Dishub Kab. Majalengka Berikan Layanan Internet Keliling

MAJALENGKA, (PRLM).-Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka berikan pelayanan internet kepada siswa sekolah, mahasiswa dan masyarakat umum lewat empat kendaraan keliling yang dilakukan secara mobile ke sekolah-sekolah dan tempat keramaian masyarakat.

Hal itu dilakukan menurut keterangan petugas operator layanan internet murah Egi, Yudi, serta Firman Syah, untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengakses internet dengan mudah dan murah. Sementara ini mobil keliling baru berupaya menjangkau kampus dan beberapa sekolah menengah yang dianggap banyak membutuhkan layanan internet untuk mengakses hal-hal yang dibutuhkan untuk melengkapi mata kuliah atau mata pelajaran yang diberika gurunya atau keperluan lain menyangkut pendidikan. “Ini digunakan juga untuk cutting bagi masyarakat,” ungkap Yudi.

Setiap mobil keliling ini dilengkapi dengan generator, empat buah lap top untuk masyarakat, monitor, serta parabola dan kelengkapan lainnya.

Bagi mereka yang menggunakan pasilitas layanan internet keliling ini menurut Egi dikenakan biaya senilai Rp 1.500/jam. Nilai tersebut tentunya lebih murah dibanding dengan internet umum.

Para operator juga bersedia memberikan pelayanan bagi masyarakat yang butuh bimbingan untuk mengakses internet, termasuk mereka yang ingin dibuatkan alamat email atau membuat website.

“Tidak semua masyarakat atau anak sekolah bisa mengakses internet. Disini kita juga bersedia memberikan bimbingan bagi mereka yang belum mengetahuinya,” kata Yudi..(C-28/kur)***

Baca Juga

KNKT Selidiki Pedaratan Darurat Cessna 172

SUMBER, (PR).- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mulai melakukan penyelidikan pada pesawat Cessna 172 yang melakukan pendaratan darurat, Selasa, 30 Agustus 2016, di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Karawang Terapkan Vertikalisasi Bangunan

KARAWANG, (PR).- Guna meminimalisasi alih fungsi lahan pertanian, Pemerintah Kabupaten Karawang bakal membuat Peraturan Daerah tentang bangunan vertikal. Artinya, bangunan pada masa mendatang, khususnya di wilayah Karawang kota harus berbentuk vertikal yang tidak membutuhkan lahan luas.

Begini Cara Mengenali Pupuk Bersubsidi yang Asli

SUKABUMI, (PR).- PT Pupuk Indonesia mengimbu agar petani menggunakan pupuk yang merek dan isinya sudah terdaftar resmi. Dengan demikian keaslian dan kualitas pupuk bisa terjamin.