Konsentrasi Pemain Terus Dibenahi

BANDUNG, (PRLM).- Lemahnya konsentrasi pemain Persib khususnya saat memasuki babak kedua menjadi salah satu fokus yang harus dibenahi saat ini terutama dalam menghadapi dua partai kandang saat melawan PSPS Pekanbaru pada Selasa (24/1/12) dan Persija Jakarta, pada Minggu (29/1/12).

Mengacu pada dua pertandingan pada tur Kalimantan saat dijamu Mitra Kukar dan Persisam Putra Samarinda. Persib acap kali kebobolan pada babak kedua, setelah konsentrasi pemain mulai menurun.

“Saat melawan Mitra Kukar pada babak pertama permainan Persib sangat luar biasa dan tren juga agak meningkat, tetapi pada babak kedua konsentrasi mulai menurun, dan proses gol lawan kepada kita bukan yang bagus,” tutur Pelatih Kiper Persib, Anwar Sanusi, di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat (20/1).

Pria yang akrab disapa Away tersebut menambahkan menghadapi dua laga kandang antara PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta, pelatih akan lebih memfokuskan kepada pemulihan stamina pemain dan mengembalikan kondisi mental.

“Latihan kali ini lebih dikhususkan bagaimana kita mengembalikan kondisi mental pemain, supaya tidak berlarut-larut dalam suasana kekalahan, minimal dua pertandingan kedepan,” tutur Away.

Disinggung mengenai evaluasi pada Tur Kalimantan kemarin, Anwar mengaku saat ini pelatih belum melakukan evaluasi, mengingat kondisi pemain yang masih dalam tahap pemulihan setelah menjalani pertandingan yang cukup ketat pada tur Kalimantan.

“Mungkin besok (Sabtu) pelatih baru melakukan evaluasi, karena latihan kemarin hanya latihan ringan dan pemain yang tampil menjadi pemain inti juga masih diberikan kebebasan, sehingga hanya mengikuti latihan pagi dan pada latihan sore mereka tidak ikut, sehingga kita menunggu pemain lengkap,” tutur Away. (A-193/A-26).***

Baca Juga

Persib tidak Boleh Kebobolan Banyak Gol Lagi

BANDUNG, (PR).- Tidak mau kembali kecolongan banyak gol seperti saat melawan Semen Padang, bek tangguh Persib Rudolof Yanto Basna berjanji akan kembali membangun pertahanan kokoh bagi Maung Bandung di setiap laga Indonesian Soccer Championship 2016.

Hanya Bek Kanan Persib yang Dirombak

SERUI, (PR).- Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku tidak akan melakukan rotasi besar-besaran saat berlaga ke Stadion Marora, Serui, Papua Barat kandang milik Perseru Serui, Sabtu 6 Agustus 2016 sore waktu setempat.

PEMAIN tengah Persib Bandung U-21, Budiawan (kanan), mengontrol bola saat dibayangi pemain tengah Sriwijaya FC U-21, M. Al Firzon, pada kompetisi lanjutan Liga Super Indonesia U-21 di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Ju

Lawan BSU U-21, Persib U-21 Siap Turunkan Febri dan Zola

BANDUNG, (PR).- Persib U-21 siap mendulang tiga poin pada laga perdana Grup 1 Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 di Stadion Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Sabtu, 13 Agustus 2016 pukul 15.30 WIB saat melawan Bhayangkara Surabaya United (BSU) U-21.

Pemimpin Daerah Dekati Persib Hanya Jika Ada Maunya

BANDUNG, (PR).- Manajer Persib Umuh Muchtar tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas nasib Persib yang saat ini kesulitan mencari stadion untuk menggelar laga kandang. Persib akan menjamu Arema Cronous pada 27 Agustus 2016 dan Pusamania Borneo FC 3 September 2016.