Dishub Kab. Majalengka Berikan Layanan Internet Keliling

MAJALENGKA, (PRLM).-Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka berikan pelayanan internet kepada siswa sekolah, mahasiswa dan masyarakat umum lewat empat kendaraan keliling yang dilakukan secara mobile ke sekolah-sekolah dan tempat keramaian masyarakat.

Hal itu dilakukan menurut keterangan petugas operator layanan internet murah Egi, Yudi, serta Firman Syah, untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengakses internet dengan mudah dan murah. Sementara ini mobil keliling baru berupaya menjangkau kampus dan beberapa sekolah menengah yang dianggap banyak membutuhkan layanan internet untuk mengakses hal-hal yang dibutuhkan untuk melengkapi mata kuliah atau mata pelajaran yang diberika gurunya atau keperluan lain menyangkut pendidikan. “Ini digunakan juga untuk cutting bagi masyarakat,” ungkap Yudi.

Setiap mobil keliling ini dilengkapi dengan generator, empat buah lap top untuk masyarakat, monitor, serta parabola dan kelengkapan lainnya.

Bagi mereka yang menggunakan pasilitas layanan internet keliling ini menurut Egi dikenakan biaya senilai Rp 1.500/jam. Nilai tersebut tentunya lebih murah dibanding dengan internet umum.

Para operator juga bersedia memberikan pelayanan bagi masyarakat yang butuh bimbingan untuk mengakses internet, termasuk mereka yang ingin dibuatkan alamat email atau membuat website.

“Tidak semua masyarakat atau anak sekolah bisa mengakses internet. Disini kita juga bersedia memberikan bimbingan bagi mereka yang belum mengetahuinya,” kata Yudi..(C-28/kur)***

Baca Juga

SEORANG anak duduk di depan orang tuanya, saat mudik menggunakan sepeda motor dan melintasi Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (28/8). Jumlah pemudik sepeda motor yang membawa muatan dan penumpang melebihi aturan masih tinggi, sehingga angka kecela

Pemudik Bersepada Motor Pilih Jalan Malam

INDRAMAYU, (PR).- Jumlah pemudik bersepeda motor yang melintasi jalur Pantai Utara Kabupaten Indramayu terus alami peningkatan hingga H-6, Kamis, 30 Juni 2016.

Tegur Pengemudi Lawan Arus, Pramuka Dimarahi Balik

INDRAMAYU, (PR).- Kepala Polisi Resor Indramayu Eko Sulistyo Basuki memperingatkan masyarakat setempat membantu kelancaran arus mudik di Indramayu. Menurut Eko, para pemudik diimbau mewaspadai sejumlah titik rawan kecelakaan lalu lintas di jalur pantura daerahnya.

lebaran, mudik, lalu lintas, polisi,

Garut Sumbang 40 Persen Kemacetan di Jalur Selatan

GARUT, (PR).- Kabupaten Garut menyumbang kemacetan jalur mudik selatan sebesar 40 persen dibandingkan dengan sejumlah daerah lainnya. Diprediksi, lonjakan pemudik Lebaran sebesar 40 persen terjadi mulai Sabtu 2 Juli 2016 malam.