Dishub Kab. Majalengka Berikan Layanan Internet Keliling

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).-Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka berikan pelayanan internet kepada siswa sekolah, mahasiswa dan masyarakat umum lewat empat kendaraan keliling yang dilakukan secara mobile ke sekolah-sekolah dan tempat keramaian masyarakat.

Hal itu dilakukan menurut keterangan petugas operator layanan internet murah Egi, Yudi, serta Firman Syah, untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengakses internet dengan mudah dan murah. Sementara ini mobil keliling baru berupaya menjangkau kampus dan beberapa sekolah menengah yang dianggap banyak membutuhkan layanan internet untuk mengakses hal-hal yang dibutuhkan untuk melengkapi mata kuliah atau mata pelajaran yang diberika gurunya atau keperluan lain menyangkut pendidikan. “Ini digunakan juga untuk cutting bagi masyarakat,” ungkap Yudi.

Setiap mobil keliling ini dilengkapi dengan generator, empat buah lap top untuk masyarakat, monitor, serta parabola dan kelengkapan lainnya.

Bagi mereka yang menggunakan pasilitas layanan internet keliling ini menurut Egi dikenakan biaya senilai Rp 1.500/jam. Nilai tersebut tentunya lebih murah dibanding dengan internet umum.

Para operator juga bersedia memberikan pelayanan bagi masyarakat yang butuh bimbingan untuk mengakses internet, termasuk mereka yang ingin dibuatkan alamat email atau membuat website.

“Tidak semua masyarakat atau anak sekolah bisa mengakses internet. Disini kita juga bersedia memberikan bimbingan bagi mereka yang belum mengetahuinya,” kata Yudi..(C-28/kur)***

Baca Juga

Terima Insentif Rp 100.000,00/Bulan

Relawan Tagana Harapkan Perhatian Pemerintah

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Sungguh tidak sebanding dengan beban dan tanggung jawab pekerjaan yang harus dipikul relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kabupaten Cianjur.

Diset Seolah Gantung Diri, Kasus Pembunuhan Terungkap

JAWA BARAT

SINGAPARNA, (PRLM).- Rekaan set Saepudin (38) gagal mengelabui aparatur kepolisian. Supaya menyamarkan tindakan kejahatannya, Saepudin mencoba membuat set, seolah korban, Cucu Cuhayati (53) mati akibat gantung diri.

Sedikitnya 150 Hektar Sawah Terancam tidak Mendapat Pasokan Air

JAWA BARAT
NURHANDOKO WIYOSO/PRLM

BANJAR,(PRLM).-Sedikitnya 150 hektare persawahan di wilayah Kecamatan Purwaharja dan sekitarnya, Kota Banjar terencam tidak mendapat pasokan air.

Hal itu berkenaan dengan ambrolnya tembok saluran irigasi, menyusul longsornya tanggul Sungai Cijolang.

Aksi Prihatin Ketakjelasan Yayasan

Mahasiswa Stikes BP Buat Kuburan Depan Kampus

JAWA BARAT
NURHANDOKO WIYOSO/PRLM

BANJAR, (PRLM).- Tidak kurang 100 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bina Putera Kota Banjar menggelar aksi keprihatinan atas minimnya fasilitas dan ketidakjelasan yayasan yang menaungi institusi tersebut.