BPK Lakukan Uji Petik Alutsista di Mako dan Wing III Paskhas

SOREANG, (PRLM).- Untuk pengecekan barang pengadaan Korps Pasukan Khas berupa Radar Smarth Hunter dan Rudal Jarak Pendek QW-3 serta peralatan sandi yang berada di Markas Komando dan Wing III Paskhas, tim yang terdiri dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta pejabat Mabes TNI melakukan uji petik alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang digunakan Korpaskhas tersebut. Selain untuk pengecekan peralatan-peralatan tersebut tim BPK sekaligus untuk melihat dan menguji penggunaan alat tersebut.

Menurut Kapentak Korpaskhas, Mayor Sus Rifaid, BPK juga meneliti penoperasian alat itu untuk mendukung tugas-tugas yang diemban Korpaskhas. "Kegiatan Uji Petik ini dilaksanakan selama sehari," katanya, Rabu (23/11).

Tim BPK dan Pejabat Mabes TNI tersebut didampingi langsung oleh Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito beserta anggota selaku operator. Anggota tersebut telah mendapat pendidikan baik di negara produksi alutsista maupun pendidikan yang diselenggarakan di Wing III Paskhas. (A-71/das)***

Baca Juga

Menpora Apresiasi Perlakuan Pemkot Bandung terhadap Pemuda

BANDUNG, (PR).- Bersama Malang dan Palu, Kota Bandung ditetapkan sebagai percontohan Kota Layak Pemuda oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Inisiasi Kota Layak Pemuda diharapkan mendapat perhatian dalam penganggaran dalam APBN maupun APBD.

1300 Peserta Ikuti Pasanggiri Angklung Jabar 2016

BANDUNG,(PR).- Pengakuan The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) terhadap angklung merupakan kebanggaan sekaligus tanggungjawab besar bagi semua pihak.

Truk Terperosok, Jalan Mohammad Toha Tersendat

BANDUNG,(PR).-Bermaksud menghindari tabrakan dengan sepeda motor, truk keramik B 9310 EI terperosok masuk ke bekas galian kabel. Arus lalu lintas di Jalan Mohammad Toha tersendat akibat terhalang sebagian badan truk.