Bertempur di Ketinggian 65.000 Kaki

Pesawat tak Berawak Bisa Diam di Udara Selama 4 Hari

HORISON
PESAWAT berawat Phantom Eye buatan Boeing.*
DAILY MAIL/PRLM
PESAWAT berawat Phantom Eye buatan Boeing.*

SACRAMENTO, (PRLM).- Penerbangan perdana pesawat tak berawak revolusioner yang dapat tinggal di udara selama empat hari di ketinggian 65.000 kaki, kini tinggal beberapa hari lagi.

Phantom Eye, yang dibuat oleh divisi rahasia Boeing Phantom Works, berbahan bakar hidrogen dan dirancang untuk melaksanakan misi pengawasan dan pengintaian di ketinggian.

Penerbangan perdananya akan berlangsung di Edwards Air Force Base di California dan diperkirakan berlangsung antara empat dan delapan jam.

Teknologi pesawat tanpa awak yang sedang dikembangkan oleh Phantom Works ini, suatu saat akan memicu pertempuran udara antara pesawat tak berawak.

"Phantom Eye adalah yang pertama dari jenisnya dan bisa membuka pasar baru dalam pengumpulan data dan komunikasi," kata Darryl Davis, presiden Boeing Phantom Works, seperti dikutip laman Daily Mail, Senin (31/10).

"Sistem propulsi hidrogen akan menjadi kunci keberhasilan Phantom Eye. Hal ini sangat efisien dan menawarkan bahan bakar yang lebih ekonomis, dan produk sampingnya hanya air," tambahnya. (Aya/das)***

Baca Juga

Fotografer Cari Dua Gadis Misterius di Film Usang

HORISON

PRLM - Seorang fotografer asal AS meluncurkan perburuan internet untuk mencari dua perempuan misterius dalam gulungan film yang ditemukannya di toko barang bekas.

Jarang Bercinta Bisa Sebabkan Impotensi

HORISON
PENELITI menuliskan, jeda waktu berhubungan seks yang terlalu lama bisa menyebabkan Mr P kurang sensitif pada rangsangan dan akhirnya mengalami impotensi. Kebiasaan yang berubah ini mungkin tidak hanya akan berdampak pada emosi, tetapi juga kesehatan pada organ intim.
 

Obama Canangkan Super Komputer Tercepat di Dunia

HORISON
CRAY XK7, super komputer tercepat di AS menggunakan prosesor AMD Opteron dan GPU NVIDIA.*

WASHINGTON, DC (PRLM).- Amerika Serikat masih menjadi rumah bagi lima dari sepuluh kinerja tertinggi super komputer di dunia, namun sistem tercepat saat ini berada di Tiongkok dan Presiden Obama ingin mengubah hal itu.

AS Izinkan Produksi Pil Gunakan Pencetak Tiga Dimensi

HORISON

PRLM - Badan pengawas obat dan makanan Amerika (FDA) telah memberi izin untuk produksi pil yang dibuat dengan mesin cetak tiga dimensi (3D). Obat ini, dijuluki Spritam, dikembangkan oleh Aprecia Pharmaceuticals merupakan obat untuk mengendalikan serangan epilepsi.