang tampil menjadi pemain inti juga masih diberikan kebebasan, sehingga hanya mengikuti latihan pagi dan pada latihan sore mereka tidak ikut, sehingga kita menunggu pemain lengkap,” tutur Away. (A-193/A-26).***

Baca Juga

Gempa Bikin Vladimir Vujovic Panik dan "Kabur" Dari Apartemen

BANDUNG, (PR).-
Gempa bumi berkekuatan 6,1 SR yang mengguncang Garut pukul 21.45, Rabu, 6 April 2016 terasa hingga ke sejumlah kota, termasuk Bandung. Guncangan itu pun membuat banyak warga panik. Kepanikan juga dialami oleh bek asing Persib Bandung Vladimir Vujovic.

persib, dejan antonic, pelatih

Dejan Tekankan Main Operan Pendek

BANDUNG, (PR).- Kegagalan pada sejumlah turnamen menjadi petunjuk sederhana kalau Persib Bandung belum menemukan performa terbaik.