Dishub Kab. Majalengka Berikan Layanan Internet Keliling

MAJALENGKA, (PRLM).-Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka berikan pelayanan internet kepada siswa sekolah, mahasiswa dan masyarakat umum lewat empat kendaraan keliling yang dilakukan secara mobile ke sekolah-sekolah dan tempat keramaian masyarakat.

Hal itu dilakukan menurut keterangan petugas operator layanan internet murah Egi, Yudi, serta Firman Syah, untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengakses internet dengan mudah dan murah. Sementara ini mobil keliling baru berupaya menjangkau kampus dan beberapa sekolah menengah yang dianggap banyak membutuhkan layanan internet untuk mengakses hal-hal yang dibutuhkan untuk melengkapi mata kuliah atau mata pelajaran yang diberika gurunya atau keperluan lain menyangkut pendidikan. “Ini digunakan juga untuk cutting bagi masyarakat,” ungkap Yudi.

Setiap mobil keliling ini dilengkapi dengan generator, empat buah lap top untuk masyarakat, monitor, serta parabola dan kelengkapan lainnya.

Bagi mereka yang menggunakan pasilitas layanan internet keliling ini menurut Egi dikenakan biaya senilai Rp 1.500/jam. Nilai tersebut tentunya lebih murah dibanding dengan internet umum.

Para operator juga bersedia memberikan pelayanan bagi masyarakat yang butuh bimbingan untuk mengakses internet, termasuk mereka yang ingin dibuatkan alamat email atau membuat website.

“Tidak semua masyarakat atau anak sekolah bisa mengakses internet. Disini kita juga bersedia memberikan bimbingan bagi mereka yang belum mengetahuinya,” kata Yudi..(C-28/kur)***

Baca Juga

Dukun Cabul Ditangkap Setelah Hamili Siswa SMK

KARAWANG, (PR).- Seorang pria renta, Pandi alias Abah (62) dibekuk jajaran Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Karawang karena menghamili gadis yang masih duduk di bangku kelas 3 SMK. Pelaku berbuat tak senonoh sejak korban masih duduk di kelas 3 SMP.

Sopir Truk Dites Urine

CIANJUR, (PR).- Kepolisian Resor Cianjur masih menunggu hasil tes urine dan darah dari sopir truk kecelakaan maut, Asep Suhandi (35).

Sumber Daya Energi Akan Jadi Sumber Peperangan

DEPOK, (PR).- Perang atau konflik di masa depan akan dipicu perebutan sumber daya energi. Indonesia pun menjadi incaran kepentingan negara-negara asing guna dikuras sumber daya alamnya dan dijadikan konsumen produk mereka.

Gubernur Prov. Jawa Barat Ahmad Heryawan.*

Gubernur: Koperasi Jalan Terbaik Wujudkan Kesejahteraan

BEKASI, (PR).- Perihal ketimpangan ekonomi disinggung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menyampaikan sambutan kala membuka Peringatan Hari Jadi ke-69 Koperasi di Bekasi Town Square, Selasa 2 Agustus 2016.