Kadisdik: Validasi Data Tunjangan Fungsional Tanggung Jawab Kab/Kota

PENDIDIKAN

BANDUNG, (PRLM).- Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Prof. Wahyudin Zarkasyi menuturkan, selama ini proses validasi telah dilakukan setiap kali tunjangan fungsional akan dicairkan. Namun validasi menjadi tanggungjawab sepenuhnya kabupaten/kota karena yang bertanggungjawab terhadap guru adalah kabupaten/kota.

"Masalahnya untuk honorer kadang pindah-pindah ngajarnya. Walaupun sudah memiliki NUPTK. Sebab selama ini pun NUPTK sudah digunakan, hanya saja di lapangan data yang akurat mengenai honorer terutama cukup sulit. Beda dengan PNS," katanya.

Oleh karena itu, Wahyudin menuturkan, sekolah yang menjadi ujung tombak dalam setiap pendataan dan validasi diimbau untuk menyampaikan data yang sebenar-benarnya. Sebab dinas di kabupaten/kota pun sepenuhnya mengandalkan data dari sekolah.

"Belum lagi masalah rekening yang bermasalah. Saat ini saja sudah ribuan yang melapor, salah nama, angka, atau yang lainnya sehingga uangnya tidak masuk. Kami juga menghimbau kepada guru untuk segera melapor jika rekeningnya bermasalah," ucapnya. (A-157/das)***

Baca Juga

Siswa SLB Menjalani Simulasi Penanggulangan Bencana Alam

PENDIDIKAN
SISWA berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pambudi Dharma 1 menjalani simulasi penanggulangan bencana alam dan kebakaran.*

CIMAHI, (PRLM).- Siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pambudi Dharma 1 menjalani simulasi penanggulangan bencana alam dan kebakaran di halaman SLB BC Yayasan Pambudi Dharma 1 Jln. Kolonel Masturi km 03 Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi, Rabu (12/1/2016).

Penyampaian Visi dan Misi Calon Ketua IA ITB

PENDIDIKAN
Penyampaian Visi dan Misi Calon Ketua IA ITB

Belasan Mahasiswa Calon Guru Australia Kunjungi Ponpes Darussalam Ciamis

PENDIDIKAN
Belasan Mahasiswa Calon Guru Australia Kunjungi Ponpes Darussalam Ciamis

CIAMIS, (PRLM).- Rona gembira tampak tampak dari raut wajah 15 mahasiswa calon guru asal University of South Australia, ketika berbaur dengan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Kabupaten Ciamis, Selasa ( 19/1/2016) sore.

GO Berikan Motivasi Siswa tidak Gampang Menyerah

PENDIDIKAN
MANAGER Operasional Pengajaran Ganesha Operation (GO) Parulian Panggabean memaparkan materi motivasinya, pada acara "Meeting on Maximizing Motivation", di Sabuga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (24/1/2016). Parulian memberikan motivasi pada sis