STAI Yamisa Soreang Mewisuda 747 Sarjana

SOREANG, (PRLM).- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yamisa Soreang kembali meluluskan 747 orang sarjana dengan menggelar wisuda di Gedung M. Toha Pemkab Bandung, Sabtu (17/12). "Wisuda kali ini terdiri atas 40 sarjana program studi (prodi) Muamalah dan prodi Tarbiyah PAI 707 orang," kata Ketua STAI Yamisa, KH. Yayan Hasuna Hudaua.

Wisuda dihadiri Bupati Bandung H. Dadang M. Naser dan Kasubag Tata Usaha Kemenag Kab. Bandung H Asep Sopandi serta Ketua Yayasan Yamisa Ny. Hj. E. Balukia Syakir.

Lebih jauh H. Yayan mengatakan, wisuda bukanlah akhir dari belajar melainkan awal dari belajar di tengah-tengah masyarakat. "Kami berharap agar pata wisudawan STAI Yamisa dapat menerapkan ilmu-ilmu yang telah diperilehnya selama kuliah," katanya.

Apalagi lulusan Tarbiyah berhubungan erat dengan peningkatan mutu SDM karena proifesinya sebagai tenaga pendidik.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Tunjangan Profesi 21.665 Guru di Jabar Sudah Cair

BANDUNG, (PR).- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi mengatakan, Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk guru non-PNS dikelola langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedangkan pencairan TPG PNS diserahkan kepada Pemerint

Peringkat UI Melejit ke Posisi 277 Dunia

DEPOK, (PR).- Peringkat Universitas Indonesia (UI) naik ke posisi 277 di level dunia pada tahun 2017 ini. Pada tahun sebelumnya, UI berada pada peringkat 325, atau naik sebanyak 48 poin.

Sosialisasi Lima Hari Sekolah Harus Jelas

JAKARTA, (PR).- Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih meminta aturan lima hari sekolah disosialisasikan secara masif dan jelas, serta ada jalinan komunikasi yang baik hingga ke daerah.