Warga Pertanyakan Izin Projek Perumahan di Ciburuy

JAWA BARAT
WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*
CECEP WIJAYA/PRLM
WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*

NGAMPRAH, (PRLM).- Projek pembangunan perumahan di RT 1 RW 14 Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dikeluhkan warga setempat. Selain belum mendapatkan izin warga, pembangunan di atas lahan seluas 5 hektare itu dikhawatirkan menyebabkan kerusakan lingkungan di daerah setempat.

"Sebelum ada projek ini juga sering ada longsoran kecil jika ada hujan besar. Bahkan sempat menyebabkan banjir yang melanda sebagian besar daerah ini," kata warga RW 14, Deni Alamsyah (42) saat ditemui di Kp. Cikadu, Jumat (9/9) siang.

Deni dan juga warga lainnya mengaku belum mendapatkan sosialisasi mengenai projek pembangunan perumahan tersebut. Dia hanya mendapatkan informasi bahwa areal perkebunan warga itu telah dibebaskan untuk pembangunan 45 unit rumah.

Sosialisasi pembangunan dari pengembang, kata Deni, hanya dilakukan sampai tingkat RW. Sementara sejumlah warga di 3 RT yang mengitari lokasi pembangunan belum mendapatkan kejelasan mengenai projek itu. (A-192/A-88)***

Baca Juga

Aher Optimistis Pembangunan BIJB Selesai Tahun

JAWA BARAT
GUBERNUR Ahmad Heryawan mendapat penjelasan dari Manajer Teknik BIJB Hidayat perihal proses pembangunan BIJB di lokasi pembangunan apron, Selasa (12/1/2016).*

MAJALENGKA,(PRLM).- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) optimistis pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati akan selesai di tahun 2017.

Anggota Gafatar Punya Salam Tersendiri

JAWA BARAT

CIANJUR, Ajaran Organisasi Masyarakat Gerakan Fajar Nusantara (Ormas Gafatar) diduga menyimpang. Hal itu salah satunya terlihat dalam menyampaikan salam.

Sekali Hujan, Dua Bencana Terjadi di Cianjur

JAWA BARAT
Sekali Hujan, Dua Bencana Terjadi di Cianjur

CIANJUR, (PRLM).- Dua bencana terjadi nyaris bersamaan di Cianjur usai diguyur hujan, Rabu (13/1/2016). Jalur utama Cianjur-Bogor tertutup akibat longsor di Kecamatan Cugenang. Sedangkan empat rumah rusak akibat tersapu banjir bandang di Kecamatan Cianjur.

PT Regio Bangun Pabrik Perakitan Pesawat di Kawasan BIJB

JAWA BARAT
ILHAM Akbar Habibie, memastikan akan membangun perusahaan perakitan pesawat di BIJB.*

MAJALENGKA,(PRLM).- PT Regio Aviasi Industri memastikan akan membangun pabrik perakitan pesawat di kawasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Majalengka, yang diharapkan penerbangan perdana sudah dilakukan pada tahun 2019 mendatang.