Warga Pertanyakan Izin Projek Perumahan di Ciburuy

WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*
CECEP WIJAYA/PRLM
WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*

NGAMPRAH, (PRLM).- Projek pembangunan perumahan di RT 1 RW 14 Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dikeluhkan warga setempat. Selain belum mendapatkan izin warga, pembangunan di atas lahan seluas 5 hektare itu dikhawatirkan menyebabkan kerusakan lingkungan di daerah setempat.

"Sebelum ada projek ini juga sering ada longsoran kecil jika ada hujan besar. Bahkan sempat menyebabkan banjir yang melanda sebagian besar daerah ini," kata warga RW 14, Deni Alamsyah (42) saat ditemui di Kp. Cikadu, Jumat (9/9) siang.

Deni dan juga warga lainnya mengaku belum mendapatkan sosialisasi mengenai projek pembangunan perumahan tersebut. Dia hanya mendapatkan informasi bahwa areal perkebunan warga itu telah dibebaskan untuk pembangunan 45 unit rumah.

Sosialisasi pembangunan dari pengembang, kata Deni, hanya dilakukan sampai tingkat RW. Sementara sejumlah warga di 3 RT yang mengitari lokasi pembangunan belum mendapatkan kejelasan mengenai projek itu. (A-192/A-88)***

Baca Juga

Tiga Pilar Membangun Perikanan dan Kelautan Indonesia

CIREBON, (PR).- Upaya pembangunan perikanan dan kelautan Indonesia melalui tiga pilar (kedaulatan, keberlanjutan, dan kesejahteraan) adalah salah satu bukti keberpihakan Pemerintah terhadap para nelayan.

Ini Tiga Upaya Pemprov Jabar Dorong Industri Wisata

BANDUNG, (PR).- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menguraikan ada tiga pendekatan yang menjadi upaya pembenahan pariwisata di Jawa Barat. Ketiga pendekatan tersebut, yaitu akses, atraksi, dan amenitas.

Kalah Bersaing, Minyak Keletik Ciamis Terancam Punah

CIAMIS, (PR).- Kalah bersaing dengan keberadaan minyak curah kepala sawit, mengakibatkan banyak perajin minyak keletik di tatar galuh Ciamis terpaksa menghentikan usahanya.

Ratusan Ribu Lembar Uang Palsu Dibakar

PALABUHANRATU, (PR).- Tujuh ratus lima puluh ribu lembar uang palsu, Kamis 19 Oktober 2017 dimusnakan di kantor Kejaksaan Negri (Kejari) Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Pemusnahan uang palsu pecahan lembaran seratus ribu dan lima puluh ribu rupiah setara lebih dari Rp.