Ilmuwan Mengklaim Keberadaan Kraken

HORISON
CETAKAN bekas tentakel pada tulang Ichthyosaurus, bukti keberadaan monster Kraken.*
MAIN/PRLM
CETAKAN bekas tentakel pada tulang Ichthyosaurus, bukti keberadaan monster Kraken.*

MINNEAPOLIS, (PRLM).- Kraken adalah monster laut legendaris pemangsa ikan paus dan bahkan kapal laut. Kini salah seorang peneliti mengklaim telah menemukan bukti keberadaan makhluk mitos bertentakel itu.

Profesor Mark McMenamin, seorang ahli paleontologi di Mount Holyoke College di Massachusetts, mengatakan ia telah menemukan tanda-tanda pada sisa-sisa makhluk laut yang bisa membuktikan spesies gurita kuno seukuran bus, seperti mitos Kraken, berada di balik kematian reptil laut raksasa (ichthyosaurus).

Prof. McMenamin mengatakan bukti tentang Kraken, yang panjangnya mencapai 30 m, dipresentasikan pada pertemuan tahunan Geological Society of America di Minneapolis.

Peneliti mengklaim ia dapat memberitahu dengan memeriksa penempatan dan tanda-tanda pengisap pada tulang, yang membuktikan seekor ichthyosaurus telah ditenggelamkan atau lehernya patah oleh makhluk seperti Kraken.

Teori ilmuwan ini pertama kali muncul ketika ia memeriksa sisa-sisa sembilan ichthyosaurus dari spesies Shonisaurus popularis di Berlin-Ichthyosaurus State Park di Nevada.

"Ini menjadi sangat jelas bahwa sesuatu yang sangat aneh sedang terjadi di sana," kata Prof. McMenamin seperti dilansir Main Online, Selasa (11/10). "Ini adalah konfigurasi tulang yang sangat aneh." (Aya/das)***

Baca Juga

Drone Jadi Hadiah Populer di AS

HORISON

WASHINGTON, (PRLM).- Sejak beberapa tahun terakhir ini, drone semakin populer di dunia dan digunakan di berbagai sektor, seperti film, jurnalistik , bahkan untuk mainan anak-anak.

Gua Lascaux, Berisi Lukisan Prasejarah

HORISON

PARIS, (PRLM).- Jauh di dalam Ngarai Ardeche di bagian selatan Prancis terletak situs prasejarah terpenting yang pernah ditemukan.

Mengunyah Permen Karet Mencegah Lagu Terngiang-ngiang di Kepala

HORISON

READING, (PRLM).- Semua orang pernah mengalaminya, bila mendengar lagu populer atau sering didengar akan terus dinyanyikan di kepala, berhari-hari bahkan berminggu-minggu, dan tidak bisa dihilangkan dari otak.

Satu Persen Spesies Pohon Simpan 50% Karbon

HORISON
AMAZONIA sangat penting bagi siklus karbon bumi karena menyimpan lebih banyak elemen dibandingkan ekosistem lainnya.*

LEEDS, (PRLM).- Sekitar 1% dari semua spesies pohon di Amazon, Amerika Selatan, menentukan setengah dari keberadaan karbon di hutan tropis luas kawasan tersebut, demikian perkiraan sebuah kajian.