Warga Pertanyakan Izin Projek Perumahan di Ciburuy

JAWA BARAT
WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*
CECEP WIJAYA/PRLM
WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*

NGAMPRAH, (PRLM).- Projek pembangunan perumahan di RT 1 RW 14 Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dikeluhkan warga setempat. Selain belum mendapatkan izin warga, pembangunan di atas lahan seluas 5 hektare itu dikhawatirkan menyebabkan kerusakan lingkungan di daerah setempat.

"Sebelum ada projek ini juga sering ada longsoran kecil jika ada hujan besar. Bahkan sempat menyebabkan banjir yang melanda sebagian besar daerah ini," kata warga RW 14, Deni Alamsyah (42) saat ditemui di Kp. Cikadu, Jumat (9/9) siang.

Deni dan juga warga lainnya mengaku belum mendapatkan sosialisasi mengenai projek pembangunan perumahan tersebut. Dia hanya mendapatkan informasi bahwa areal perkebunan warga itu telah dibebaskan untuk pembangunan 45 unit rumah.

Sosialisasi pembangunan dari pengembang, kata Deni, hanya dilakukan sampai tingkat RW. Sementara sejumlah warga di 3 RT yang mengitari lokasi pembangunan belum mendapatkan kejelasan mengenai projek itu. (A-192/A-88)***

Baca Juga

Pemkot Bogor Galakkan Jumsih

JAWA BARAT

BOGOR, (PRLM).-Pemerintah Kota Bogor kembali menggiatkan kegiatan Jumat Bersih dengan melibatkan seluruh unsur pegawai negeri sipil di lingkungan Balai Kota Bogor, Jumat (27/3/2015). Kegiatan ini dilakukan secara menyeluruh untuk membersihkan lingkungan perkantoran.

Tenggelam di Kolam Solemat

Seorang Siswi SMK Menjadi Korban Kegiatan Pramuka

JAWA BARAT
 BISRI MUSTOFA/PRLM

CIANJUR, Kegiatan pramuka para siswa SMK Al Fatma di kolam Solemat Bumi Perkemahan (Buper) Mandala Kitri Cibodas yang menewaskan Rahmi Apriliani (16) siswi Kelas X PB3 itu ternyata tidak memiliki izin dari pihak pengelola Buper.

Bupati Sumedang Mohon Maaf Lewat Istrinya

JAWA BARAT

SUMEDANG, (PRLM).- Bupati Sumedang H. Ade Irawan melalui istrinya Hj Euis Ningsih Ade Irawan memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kab. Sumedang atas penahanan dirinya oleh Kejati Jabar di Lapas Sukamiskin Bandung, Jumat (27/3/2015) lalu.

Satpol PP Kota Sukabumi Musnahkan Ribuan Miras

JAWA BARAT

SUKABUMI, (PRLM).- Ribuan botol minuman keras (Miras) dari berbagai jenis, Rabu (1/4/2015) berhasil dimusnahkan dengan menggunakan stoomwals. Miras yang dimusnahkan merupakan hasil razia yang dilakukan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi dari sejumlah tempat berbeda.