Tampung Keluhan Masyarakat

Polres Tasikmalaya Buka SMS Center

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Polres Tasikmalaya membuka layanan sms center, guna menampung keluhan dan laporan dari masyarakat, Sabtu (17/12).

Kapolres Tasikmalaya, Ajun Komisaris Besar Irman Sugema mengatakan, untuk itu pihaknya sudah  mengadakan silaturahmi Kamtibmas guna "ngaraketkeun dudularan" tentang peningkatan pemberdayaan Kamtibmas, dengan unsur Muspida, para tokoh masyarakat, dan alim ulama.

Bahkan untuk melaksanakan pembinaan ke desa-desa, sekitar 351 desa akan ditangani oleh petugas polisi. Sehingga dengan jumlah 600 anggota polisi, kiranya cukup untuk menyelenggarakan desa binaan, dengan harapan setiap anggota mempunyai desa binaan. Minimal satu anggota memiliki dua atau tiga desa binaan, sehingga terjalin interaksi positif antara masyarakat dengan polisi.

"Nantinya, diharapkan masyarakat lebih waspada, mengetahui hukum, dan tidak terprovokasi. Bahkan Polres Tasikmalaya sudah menyediakan sms center Polres dengan nomor 0811212711. Sms center ini bisa menampung laporan dan keluhan dari masyarakat, tanpa rasa takut dan khawatir," kata Irman Sugema kepada wartawan di gedung pertemuan warga (GPW), Sabtu (17/12). (A-14/A-147)***

Baca Juga

Jalan Nasional Lintas Selatan Ambles Setengah Meter

JAWA BARAT
NURHANDOKO WIYOSO/PRLM

BANJAR, (PRLM).- Jalan nasional Moh. Isa di wilayah Cipadung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar ambles hingga lebih dari setengah meter.

Satpol PP Kabupaten Cianjur Lamban Tertibkan Galian Ilegal

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur baru akan koordinasi dengan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Pertambangan (PSDAP) Kabupaten Cianjur menyikapi semakin maraknya galian pasir ilegal diwilayah Kecamatan Sukaluyu.

Kejari Segara Tingkatkan Status Kasus Dugaan Korupsi Gedung DPRD

JAWA BARAT

KARAWANG, (PRLM).-Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang bakal menaikan status kasus dugaan korupsi rehab Gedung Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari penyelidikan menjadi penyidikan. Lembaga penegak hukum itu bahkan segera melakukan ekspos kasus itu kepada media massa.

Denda Rp 400 Juta

Jaksa KPK Tuntut Ade Swara 8 Tahun Penjara

JAWA BARAT
YEDI SUPRIADI/PRLM

BANDUNG, (PRLM).- Bupati Karawang non-aktif Ade Swara dituntut delapan tahun penjara oleh jaksa KPK dalam sidang yang digelar di pengadilan Tipikor Bandung, Selasa (31/3/2015). Sedangkan istrinya, Nurlatifah dituntut tujuh tahun penjara.