BPK Lakukan Uji Petik Alutsista di Mako dan Wing III Paskhas

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Untuk pengecekan barang pengadaan Korps Pasukan Khas berupa Radar Smarth Hunter dan Rudal Jarak Pendek QW-3 serta peralatan sandi yang berada di Markas Komando dan Wing III Paskhas, tim yang terdiri dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta pejabat Mabes TNI melakukan uji petik alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang digunakan Korpaskhas tersebut. Selain untuk pengecekan peralatan-peralatan tersebut tim BPK sekaligus untuk melihat dan menguji penggunaan alat tersebut.

Menurut Kapentak Korpaskhas, Mayor Sus Rifaid, BPK juga meneliti penoperasian alat itu untuk mendukung tugas-tugas yang diemban Korpaskhas. "Kegiatan Uji Petik ini dilaksanakan selama sehari," katanya, Rabu (23/11).

Tim BPK dan Pejabat Mabes TNI tersebut didampingi langsung oleh Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito beserta anggota selaku operator. Anggota tersebut telah mendapat pendidikan baik di negara produksi alutsista maupun pendidikan yang diselenggarakan di Wing III Paskhas. (A-71/das)***

Baca Juga

Kerugian Negara Masih Dihitung

Kualitas Proyek Turun Indikasi Adanya Korupsi

BANDUNG RAYA

JAKARTA, (PRLM).- Adanya penurunan bangunan dalam proyek Sarana Olah Raga Gelora Bandung Lautan Api, di Gedebage, Kota Bandung menjadi indikasi awal Dirtipikor Bareskrim Polri menilai adanya dugaan korupsi yang menjerat Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Pemerintah Kota Bandung, Yayat Ah

Menteri Ferry: Banjir Bandang Sergap Bandung Jika KBU Terus Dirusak

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Ferry Mursyidan Baldan memprediksi banjir bandang bisa datang ke Bandung, jika kerusakan alam terus terjadi di kawasan Bandung Utara.

Tarif Angkot Kabupaten Bandung Naik Rp 1.000

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM