BPK Lakukan Uji Petik Alutsista di Mako dan Wing III Paskhas

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Untuk pengecekan barang pengadaan Korps Pasukan Khas berupa Radar Smarth Hunter dan Rudal Jarak Pendek QW-3 serta peralatan sandi yang berada di Markas Komando dan Wing III Paskhas, tim yang terdiri dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta pejabat Mabes TNI melakukan uji petik alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang digunakan Korpaskhas tersebut. Selain untuk pengecekan peralatan-peralatan tersebut tim BPK sekaligus untuk melihat dan menguji penggunaan alat tersebut.

Menurut Kapentak Korpaskhas, Mayor Sus Rifaid, BPK juga meneliti penoperasian alat itu untuk mendukung tugas-tugas yang diemban Korpaskhas. "Kegiatan Uji Petik ini dilaksanakan selama sehari," katanya, Rabu (23/11).

Tim BPK dan Pejabat Mabes TNI tersebut didampingi langsung oleh Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito beserta anggota selaku operator. Anggota tersebut telah mendapat pendidikan baik di negara produksi alutsista maupun pendidikan yang diselenggarakan di Wing III Paskhas. (A-71/das)***

Baca Juga

Beton Jln. Terusan Cikajang Rusak, Kembali Diaspal

BANDUNG RAYA
PENGENDARA motor melintasi Jln. Terusan Cikajang, Antapani, Kota Bandung yang baru diaspal, Kamis (4/6/2015). Sebelumnya jalan tersebut diperbaiki dengan pembetonan, namun ternyata tidak awet.*

Kadis Bina Marga Pastikan Perbaikan Jembatan Cisangkuy

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga Kab. Bandung, Agus Nuria mengatakan, perbaikan jembatan Cisangkuy, Pangalengan, akan dilakukan Dinas Bina Marga Jabar pada minggu ketiga Juni ini.

Jalan Sindangsari Sisakan Tanah dan Bebatuan

BANDUNG RAYA
JALAN Desa Sindangsari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, menyisakan tanah dan bebatuan. Warga pengguna jalan tersebut mengharapakan perbaikan, karena telah lama jalan dibiarkan rusak.

Pemkab Bandung Barat Gelar Kontes Hewan Ternak

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Dalam rangka sewindu hari jadi Kabupaten Bandung Barat, Dinas Peternakan dan Perikanan KBB menggelar kontes hewan ternak di area Kompleks Pemkab Bandung Barat, Ngamprah. Selain itu, seratus domba diadu ketangkasan guna merebutkan Piala Bupati berhadiah seekor sapi.