Enam Desa di Perbatasan Dijadikan Desa Mandiri Pangan

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Pemkab Bandung pada tahun 2012 ini menggulirkan program desa mandiri pangan yang tahun ini untuk desa-desa perbatasan dengan kabupaten/kota lain.

"Ada enam desa untuk tahun 2012 berupa bantuan Rp 100 juta bagi pendirian usaha pangan produktif agar warga miskin tak lagi rawan daya beli. Enam desa itu adalah Desa Cihawuk (Kertasari), Desa Mekarmanik (Cimenyan), Desa Babakan (Ciparay), Desa Mandala Wangi (Nagreg), dan Desa Tanjung dan Desa Tanjung Wangi (Cicalengka)," kata Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluh Pertanian Kab. Bandung, H. Dadang Hermawan, di ruang kerjanya, Rabu (4/1).

Menurut Dadang, khusus Desa Tanjung mendapatkan anggaran dari APBN pusat, sedangkan lima desa lainnya dari APBD Kab. Bandung. "Dari evaluasi desa mandiri pangan tahun-tahun sebelumnya cukup berhasil, namun masih harus ada perbaikan sistemnya," katanya.

Program tersebut berupa bantuan sebesar Rp 100 juta untuk membantu pengolahan hasil produk desa sesuai dengan potensi yang ada. "Intinya memperkuat ketahanan pangan sehingga tidak ada warga yang rawan daya beli," katanya. (A-71/A-88)***

Baca Juga

Stop Kekerasan Atas Nama Agama Apapun

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).– Salah satu poin penting hasil dari pertemuan para pemuka Agama se-Asia di Bandung adalah deklarasi Stop Kekerasan Atas Nama Agama apapun.

Qasidah Al Alimiyah Meriahkan Imtihan

BANDUNG RAYA
GRUP Qasidah Al Alimiyah yang pernah ikut audisi D'Terong turut tampil memeriahkan acara Imtihan dan menyambut Bulan Ramadan di Pesantren Kutawaringan, Desa Maruyung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.*

Mio dan Jupiter Tabrakan, Dua Orang Tewas Seketika

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Telah terjadi kecelakaan yang melibatkan dua kendaraaan bermotor di kawasan Jalan PSM, depan Departemen Perhubungan Darat AD, Kiaracondong, sekira pukul 2.00 WIB, Selasa (9/6/2015).

Satpom AU Lanud Sulaiman Adakan "Sweeping"

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Personel Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Sulaiman melaksanakan “sweeping” pemeriksaan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Rabu (10/6/2015) maupun untuk kelengkapan identitas diri, baik itu KTA (Kartu Tanda Anggota) maupun SIM (Surat Ijin Mengemudi).