Warga Pertanyakan Izin Projek Perumahan di Ciburuy

WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*
CECEP WIJAYA/PRLM
WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*

NGAMPRAH, (PRLM).- Projek pembangunan perumahan di RT 1 RW 14 Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dikeluhkan warga setempat. Selain belum mendapatkan izin warga, pembangunan di atas lahan seluas 5 hektare itu dikhawatirkan menyebabkan kerusakan lingkungan di daerah setempat.

"Sebelum ada projek ini juga sering ada longsoran kecil jika ada hujan besar. Bahkan sempat menyebabkan banjir yang melanda sebagian besar daerah ini," kata warga RW 14, Deni Alamsyah (42) saat ditemui di Kp. Cikadu, Jumat (9/9) siang.

Deni dan juga warga lainnya mengaku belum mendapatkan sosialisasi mengenai projek pembangunan perumahan tersebut. Dia hanya mendapatkan informasi bahwa areal perkebunan warga itu telah dibebaskan untuk pembangunan 45 unit rumah.

Sosialisasi pembangunan dari pengembang, kata Deni, hanya dilakukan sampai tingkat RW. Sementara sejumlah warga di 3 RT yang mengitari lokasi pembangunan belum mendapatkan kejelasan mengenai projek itu. (A-192/A-88)***

Baca Juga

Wakil Bupati Karawang Bantah Soal Alih Fungsi Lahan

KARAWANG,(PR).- Tidak setuju dengan ucapan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengenai alih fungsi lahan pertanian di Karawang menjadi industri dan perumahan, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari atau yang biasa dipanggil Jimmy mengundang Wapres berkunjung ke Karawang.

KPK Terus Dalami Kasus Suap dan Korupsi Bupati Subang

BANDUNG, (PR).- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan terus menggali pengembangan kasus korupsi yang menjerat Bupati Subang, Ojang Suhandi. Tim penyidik tengah berupaya merampungkan berkas perkara untuk selanjutnya segera disidangkan di Pengadilan Tipikor Bandung.

Mobil Damkar di Kota Sukabumi Banyak yang Uzur

SUKABUMI, (PR).- Intensitas bencana kebakaran di Kota Sukabumi cenderung terus meningkat tetapi upaya penanganan yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi masih belum optimal.