Sempat Tertahan untuk Ganti Tabungan Siswa

Gaji Guru SDN Karang Setra Desa Ciluncat Sudah Dibayarkan

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Pihak SDN Karang Setra, Desa Ciluncat, Kec. Cangkuang, sudah membayarkan gaji para guru PNS-nya pada Rabu lalu (5/10). Sebelumnya gaji guru PNS sempat ditahan dulu oleh kepala sekolah dengan alasan untuk menanggulangi utang tabungan siswa.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Bandung. H. Juhana, persoalan di SDN Karang Setra dianggap sudah selesai. "Namun kejadian ini sebagai pembelajaran dan peringatan agar kasus serupa tidak terjadi di Kab. Bandung," katanya, Senin (10/10).

Diberitakan sebelumnya di "PRLM" (Selasa, 4/10), sebanyak 12 guru PNS SDN Karang Setra mengluhkan gaji bulan Oktober yang belum dibayarkan karena ditahan kepala sekolah. Padahal seharusnya gaji sudah dibayarkan setiap tanggal satu.

Hal sama juga dikatakan Ketua Komisi D DPRD Kab. Bandung, h. Arifin Sobari. "Kasus di SDN Karang Setra bisa juga terjadi di sekolah-sekolah lainnya karena dengan adanya otonomi sekolah membuat kepala sekolah ibarat raja-raja kecil. Urusan keuangan sekolah khususnya di SD-SD hanya diketahui kepala sekolah dan bendahara," katanya.(A-71/A-147)***

Baca Juga

Sekda Jabar Meninggal Dunia

BANDUNG RAYA

BANDUNG,(PRLM).-Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Wawan Ridwan meninggal dunia pada Sabtu (21/3/2015) pagi. Almarhum meninggal setelah dirawat sekitar 3 minggu di RS Hasan Sadikin Bandung.

Kota Bandung akan Bangun Danau Seluas 30 Hektar

BANDUNG RAYA
RETNO HY/PRLM

BANDUNG, (PRLM).- Kota Bandung semakin banyak kehilangan daerah resapan air akibat alihfungsi lahan menjadi perumahan. Pembangunan dua danau di lahan seluas 30 hektar diharapkan mampu menjadi menjadi kawasan retensi dan memenuhi kebutuhan air bersih warga Kota Bandung di wilayah timur.

Penataan Pasar Masih Semrawut

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM

Jalan Berlubang di Terusan Kopo

BANDUNG RAYA
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM