Polres Tasikmalaya Buka SMS Center

TASIKMALAYA, (PRLM).- Polres Tasikmalaya membuka layanan sms center, guna menampung keluhan dan laporan dari masyarakat, Sabtu (17/12).

Kapolres Tasikmalaya, Ajun Komisaris Besar Irman Sugema mengatakan, untuk itu pihaknya sudah  mengadakan silaturahmi Kamtibmas guna "ngaraketkeun dudularan" tentang peningkatan pemberdayaan Kamtibmas, dengan unsur Muspida, para tokoh masyarakat, dan alim ulama.

Bahkan untuk melaksanakan pembinaan ke desa-desa, sekitar 351 desa akan ditangani oleh petugas polisi. Sehingga dengan jumlah 600 anggota polisi, kiranya cukup untuk menyelenggarakan desa binaan, dengan harapan setiap anggota mempunyai desa binaan. Minimal satu anggota memiliki dua atau tiga desa binaan, sehingga terjalin interaksi positif antara masyarakat dengan polisi.

"Nantinya, diharapkan masyarakat lebih waspada, mengetahui hukum, dan tidak terprovokasi. Bahkan Polres Tasikmalaya sudah menyediakan sms center Polres dengan nomor 0811212711. Sms center ini bisa menampung laporan dan keluhan dari masyarakat, tanpa rasa takut dan khawatir," kata Irman Sugema kepada wartawan di gedung pertemuan warga (GPW), Sabtu (17/12). (A-14/A-147)***

Baca Juga

obyek wisata, ilegal, garut

SPRI Garut Minta Obyek Wisata Ilegal di Darajat Ditutup

GARUT, (PR).- Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) Garut meminta Ombudsman RI untuk merekomendasikan penutupan objek wisata ilegal di kawasan Darajat, Kecamatan Pasirwangi, secara permanen.

jalan rusak, cirebon

Jalan ke Wisata Kuliner Cikahalang Belum Diperbaiki

SUMBER, (PR).- Akses jalan menuju area wisata kuliner di Desa Cikahalang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon baru diperbaiki tahun depan. Walaupun mengalami kerusakan yang sudah cukup lama, pemerintah daerah setempat baru berencana melakukan perbaikan pada 2017 mendatang.

Diserang Hama, Setengah Hasil Panen Hilang

SUBANG, (PR).- Sebanyak 1.580 hektare area tanaman padi tersebar di berbagai daerah Kabupaten Subang diserang empat jenis organisme pengganggu tanaman.