Bertempur di Ketinggian 65.000 Kaki

Pesawat tak Berawak Bisa Diam di Udara Selama 4 Hari

HORISON
PESAWAT berawat Phantom Eye buatan Boeing.*
DAILY MAIL/PRLM
PESAWAT berawat Phantom Eye buatan Boeing.*

SACRAMENTO, (PRLM).- Penerbangan perdana pesawat tak berawak revolusioner yang dapat tinggal di udara selama empat hari di ketinggian 65.000 kaki, kini tinggal beberapa hari lagi.

Phantom Eye, yang dibuat oleh divisi rahasia Boeing Phantom Works, berbahan bakar hidrogen dan dirancang untuk melaksanakan misi pengawasan dan pengintaian di ketinggian.

Penerbangan perdananya akan berlangsung di Edwards Air Force Base di California dan diperkirakan berlangsung antara empat dan delapan jam.

Teknologi pesawat tanpa awak yang sedang dikembangkan oleh Phantom Works ini, suatu saat akan memicu pertempuran udara antara pesawat tak berawak.

"Phantom Eye adalah yang pertama dari jenisnya dan bisa membuka pasar baru dalam pengumpulan data dan komunikasi," kata Darryl Davis, presiden Boeing Phantom Works, seperti dikutip laman Daily Mail, Senin (31/10).

"Sistem propulsi hidrogen akan menjadi kunci keberhasilan Phantom Eye. Hal ini sangat efisien dan menawarkan bahan bakar yang lebih ekonomis, dan produk sampingnya hanya air," tambahnya. (Aya/das)***

Baca Juga

Profil 26 Juta Pengguna Facebook Berhias Pelangi

HORISON

NEW YORK, (PRLM).- Lebih dari 26 juta foto profil berhiaskan warna pelangi sejak Mahkamah Agung AS memutuskan Jumat (26/6/2015) lalu bahwa pernikahan adalah suatu hak yang dijamin dalam Konstitusi tanpa memandang orientasi seksual seseorang

Tomat dan Brokoli untuk Lawan Prostat

HORISON
JAKARTA, (PRLM). Saat ini kanker prostat menjadi momok menyeramkan bagi pria. Namun jika Anda memerhatikan makanan kaya antioksidan pasti dapat membantu untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.
 

Google Tambahkan Emoji dan Tema Pada Gmail

HORISON

CALIFORNIA, (PRLM).- Raksasa internet Google terus menyuguhkan berbagai fitur untuk layanan email miliknya, Gmail, dengan meluncurkan upgrade untuk emoji dan tema.

Jus Jeruk Grapefruit Membuat Pembuluh Darah Sehat

HORISON
CORBIS/PRLM

PARIS, (PRLM).- Segelas jus jeruk grapefruit (citrus paradisi) setiap hari membuat pembuluh darah sehat dan bisa melindungi terhadap penyakit jantung, menurut sebuah studi terbaru.

Hanya setengah gelas sehari sudah cukup untuk meningkatkan sirkulasi darah.