STAI Yamisa Soreang Mewisuda 747 Sarjana

PENDIDIKAN

SOREANG, (PRLM).- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yamisa Soreang kembali meluluskan 747 orang sarjana dengan menggelar wisuda di Gedung M. Toha Pemkab Bandung, Sabtu (17/12). "Wisuda kali ini terdiri atas 40 sarjana program studi (prodi) Muamalah dan prodi Tarbiyah PAI 707 orang," kata Ketua STAI Yamisa, KH. Yayan Hasuna Hudaua.

Wisuda dihadiri Bupati Bandung H. Dadang M. Naser dan Kasubag Tata Usaha Kemenag Kab. Bandung H Asep Sopandi serta Ketua Yayasan Yamisa Ny. Hj. E. Balukia Syakir.

Lebih jauh H. Yayan mengatakan, wisuda bukanlah akhir dari belajar melainkan awal dari belajar di tengah-tengah masyarakat. "Kami berharap agar pata wisudawan STAI Yamisa dapat menerapkan ilmu-ilmu yang telah diperilehnya selama kuliah," katanya.

Apalagi lulusan Tarbiyah berhubungan erat dengan peningkatan mutu SDM karena proifesinya sebagai tenaga pendidik.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Komunitas Muslim AS Perjuangkan Libur Sekolah untuk Idulfitri dan Iduladha

PENDIDIKAN

NEW YORK, (PRLM),- Seiring dengan semakin berkembangnya agama-agama minoritas di Amerika, banyak yang meminta agar sekolah negeri libur tidak hanya pada hari Natal dan Paskah, tapi juga pada hari raya keagamaan besar lainnya seperti Idulfitri dan Iduladha.

BOS untuk Madrasah Swasta Akhirnya Cair

PENDIDIKAN

CIANJUR, (PRLM).- Setelah dinantikan selama setengah tahun, akhirnya kabar gembira itu datang juga bagi madrasah swasta di Cianjur. Dana Bantuan Oparasional (BOS) yang selama ini belum juga cair, dipastikan pada minggu ini sudah bisa dicairkan.

Emil, "Perwal PPDB Bukan Sekadar Produk Pribadi"

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil membeberkan bahwa peraturan wali kota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bukan sekadar produk diri pribadi

Sekolah Swasta Persoalkan Penambahan Kuota Siswa Sekolah Negeri

PENDIDIKAN

BANDUNG,(PRLM).- Sekolah-sekolah swasta mempersoalkan kebijakan Pemkot Bandung yang menambah kuota siswa SMP, SMA, dan SMK negeri karena akan berdampak kepada kualitas pendidikan Kota Bandung. Sekolah-sekolah swasta juga khawatir akan banyaknya siswa yang tersedot ke sekolah negeri.