Dishub Kab. Majalengka Berikan Layanan Internet Keliling

MAJALENGKA, (PRLM).-Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka berikan pelayanan internet kepada siswa sekolah, mahasiswa dan masyarakat umum lewat empat kendaraan keliling yang dilakukan secara mobile ke sekolah-sekolah dan tempat keramaian masyarakat.

Hal itu dilakukan menurut keterangan petugas operator layanan internet murah Egi, Yudi, serta Firman Syah, untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengakses internet dengan mudah dan murah. Sementara ini mobil keliling baru berupaya menjangkau kampus dan beberapa sekolah menengah yang dianggap banyak membutuhkan layanan internet untuk mengakses hal-hal yang dibutuhkan untuk melengkapi mata kuliah atau mata pelajaran yang diberika gurunya atau keperluan lain menyangkut pendidikan. “Ini digunakan juga untuk cutting bagi masyarakat,” ungkap Yudi.

Setiap mobil keliling ini dilengkapi dengan generator, empat buah lap top untuk masyarakat, monitor, serta parabola dan kelengkapan lainnya.

Bagi mereka yang menggunakan pasilitas layanan internet keliling ini menurut Egi dikenakan biaya senilai Rp 1.500/jam. Nilai tersebut tentunya lebih murah dibanding dengan internet umum.

Para operator juga bersedia memberikan pelayanan bagi masyarakat yang butuh bimbingan untuk mengakses internet, termasuk mereka yang ingin dibuatkan alamat email atau membuat website.

“Tidak semua masyarakat atau anak sekolah bisa mengakses internet. Disini kita juga bersedia memberikan bimbingan bagi mereka yang belum mengetahuinya,” kata Yudi..(C-28/kur)***

Baca Juga

Pertamina Mulai Bangun Pompa Bahan Bakar di BIJB

MAJALENGKA,(PR).- PT Pertamina Pusat mulai minggu ini bangun jaringan pipa distribusi Bahan Bakar Minyak serta pembangunan tangki bahan bakar pesawat di kawasan Bandara Internasional Kerjati untuk melengkapi pasilias bandara yang direncanakan beroperasi tahun 2018.

Warga Miskin Indramayu Bertambah

INDRAMAYU, (PR).- Jumlah warga miskin di Kabupaten Indramayu meningkat 4,04 persen. Kenaikan tersebut menurut Badan Pusat Statistik dari pengolahan data Sensus Ekonomi Nasional (Susenas) 2015.

Keramba Jaring Apung di Waduk Jatiluhur Ditertibkan

PURWAKARTA, (PR).-‎ Tim gabungan dari berbagai unsur dilibatkan dalam operasi penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) di kawasan waduk Jatiluhur,‎ Purwakarta, Senin, 14 November 2016.