BPK Lakukan Uji Petik Alutsista di Mako dan Wing III Paskhas

SOREANG, (PRLM).- Untuk pengecekan barang pengadaan Korps Pasukan Khas berupa Radar Smarth Hunter dan Rudal Jarak Pendek QW-3 serta peralatan sandi yang berada di Markas Komando dan Wing III Paskhas, tim yang terdiri dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta pejabat Mabes TNI melakukan uji petik alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang digunakan Korpaskhas tersebut. Selain untuk pengecekan peralatan-peralatan tersebut tim BPK sekaligus untuk melihat dan menguji penggunaan alat tersebut.

Menurut Kapentak Korpaskhas, Mayor Sus Rifaid, BPK juga meneliti penoperasian alat itu untuk mendukung tugas-tugas yang diemban Korpaskhas. "Kegiatan Uji Petik ini dilaksanakan selama sehari," katanya, Rabu (23/11).

Tim BPK dan Pejabat Mabes TNI tersebut didampingi langsung oleh Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito beserta anggota selaku operator. Anggota tersebut telah mendapat pendidikan baik di negara produksi alutsista maupun pendidikan yang diselenggarakan di Wing III Paskhas. (A-71/das)***

Baca Juga

Pemkab Bandung Barat Cari Investor Pasar Panorama

NGAMPRAH, (PR).- Sepuluh bulan setelah peristiwa kebakaran Pasar Panorama Lembang, Pemkab Bandung Barat akhirnya mulai mengagendakan pelelangan bagi para calon investor pelaksana pembangunan. Pasar Panorama akan dibangun ulang di lokasi semula dan tetap difungsikan sebagai pasar tradisional.

RATUSAN bobotoh membentangkan bendera Persib Bandung dan memenuhi badan Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (14/3/13). Konvoi pendukung tim "Maung Bandung" itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-80 Persib Bandung.*

Gubernur Imbau Bobotoh Tertib

BAN‎DUNG,(PR).-Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengimbau para bobotoh atau suporter Persib yang akan menyaksikan langsung final Piala Bhayangkara antara Persib dan Arema di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 3 April 2016 untuk tetap tertib.

ACC Beri Pengobatan Gratis di Bandung

BANDUNG, (PR).-Astra Credit Companies (ACC) bekerja sama dengan Rumah Zakat (RZ), kembali mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat Kota Bandung. Kegiatan berbentuk corporate social responsibility (CSR) ini, digelar di kantor ACC Bandung Naripan.