Ilmuwan Mengklaim Keberadaan Kraken

HORISON
CETAKAN bekas tentakel pada tulang Ichthyosaurus, bukti keberadaan monster Kraken.*
MAIN/PRLM
CETAKAN bekas tentakel pada tulang Ichthyosaurus, bukti keberadaan monster Kraken.*

MINNEAPOLIS, (PRLM).- Kraken adalah monster laut legendaris pemangsa ikan paus dan bahkan kapal laut. Kini salah seorang peneliti mengklaim telah menemukan bukti keberadaan makhluk mitos bertentakel itu.

Profesor Mark McMenamin, seorang ahli paleontologi di Mount Holyoke College di Massachusetts, mengatakan ia telah menemukan tanda-tanda pada sisa-sisa makhluk laut yang bisa membuktikan spesies gurita kuno seukuran bus, seperti mitos Kraken, berada di balik kematian reptil laut raksasa (ichthyosaurus).

Prof. McMenamin mengatakan bukti tentang Kraken, yang panjangnya mencapai 30 m, dipresentasikan pada pertemuan tahunan Geological Society of America di Minneapolis.

Peneliti mengklaim ia dapat memberitahu dengan memeriksa penempatan dan tanda-tanda pengisap pada tulang, yang membuktikan seekor ichthyosaurus telah ditenggelamkan atau lehernya patah oleh makhluk seperti Kraken.

Teori ilmuwan ini pertama kali muncul ketika ia memeriksa sisa-sisa sembilan ichthyosaurus dari spesies Shonisaurus popularis di Berlin-Ichthyosaurus State Park di Nevada.

"Ini menjadi sangat jelas bahwa sesuatu yang sangat aneh sedang terjadi di sana," kata Prof. McMenamin seperti dilansir Main Online, Selasa (11/10). "Ini adalah konfigurasi tulang yang sangat aneh." (Aya/das)***

Baca Juga

Sony Umumkan XQD dan Kartu Memori SD Kecepatan Ultra

HORISON

LAS VEGAS, (PRLM).- Sony umumkan XQD dan kartu memori SD kecepatan ultra tinggi disamping adapter untuk kamera yang baru diluncurkan seperti Nikon D5 dan D500 yang diluncurkan di CES, demikian dilaporkan laman GSMArena.

Gejala dan Dampak Langsung Terpapar Zat Sianida

HORISON
JAKARTA, (PRLM).- Kopi yang diminum Wayan Mirna Salimin diduga mengandung zat sianida hingga akhirnya membuatnya meninggal dunia. Ada sejumlah gejala-gejala setelah seseorang terpapar sianida.
 

Samsung Galaxy J5 2016 Terdeteksi di Zauba

HORISON

NEW DELHI, (PRLM).- Kehadiran Samsung Galaxy J5 lansiran 2016 telah terdeteksi di database impor India yakni Zauba, demikian dilaporkan laman GSMarena.

Tembakau, Bahan Bakar Masa Depan?

HORISON

VIRGNIA, (PRLM).- Hampir sejak awal masa koloninya, Virginia adalah negara bagian penghasil tembakau dan meskipun penjualan rokok turun, Virginia masih tetap negara bagian penghasil tembakau terbesar.