BPK Lakukan Uji Petik Alutsista di Mako dan Wing III Paskhas

SOREANG, (PRLM).- Untuk pengecekan barang pengadaan Korps Pasukan Khas berupa Radar Smarth Hunter dan Rudal Jarak Pendek QW-3 serta peralatan sandi yang berada di Markas Komando dan Wing III Paskhas, tim yang terdiri dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta pejabat Mabes TNI melakukan uji petik alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang digunakan Korpaskhas tersebut. Selain untuk pengecekan peralatan-peralatan tersebut tim BPK sekaligus untuk melihat dan menguji penggunaan alat tersebut.

Menurut Kapentak Korpaskhas, Mayor Sus Rifaid, BPK juga meneliti penoperasian alat itu untuk mendukung tugas-tugas yang diemban Korpaskhas. "Kegiatan Uji Petik ini dilaksanakan selama sehari," katanya, Rabu (23/11).

Tim BPK dan Pejabat Mabes TNI tersebut didampingi langsung oleh Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito beserta anggota selaku operator. Anggota tersebut telah mendapat pendidikan baik di negara produksi alutsista maupun pendidikan yang diselenggarakan di Wing III Paskhas. (A-71/das)***

Baca Juga

Sepeda Santai di Lanud Sulaiman Jelang Pekan Ramadan

SOREANG,(PR).- Komandan Lanud Sulaiman, Mohammad Syafii beserta anggota yang tergabung dalam komunitas sepeda, Selasa 31 Mei 2016 bersepeda bareng di Skadik 202 Lanud Sulaiman, Margahayu. Rombongan berkumpul pukul 6.30 WIB di sepanjang jalan depan Skadik 202 Lanud Sulaiman.