Gaji Guru SDN Karang Setra Desa Ciluncat Sudah Dibayarkan

SOREANG, (PRLM).- Pihak SDN Karang Setra, Desa Ciluncat, Kec. Cangkuang, sudah membayarkan gaji para guru PNS-nya pada Rabu lalu (5/10). Sebelumnya gaji guru PNS sempat ditahan dulu oleh kepala sekolah dengan alasan untuk menanggulangi utang tabungan siswa.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Bandung. H. Juhana, persoalan di SDN Karang Setra dianggap sudah selesai. "Namun kejadian ini sebagai pembelajaran dan peringatan agar kasus serupa tidak terjadi di Kab. Bandung," katanya, Senin (10/10).

Diberitakan sebelumnya di "PRLM" (Selasa, 4/10), sebanyak 12 guru PNS SDN Karang Setra mengluhkan gaji bulan Oktober yang belum dibayarkan karena ditahan kepala sekolah. Padahal seharusnya gaji sudah dibayarkan setiap tanggal satu.

Hal sama juga dikatakan Ketua Komisi D DPRD Kab. Bandung, h. Arifin Sobari. "Kasus di SDN Karang Setra bisa juga terjadi di sekolah-sekolah lainnya karena dengan adanya otonomi sekolah membuat kepala sekolah ibarat raja-raja kecil. Urusan keuangan sekolah khususnya di SD-SD hanya diketahui kepala sekolah dan bendahara," katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Pedagang Pasar Cimindi Swadaya Beri Santunan 200 Anak Yatim

CIMAHI, (PR).- Peduli terhadap sesama, pedagang bekerjasama dengan pengelola Pasar Cimindi menggelar acara tablig akbar, pemberian santunan dan buka bersama 200 anak yatim piatu di lantai dua pasar tradisional tersebut di Jalan Mahar Martanegara Kota Cimahi, Senin, 27 Juni 2016.

Uji Formalin Gratis di Pasar Atas Cimahi

CIMAHI, (PR).- Untuk memastikan produk ikan, daging, dan olahannya aman dari zat formalin, Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas II Bandung, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI menggelar uji gratis di Pasar Atas Cimahi Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi, S

VIDEO rekaman Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mempresentasikan mengenai Pemerintah Kota Bandung diputar di stand Bandung Command Centre, pada Festival Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK), di Gedung Sabuga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (28/

Wakil Ketua DPRD Sentil Hobi Bermedsos Emil

BANDUNG, (PR).-Hobi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mempublikasikan banyak hal melalui media sosial, disentil oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bandung Haru Suandaru. Sentilan Haru ini terkait seringnya Ridwan Kamil membagi informasi yang belum matang.