Dishub Kab. Majalengka Berikan Layanan Internet Keliling

MAJALENGKA, (PRLM).-Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka berikan pelayanan internet kepada siswa sekolah, mahasiswa dan masyarakat umum lewat empat kendaraan keliling yang dilakukan secara mobile ke sekolah-sekolah dan tempat keramaian masyarakat.

Hal itu dilakukan menurut keterangan petugas operator layanan internet murah Egi, Yudi, serta Firman Syah, untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengakses internet dengan mudah dan murah. Sementara ini mobil keliling baru berupaya menjangkau kampus dan beberapa sekolah menengah yang dianggap banyak membutuhkan layanan internet untuk mengakses hal-hal yang dibutuhkan untuk melengkapi mata kuliah atau mata pelajaran yang diberika gurunya atau keperluan lain menyangkut pendidikan. “Ini digunakan juga untuk cutting bagi masyarakat,” ungkap Yudi.

Setiap mobil keliling ini dilengkapi dengan generator, empat buah lap top untuk masyarakat, monitor, serta parabola dan kelengkapan lainnya.

Bagi mereka yang menggunakan pasilitas layanan internet keliling ini menurut Egi dikenakan biaya senilai Rp 1.500/jam. Nilai tersebut tentunya lebih murah dibanding dengan internet umum.

Para operator juga bersedia memberikan pelayanan bagi masyarakat yang butuh bimbingan untuk mengakses internet, termasuk mereka yang ingin dibuatkan alamat email atau membuat website.

“Tidak semua masyarakat atau anak sekolah bisa mengakses internet. Disini kita juga bersedia memberikan bimbingan bagi mereka yang belum mengetahuinya,” kata Yudi..(C-28/kur)***

Baca Juga

Tiga Bulan Hilang, Bocah Ini Ditemukan di Penginapan

CIAMIS,(PR).- SA (13) siswi kelas VI salah satu SD di Kota Ciamis yang dilaporkan hilang tiga bulan lalu, ditemukan Rabu 27 April 2016. Bocah itu ditemukan bersama dengan seorang pria di dalam kamar sebuah penginapan di Kota Ciamis.

Tanahnya Diserobot, Aang Gugat BPN dan Swasta

BANDUNG, (PR).- Seorang petani asal Cibinong, Kabupaten Bogor, Aang Setiawan, melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung karena tanah miliknya diserobot oleh pihak lain.

Liburan Sambil Nonton Kompetisi Paralayang di Majalengka, Yuk!

MAJALENGKA,(PR).- Sebanyak 150 atlet paralayang dan gantole dari sejumlah kabupaten/kota di Indonesia mengikuti kompetisi paralayang Bupati Cup, di spot Paralayang Gunung Panten, Desa Sidamukti, Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

Hardinas, peluncuran, popda 2016, pelajar

Hardiknas Diisi dengan Peluncuran Tim Pelajar Popda 2016

CIBINONG, (PR).-Selain menggelar upacara, dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional kali ini Kabupaten Bogor juga meluncurkan tim pelajar yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2016 Jawa Barat.