Unwim Kini Lebih Efisien

PENDIDIKAN
KAMPUS Fakultas Pertanian Unwim, Kec. Tanjungsari, Kab. Sumedang, tetap eksis mendidik generasi muda pertanian Jabar.*
KODAR SOLIHAT/PRLM
KAMPUS Fakultas Pertanian Unwim, Kec. Tanjungsari, Kab. Sumedang, tetap eksis mendidik generasi muda pertanian Jabar.*

SUMEDANG, (PRLM).- Pengelolaan kampus Universitas Winaya Mukti (Unwim) kini dinilai lebih efisien, menyusul keberhasilan sejumlah kalangan dan simpatisan mempertahankan eksistensi perguruan tinggi bersangkutan. Bahkan kini mereka sudah mampu merekrut tenaga baru dan mempeoleh banyak mahasiswa baru pada tahun ajaran akhir 2011 ini.

Pembantu Rektor II Unwim, Hudaya, senada dosen senior yang mantan rektor, Endang Sufiadi, di Kampus Fakultas Pertanian, Kec. Tanjungsari, Kab. Sumedang, Selasa (25/10) mengatakan, dengan jumlah personel 47 orang serta biaya gaji personel total sekitar Rp 51 juta, operasional Unwim dirasakan jauh terfokus.

Sejumlah dosen dan karyawan baru diperoleh pada tahun ini, yang dharapkan lebih pula optimal dalam proses belajar-mengajar. "Semangat baru dan sedang tinggi-tingginya kini terjadi dalam pengelolaan kampus Unwim yang tetap eksis. Dedikasi para personel yang loyal, dukungan para alumni dan pihak lain yang begitu perduli, membuat kampus asli milik warga Jabar ini tetap bertahan bahkan mencoba dapat berbuat lebih baik bagi daerahnya," kata Hudaya.

Disebutkan pula, Unwim pun sedang berencana membuka pendidikan sampai S-3, menyusul pendidikan S-2, S-1, dan D3 yang tetap eksis. Kampusnya tersebar mulai di Tanjungsari, Bandung, dan Cirebon, dengan menempati asset-asset bangunan lama, di luar kampus Jatinangor yang kini sudah "dilego" Pemprov Jabar ke ITB.

"Kami mencoba memenuhi amanat pendiri kampus Bojongseungit yang merupakan julukan kampus pertanian Tanjungsari, agar tanah wakaf ini benar-benar dimanfaatkan bagi pendidikan dunia pertanian. Apalagi dukungan warga sekitar agar kampus ini tetap eksis, tak boleh kami sia-siakan," kata Endang. (A-81/kur) ***

Baca Juga

PTUN Jakarta Putuskan Tunda Pemberhentian Rektor UIN SGD

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memutuskan Kementerian Agama menunda pemberhentian Dedy Ismatullah sebagai Rektor Universitas Islam Nasional Sunan Gunung Djati (UIN SGD) selama pemeriksaan perkara berlangsung.

Siswa SMPN 3 Bandung Mendengarkan Tausiah

PENDIDIKAN
SISWA SMPN 3 Bandung mendengarkan tausiah dalam rangka istigasah menghadapi Ujian Nasional, di Jalan Dewi Sartika, Kota Bandung, Rabu (29/4/2015).

PT DAM Serahkan Beasiswa untuk Penghuni Panti Asuhan

PENDIDIKAN
PERWAKILAN dari PT Daya Adicipta Mustika beserta AHASS memberikan simbolis bantuan pendidikan kepada perwakilan panti asuhan, di Kota Bekasi, Sabtu (2/5/2015).

BEKASI, (PRLM).- Sebagai wujud kepedulian dan komitmen terhadap dunia pendidikan Indonesia, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) bersama paguyuban bengkel resmi Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) di daerah Bekasi dan Cikarang menyerahkan donasi kepada panti asuhan.

Ujian Nasional 2015

Dua SMP di KBB Terapkan Tes Berbasis Komputer

PENDIDIKAN
BELUM seluruh SMP di Kabupaten Bandung Barat menerapkan ujian nasional berbasis komputer.

NGAMPRAH, (PRLM).- Sebanyak 131 siswa dari dua SMP di Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti Ujian Nasional berbasis komputer (computer based test). Berbeda dengan UN tertulis, pengawasan UN CBT dilakukan oleh pengawas dari sekolah yang bersangkutan.