Harus Keluarkan Biaya Perbaikan Rp 7 Triliun

Hati-hati Terima Hibah Jet F-16 dari AS

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Pemerintah dan DPR harus ekstra hati-hati mengeluarkan anggaran perbaikan 30 pesawat F-16 yang akan dihibahkan Amerika Serikat (AS) kepada Indonesia. Anggaran sebesar 750 juta dolar AS (sekitar Rp 7 triliun) itu bukan nilai yang sedikit untuk memperbaiki pesawat yang sudah tidak lagi digunakan oleh AS itu.

Pengamat pertahanan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dr. Riefqi Muna mengatakan itu di Jakarta, Rabu (23/11).

Menurut Riefqi, segala bentuk akuisisi persenjataan itu harus diperhitungkan dengan matang, jangan sampai merugikan pihak Indonesia. “Artinya segala sesuatunya harus dihitung berdasarkan prinsip tata kelola good governance dari mulai konsep, pengembangan, maintenance, hingga evaluasi akhirnya,” ujarnya.

Selain itu, sumber anggaran yang akan digunakan untuk membayar biaya perbaikan pesawat-pesawat itu juga harus dipertimbangkan secara matang mengingat tidak ada dalam rencana anggaran yang telah ditetapkan. “Ini keanehan jika tiba-tiba ada pos pembiayaan akuisisi persenjataan,” katanya. (A-156/A-88)***

Baca Juga

PDHI Siap Gelar Pameran Terbesar Hewan Kesayangan

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) akan menorehkan sejarah di Indonesia dengan mengadakan Indo Pet Expo 2015 yang merupakan pameran pertama dan terbesar, mengenai dunia hewan kesayangan serta semua pelaku yang berkiprah dalam industri terkait. .

Data Tunggal Pertanian Mutlak Diperlukan

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM).- Ketersediaan data tunggal produk-produk pertanian mutlak diperlukan Indonesia. Hal itu untuk memajukan pertanian nasional terutama saat perjadi perubahan iklim dunia seperti saat ini. Tanpa data tunggal,

Polemik Pemberian Soekarno Award bagi Presiden Korea

NASIONAL

JAKARTA, (PRLM)- Rencana pemberian penghargaan Soekarno Award kepada pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, seharusnya dilatari kepentingan agar Korea Utara dapat lebih membuka diri kepada dunia.

Angin Puting Beliung Hebohkan Warga Mukomuko

NASIONAL
ANGIN yang berputar garis lurus itu membuat awan menjadi gelap di wilayah Mukomuko. Tidak hanya itu, awan hitam pusaran angin itu berbentuk seperti kerucut turun menuju bagian bawah.*
BENGKULU, (PRLM).- Warga Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Minggu (2/8/2015), dihebohkan dengan angin puting beliung, yang muncul di sekitar Pantai Indah Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko, Kabupaten Mukomuko.