Warga Pertanyakan Izin Projek Perumahan di Ciburuy

WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*
CECEP WIJAYA/PRLM
WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*

NGAMPRAH, (PRLM).- Projek pembangunan perumahan di RT 1 RW 14 Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dikeluhkan warga setempat. Selain belum mendapatkan izin warga, pembangunan di atas lahan seluas 5 hektare itu dikhawatirkan menyebabkan kerusakan lingkungan di daerah setempat.

"Sebelum ada projek ini juga sering ada longsoran kecil jika ada hujan besar. Bahkan sempat menyebabkan banjir yang melanda sebagian besar daerah ini," kata warga RW 14, Deni Alamsyah (42) saat ditemui di Kp. Cikadu, Jumat (9/9) siang.

Deni dan juga warga lainnya mengaku belum mendapatkan sosialisasi mengenai projek pembangunan perumahan tersebut. Dia hanya mendapatkan informasi bahwa areal perkebunan warga itu telah dibebaskan untuk pembangunan 45 unit rumah.

Sosialisasi pembangunan dari pengembang, kata Deni, hanya dilakukan sampai tingkat RW. Sementara sejumlah warga di 3 RT yang mengitari lokasi pembangunan belum mendapatkan kejelasan mengenai projek itu. (A-192/A-88)***

Baca Juga

Tes Urine Anggota DPRD Prov Jabar

7 Anggota Dewan Absen Tes Narkoba

SUKABUMI, (PR).- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi, melakukan serangkan tes urine kepada 43 dari 50 anggota Dewan Perwakiln Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin, 25 April 2016.

gunung padang, situs, megalitikum cianjur, jabar

Longsor, Akses ke Situs Gunung Padang Terputus

CIANJUR, (PR).- Akses jalan penghubung bagi warga di tiga kecamatan terputus akibat pergerakan tanah yang mengakibatkan longsor di Kampung Puncak Salak, Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Selasa 26 April 2016.

Korban Banjir Telukjambe Tagih Janji Gubernur

KARAWANG, (PR).- Sejumlah warga korban banjir dari tiga desa di Kecamatan Telukjambe Barat menagih janji Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, yang akan membangun bendungan kecil di lokasi pertemuan Sungai Cibeet dan Sungai Citarum, Kecamatan Karawang Barat.

Kiki Tewas Tenggelam di Bak Penampungan Air

PURWAKARTA, (PR).- Kiki alias Cile (19) pegawai bagian katering di PT Indorama Teknologies yang berada di Kampung/Desa Cijaya, Kecamatan Campaka, Purwakarta tewas tenggelam saat memancing di bak penampungan milik perusahaan, Rabu 27 April 2016) malam sekira pukul 23.30 WIB.