Warga Pertanyakan Izin Projek Perumahan di Ciburuy

WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*
CECEP WIJAYA/PRLM
WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*

NGAMPRAH, (PRLM).- Projek pembangunan perumahan di RT 1 RW 14 Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dikeluhkan warga setempat. Selain belum mendapatkan izin warga, pembangunan di atas lahan seluas 5 hektare itu dikhawatirkan menyebabkan kerusakan lingkungan di daerah setempat.

"Sebelum ada projek ini juga sering ada longsoran kecil jika ada hujan besar. Bahkan sempat menyebabkan banjir yang melanda sebagian besar daerah ini," kata warga RW 14, Deni Alamsyah (42) saat ditemui di Kp. Cikadu, Jumat (9/9) siang.

Deni dan juga warga lainnya mengaku belum mendapatkan sosialisasi mengenai projek pembangunan perumahan tersebut. Dia hanya mendapatkan informasi bahwa areal perkebunan warga itu telah dibebaskan untuk pembangunan 45 unit rumah.

Sosialisasi pembangunan dari pengembang, kata Deni, hanya dilakukan sampai tingkat RW. Sementara sejumlah warga di 3 RT yang mengitari lokasi pembangunan belum mendapatkan kejelasan mengenai projek itu. (A-192/A-88)***

Baca Juga

Uang Palsu Rp 20.000 Resahkan Warga

TASIKMALAYA, (PR).- sudah sepekan ini, masyarakat Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya diresahkan dengan peredaran uang palsu.

Kecelakaan Lalu Lintas di Cianjur, Lima Orang Luka Berat

CIANJUR, (PR).- Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Kabupaten Cianjur, kali ini terjadi di ruas Jalan Raya Cugenang, Kampung/Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Cianjur, pada Minggu, 6 November 2016. Akibat peristiwa tersebut lima orang luka berat.

DPRD Kuningan Jaring 2 Bakal Calon Wakil Bupati Pendamping Acep

KUNINGAN, (PR).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuningan menjaring dua orang bakal calon wakil bupati melalui Panitia Pemilihan Wakil Bupati Kuningan sisa masa jabatan tahun 2013-2018 di gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Senin 7 November 2016.