BPK Lakukan Uji Petik Alutsista di Mako dan Wing III Paskhas

SOREANG, (PRLM).- Untuk pengecekan barang pengadaan Korps Pasukan Khas berupa Radar Smarth Hunter dan Rudal Jarak Pendek QW-3 serta peralatan sandi yang berada di Markas Komando dan Wing III Paskhas, tim yang terdiri dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta pejabat Mabes TNI melakukan uji petik alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang digunakan Korpaskhas tersebut. Selain untuk pengecekan peralatan-peralatan tersebut tim BPK sekaligus untuk melihat dan menguji penggunaan alat tersebut.

Menurut Kapentak Korpaskhas, Mayor Sus Rifaid, BPK juga meneliti penoperasian alat itu untuk mendukung tugas-tugas yang diemban Korpaskhas. "Kegiatan Uji Petik ini dilaksanakan selama sehari," katanya, Rabu (23/11).

Tim BPK dan Pejabat Mabes TNI tersebut didampingi langsung oleh Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laksito beserta anggota selaku operator. Anggota tersebut telah mendapat pendidikan baik di negara produksi alutsista maupun pendidikan yang diselenggarakan di Wing III Paskhas. (A-71/das)***

Baca Juga

600 Prajurit TNI AU Ikuti Donor Darah

SOREANG,(PR).- Memeriahkan Hari Bakti TNI AU ke-69, Bakorda Bandung mengadakan donor darah di Aula Cendrawasih Lanud Sulaiman, Senin (25/7). Donor darah diikuti para prajurit TNI AU dan PNS AU dari Bakorda Bandung yang berhasil mengumpulkan 600 labu darah.

Ulama dan Pemerintah Harus Saling Dukung

SOREANG,(PR).- Keberadaan ulama tak bisa lepas dari pemerintahan (umara) sehingga alim ulama mendukung program-program pemerintah yang peduli kepada umat. Ulama tak boleh taat kepada pemerintah apabila program pemerintah malah membuka kemaksiatan.

Toko Tiga Lantai di Suniaraja Terbakar

BANDUNG, (PR).- Kebakaran kembali terjadi di Kota Bandung, Selasa 26 Juli 2016 malam. Sekitar pukul 19.20 WIB, api melalap bangunan toko bahan bangunan dan listrik di Gang Suniaraja No 22, Jalan Pecinan Lama RT 4 RW 2, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur, Kota Bandung.