LDII Buah Batu dan RSUD Al Ihsan Gelar Khitanan Massal

BANDUNG, (PRLM).- Sebanyak 33 anak dari keluarga kurang mampu mengikuti khitanan massal yang diadakan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Buah Batu dan RSUD Al Ihsan Baleendah, Minggu (25/12). Khitanan di Masjid Sabilul Muttaqin dihadiri Camat Buah Batu H. Wawan Wahidin, Wakil Ketua LDII Kota Bandung H. Suryatna, dan Ketua Pengurus Wilayah LDII H. Bahrudin.

Menurut Ketua panitia, H. Kholil Mawardi, target khitanan massal untuk 40 anak, namun tercapai 33 anak. "Ternyata mencari anak agar ikut khitanan massal tidak mudah karena ada perasaan gengsi ikut khitanan gratis. Belum lagi dengan banyaknya lembaga yang juga mengadakan acara serupa," katanya.

Menurut Wadir RSUD Al Ihsan, dr. H. Agus Muharram, untuk khitanan massal mengerahkan dokter dan puluhan perawat. "Kami selalu terbuka kepada siapa saja yang akan mengadakan bakti sosial dan perlu bantuan dari RSUD Al Ihsan," katanya.

Acara juga dimeriahkan dengan bazar untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. "Kami menyambut baik adanya bazar ini karena bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat," kata Wawan Wahidin. (A-71/A-147)***

Baca Juga

Kolam Retensi Sirnaraga II Dibangun 2019

BANDUNG, (PR).- Pemerintah Kota Bandung akan menambah kolam retensi di Sirnaraga pada 2019. Proyek kolam retensi Sirnaraga tahap II ini akan menggandakan kekuatan parkir air di aliran Sungai Citepus.