Tukang Memperbaiki Karya Seni Temukan Tokoh Iblis di Lukisan Giotto

LUAR NEGERI
REUTERS/PRLM

ROMA, (PRLM).- Seorang tukang memperbaiki karya seni telah menemukan tokoh iblis yang tersembunyi di gambar awan di salah satu lukisan dinding paling terkenal Giotto di Basilica of St Francis di Assisi, kata beberapa pejabat gereja, Sabtu (5/11).

Iblis tersebut tersembunyi di perincian awan di atas gambar dinding nomor 20 di lingkaran pemandangan dalam kehidupan dan kematian St Francis, yang digambar oleh Giotto di Bondone pada Abad Ke-13.

Temuan itu dibuat oleh ahli sejarah seni Italia, Chiarra Frugone. Gambar tersebut memperlihatkan profil satu tokoh dengan hidung melengkung, senyum licik dan tanduk gelap yang tersembunyi di antara awan di panel pemandangan yang menggambarkan kematian St Francis.

Tokoh itu sulit dilihat dari lantai basicilica tapi muncul dengan jelas di dalam gambar yang diperbesar.

Sergio Fusetti, pemimpin tukang memperbaiki karya seni basilica, mengatakan Giotto barangkali tak pernah ingin gambar iblis tersebut menjadi bagian utama lukisan dinding itu dan mungkin telah melukisnya di antara awan "untuk sedikit bersenang-senang".

Master lukis tersebut mungkin telah menggambar seseorang yang ia kenal dengan melukiskannya sebagai iblis di dalam gambar dinding itu, kata Fusetti di jejaring biara tersebut.

Karya seni di basilica di biara itu, tempat Sr Francis dikuburkan, terakhir kali diperbaiki setelah basilica tersebut rusak parah akibat gempa Bumi pada 1997. (rtr/das)***

Baca Juga

Twitter Tutup 125.000 Akun Terkait Terorisme

LUAR NEGERI

CALIFORNIA, (PRLM).- Twitter meningkatkan perlawanan terhadap terorisme, dengan mengatakan telah membekukan 125.000 akun yang mengancam atau mempromosikan tindakan teroris, selama beberapa bulan terakhir ini. Sebagian besar orang yang berada di balik akun itu berafiliasi atau mendukung ISIS.

Insiden Crane Kembali Terjadi, Satu Orang Tewas

LUAR NEGERI

NEW yORK, (PRLM).- Pemadam Kebakaran New York City, atau FDNY mengukuhkan satu orang tewas tertimpa mesin derek konstruksi atau crane yang ambruk di Lower Manhattan, pada jam sibuk. Tiga orang lainnya terluka, dua di antaranya luka parah.

Korsel dan AS Resmi Bicarakan Pertahanan Misil

LUAR NEGERI

SEOUL, (PRLM).- Korea Selatan dan Amerika Serikat akan dengan resmi membicarakan penempatan system pertahanan misil, kata seorang pejabat pertahanan Korea Selatan hari Minggu (7/2/2016), setelah Korea Utara mengklaim telah meluncurkan satelit ke antariksa.

Kepala Polisi Cologne Dicopot Akibat Kasus Serangan Seksual

LUAR NEGERI
Kepala Polisi Cologne Dicopot Akibat Kasus Serangan Seksual

COLOGNE, (PRLM).- Kepala polisi Kota Cologne di Jerman dicopot manakala aparat kota tersebut tengah menyelidiki kasus penyerangan seksual yang menimpa sejumlah perempuan pada malam Tahun Baru 2016.