Gladi Posko 1 Tanggap Darurat

Jajaran Korem 062/Tarumanegara Siap Antisipasi Bencana

JAWA BARAT
PERSONEL Korem 062/Tarumanegara menggelar gladi posko 1 tanggap darurat bencana erupsi Gunung Papandayan.*
RIRIN N.F./PRLM
PERSONEL Korem 062/Tarumanegara menggelar gladi posko 1 tanggap darurat bencana erupsi Gunung Papandayan.*

GARUT, (PRLM).- Jajaran Korem 062/Tarumanegara menggelar gladi posko 1 tanggap darurat bencana erupsi Gunung Papandayan di areal Panti Asuhan Anak Yatim Petirahan Jawa Barat di Kec. Cisurupan Kab. Garut, Selasa (27/9). Hal itu digelar untuk meningkatkan kompetensi koordinasi antarinstansi untuk mempersiapkan diri menghadapi potensi bencana Papandayan.

Bertindak sebagai direktur gladi, yaitu Komandan Korem 062/Tarumanegara Kolonel Inf. Asrobudi. Sedangkan pelaksana gladi 1 yaitu jajaran Kodim 0611/Garut yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0611/Grt Letkol Arm. Edi Yusnandar.

Menurut Danrem 062/Tarumanegara Kol. Inf. Asrobudi, gladi posko 1 bertujuan untuk latihan prosedur hubungan komandan dan staf dalam rangka melaksanakan tugas operasi militer selain perang. "Terutama penanggulangan bencana alam erupsi Papandayan," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Asrobudi, juga diberi gambaran bagaimana kodim 0611 ditunjuk selaku komandan tanggap darurat melaksanakan kegiatan tanggap darurat. "Semua dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi erupsi Papandayan. Bukan menentang, tapi bersahabat dengan alam," ucapnya.

Bila terjadi erupsi papandayan, maka yang dilakukan dapat menjadi bekal untuk aplikasi praktik di lapangan.
Sejumlah instansi yang terlibat, diantaranya jajaran Korem 062/Tarumanegara, Kodim 0611/Garut, jajaran Basarnas, BPBD Prov. Jabar dan BPBD Kab. Garut, Mahawarman, Tagana, Perhutani, Polres Garut, Pemkab. Garut, dan lainnya.
"Dengan adanya potensi bencana Papandayan, semua pihak harus meningkatkan koordinasi antarinstansi," ujarnya. (A-158/A-147)***

Baca Juga

Kedinginan, Seorang Pendaki Gunung Gede Tewas

JAWA BARAT

CIANJUR, (PRLM).- Diduga kedinginan, seorang pendaki Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) Kabupaten Cianjur tewas saat tengah berada dilokasi pendakian. Korban tewas adalah Qurratuaini (18) warga Jalan Renggas RT 03 /RW 02 Rawa Barat Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

50 Pengusasha Hadiri Temu Konsultasi Program CSR

JAWA BARAT
SEBANYAK 50 pengusaha dari swasta BUMN/BUMD menggelar Temu Konsultasi dalam rangka program CSR/PKBL di aula Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUKM) di Jalan Gadog Desa Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur, Kamis

CIANJUR, (PRLM).- Sedikitnya 50 pengusaha swasta, BUMN/BUMD dan Swasta menghadiri kegiatan Temu Konsultasi dalam rangka program CSR/PKBL yang dilaksanakan di aula Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) di Jalan Gadog Desa Gadog Kecamatan Pacet Kabupaten C

LSM Akar Layangkan Surat Kritikan Terhadap DPRD

JAWA BARAT
LSM Akar Layangkan Surat Kritikan Terhadap DPRD

KUNINGAN, (PRLM).- Hari lingkungan hidup sedunia tanggal 5 Juni 2015 diisi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Aktivitas Anak Rimba (AKAR) di Kabupaten Kuningan dengan mengirimkan surat peryataan sikap berisi kritikan terhadap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat.

Remaja Mabuk Digelandang Polisi

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Jajaran anggota Kepolisian Resort Tasikmlaya Kota mengamankan lima remaja belasan tahun, yang kedapatan membawa minuman keras jenis tuak yang sudah dicampur dengan minuman suplemen merek KB rasa anggur dan dikemas dalam plastik di kawasan Jalan HZ.