Sempat Tertahan untuk Ganti Tabungan Siswa

Gaji Guru SDN Karang Setra Desa Ciluncat Sudah Dibayarkan

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Pihak SDN Karang Setra, Desa Ciluncat, Kec. Cangkuang, sudah membayarkan gaji para guru PNS-nya pada Rabu lalu (5/10). Sebelumnya gaji guru PNS sempat ditahan dulu oleh kepala sekolah dengan alasan untuk menanggulangi utang tabungan siswa.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Bandung. H. Juhana, persoalan di SDN Karang Setra dianggap sudah selesai. "Namun kejadian ini sebagai pembelajaran dan peringatan agar kasus serupa tidak terjadi di Kab. Bandung," katanya, Senin (10/10).

Diberitakan sebelumnya di "PRLM" (Selasa, 4/10), sebanyak 12 guru PNS SDN Karang Setra mengluhkan gaji bulan Oktober yang belum dibayarkan karena ditahan kepala sekolah. Padahal seharusnya gaji sudah dibayarkan setiap tanggal satu.

Hal sama juga dikatakan Ketua Komisi D DPRD Kab. Bandung, h. Arifin Sobari. "Kasus di SDN Karang Setra bisa juga terjadi di sekolah-sekolah lainnya karena dengan adanya otonomi sekolah membuat kepala sekolah ibarat raja-raja kecil. Urusan keuangan sekolah khususnya di SD-SD hanya diketahui kepala sekolah dan bendahara," katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Mantan Sekretaris Dewan Divonis 12 Bulan Penjara

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Mantan Sekretaris Dewan Cimahi, Eddy Junaedi divonis 12 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (1/6/2015).

Kepastian Kemarau Empat Wilayah Bandung Raya Tunggu Satu Dasaria

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Beberapa wilayah di Bandung Raya, curah hujan pada dua dasaria bulan Mei 2015, masing-masing sudah di bawah 50 milimeter. Kepastian musim kemarau di wilayah tersebut ditentukan satu dasaria berikutnya.

Bos Cipaganti Akui Kelola Dana Mitra Usaha Rp 4,8 T

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Bos Cipaganti Andianto Setiabudi mengakui telah mengelola dana mitra usaha sebesar Rp 4,8 triliun. Dana tersebut dipakai untuk membiayai beberapa bisnis yang ada di Cipaganti Grup.

Tarmana Kembali Pimpin Ormas BBC

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).-Organisasi kemasyarakatan di Jabar mendorong orang sunda menjadi tokoh nasional. Dari itulah warga Jawa Barat harus memunculkan tokoh dan mendukungnya untuk manggung di Jakarta.