Dishub Kab. Majalengka Berikan Layanan Internet Keliling

JAWA BARAT

MAJALENGKA, (PRLM).-Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka berikan pelayanan internet kepada siswa sekolah, mahasiswa dan masyarakat umum lewat empat kendaraan keliling yang dilakukan secara mobile ke sekolah-sekolah dan tempat keramaian masyarakat.

Hal itu dilakukan menurut keterangan petugas operator layanan internet murah Egi, Yudi, serta Firman Syah, untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengakses internet dengan mudah dan murah. Sementara ini mobil keliling baru berupaya menjangkau kampus dan beberapa sekolah menengah yang dianggap banyak membutuhkan layanan internet untuk mengakses hal-hal yang dibutuhkan untuk melengkapi mata kuliah atau mata pelajaran yang diberika gurunya atau keperluan lain menyangkut pendidikan. “Ini digunakan juga untuk cutting bagi masyarakat,” ungkap Yudi.

Setiap mobil keliling ini dilengkapi dengan generator, empat buah lap top untuk masyarakat, monitor, serta parabola dan kelengkapan lainnya.

Bagi mereka yang menggunakan pasilitas layanan internet keliling ini menurut Egi dikenakan biaya senilai Rp 1.500/jam. Nilai tersebut tentunya lebih murah dibanding dengan internet umum.

Para operator juga bersedia memberikan pelayanan bagi masyarakat yang butuh bimbingan untuk mengakses internet, termasuk mereka yang ingin dibuatkan alamat email atau membuat website.

“Tidak semua masyarakat atau anak sekolah bisa mengakses internet. Disini kita juga bersedia memberikan bimbingan bagi mereka yang belum mengetahuinya,” kata Yudi..(C-28/kur)***

Baca Juga

Sekretaris DPRD Kota Banjar Jadi Saksi Kasus Pemotongan Dana Bansos

JAWA BARAT

BANJAR, (PRLM).- Sekretaris DPRD Kota Banjar Ruswa, Selasa (4/8/2015) diminta keterangnnya sebagai saksi kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial Tahun 2013-2014 oleh Kejaksaan Negeri Kota Banjar.

BLHD Tegur Pelaksana Pemasangan Pipa Gas

JAWA BARAT

PURWAKARTA, (PRLM).- Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Purwakarta akan mengirimkan surat teguran kepada pelaksana pemasangan pipa gas jalur Cipinang-Cilandak, Kecamatan Cibatu, Purwakarta yang belum mengantongi dokumen upaya pengelolaan dan pemantauan lingkungan (ukl/upl).

Petani Subang "Serbu" Pintu Pembagi Air Irigasi di Bugis Indramayu

JAWA BARAT
Petani Subang "Serbu" Pintu Pembagi Air Irigasi di Bugis Indramayu

SUBANG, (PRLM).-Perwakilan petani empat kecamatan di pantura Kabupaten Subang bersama Kades, Camat, dan Dinas Pertanian didukung Danramil "menyerbu" pintu pembagi air irigasi di Bugis Kabupaten Indramayu yang berbatasan dengan Kabupaten Subang, Kamis (6/8/2015).

Tidak Tertutup Kemungkinan Bukti Baru atas Tewasnya Asisten Presdir XL Axiata

JAWA BARAT

GARUT, (PRLM).- Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Khrisna Murti mengatakan bahwa karena kasus ini baru diungkap hanya 3 hari, tidak menutup kemungkinan ada bukti baru.