KPJB Desak Penghentian Aktivitas Penipuan Investasi CV Df

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Puluhan aktivis Komite Peduli Jawa Barat (KPJB) Kab. Bandung dan beberapa korban penipuan investasi CV Df mendatangi gedung DPRD Kab. Bandung, Kamis (27/10). Mereka mendesak agar pihak berwenang segera menghentikan aktivitas CV Df karena dianggap merugikan dan meresahkan warga masyarakat.

Menurut Ketua KPJB Kab. Bandung, Lili Muslihat, ratusan warga termasuk PNS Pemkab Bandung telah menjadi korban dari iming-iming keuntungan yang ditawarkan CV Df yang beralamat di Desa Cingcin, Kec. Soreang. “Para korban dijanjikan pengembalian uang yang diinvestasikan untuk bisnis beras sampai 10 persen per bulannya. Namun, bukannya dapat keuntungan malah uangnya dibawa lari perusahaan itu,” katanya.

Lili memperkirakan kerugian warga Kab. Bandung akibat operasional CV Df berkisar antara Rp 10 miliar sampai Rp 20 miliar. “Kami mendesak kepada para wakil rakyat agar ikut memberikan rekomendasi penghentian operasional perusahaan tersebut. Bahkan, aparat kepolisian harus didesak untuk mengusut tuntas kasus penggelapan uang,” katanya.

Ketua Komisi B, H. Saeful Bahri, yang menerima para pengunjuk rasa mengatakan, perusahaan baik berbentuk koperasi, CV, maupun PT yang beroperasi di Kab. Bandung harus legal dan tidak merugikan masyarakat. “Kalau sudah ada indikasi investasi yang merugikan masyarakat harus segera dicegah dan diusut tuntas,” ujarnya.(A-71/das)***

Baca Juga

Pembuatan Embung Cieunteung Tunggu Pembebasan Lahan

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

SOREANG, (PRLM).-Pembuatan embung-embung di Kampung Cieunteung, Kelurahan/Kecamatan Baleendah akan segera terealisasi. Dari 5 hektare lahan yang akan dibuat embung, 1 hektare di antaranya telah dibebaskan.

Korupsi KUR Rp 25 Miliar, Kejati Jabar Geledah Kantor PT. Simpang Jaya II

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Tim penyidik dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar melakukan penggeledahan di Kantor PT. Simpang Jaya II yang terletak di Jln. Raya Pamanukan, Kab. Subang, Senin (30/3/2015).

Bambang Arie Pensiun, Jabatan Sekda Kota Cimahi Kosong

BANDUNG RAYA

‪CIMAHI, (PRLM).-Bambang Arie Nugroho resmi menanggalkan jabatannya sebagai Sekda Kota Cimahi pada Kamis (1/4/2015) setelah menjabat selama 3 tahun.

Hal tersebut seiring berakhirnya masa kerja sebagai PNS yang telah dijalaninya selama 30 tahun.‬

Anggota DPRD Tindaklanjuti Rumor Pungli di Kantor Adminduk KBB

BANDUNG RAYA

NGAMPRAH, (PRLM).-Komisi I DPRD Bandung Barat meninjau Kantor Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip), Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (31/3/2015).