Headlines
Akan Bermanfaat Bagi Masyarakat dan Perusahaan

47 Perusahaan dan Yayasan CFCD Jabar Berkomitmen Lakukan Program CSR

DIDIN. SJ./"PRLM"
DIDIN. SJ./"PRLM"
DIREKTUR Utama Pikiran Rakyat (PR), Joko Hendrarto menyampaikan presentasinya mengenai kebijakan PT PR dalam Bidang CSR, pada acara Round Table Meeting ke 3 dengan tema "Membangun citra korporasi melalui peningkatan kepedulian pada lingkungan" yang diselenggarakan Corporate Forum for Community Development (CFCD) Chapter Jawa Barat di ruang Tulip 2 Hotel Golden Power Bandung, Jumat (7/10).*

BANDUNG, (PRLM).- Sedikitnya 47 perusahaan dan yayasan sosial yang tergabung dalam Corporate Forum for Community Development (CFCD) Jawa Barat berkomitmen untuk melakukan progran corporate social responsibility (CSR, kepedulian sosial perusahaan) melalui tiga aspek. Ketiga aspek tersebut yakni pada penguatan ekonomi, sosial, dan pelestarian lingkungan yang nantinya akan berdampak positif, baik untuk lingkungan internal maupun eksternal perusahaan.

Demikian diungkapkan Ketua CFCD Jawa Barat, Eddy Mulyatno saat berdiskusi dengan para anggota CSR di Jawa Barat dalam kegiatan Round table meeting ke-3 "Membangun citra jorporasi melalui peningkatan kepedulian pada lingkungan" di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (7/10).

Dalam kesempatan itu, Eddy menjelaskan, dari penyelenggaraan program CSR tersebut mampu dijadikan data analisis yang akan bermanfaat bagi masyarakat dan perusahaan.

"Dari segi penguatan ekonomi, paling tidak ada berapa jumlah objek yang dibantu melalui program CSR ini dilengkapi dengan jumlah dana yang digulirkan," kata Eddy. Demikian pula dari sisi penguatan aspek sosial dan pelestarian lingkungan yang mempunyai ragam kegiatan, tambahnya.

Dalam diskusi yang turut pula dihadiri Kepala Dinas Sosial Jawa Barat, Tati Iriani, tampak hadir Direktur Utama Pikiran Rakyat, Joko Hendrarto, Pemimpin Grup CSR Bank BJB Adi Arief Wibawa.

Sementara itu, Direktur Utama Pikiran Rakyat, Joko Hendrarto mengatakan, mengenai pengembangan tiga konsep yang diungkapkan dalam diskusi, Pikiran Rakyat sudah melaksanakan hal tersebut.

"Sejak PR ini didirikan, sebenarnya kami sudah melakukan program-program kepedulian sosial perusahaan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Misalnya menghimpun dan menyalurkan bantuan baik berupa uang maupun barang yang disumbangkan dari masyarakat bagi para korban bencana. Itu sudah kami lakukan sejak 25 tahun yang lalu," kata Joko. Hal itu sebagai komitmen "PR" dalam menjalankan kepedulian sosial perusahaan, tambahnya. (A-198)***