Warga Pertanyakan Izin Projek Perumahan di Ciburuy

JAWA BARAT
WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*
CECEP WIJAYA/PRLM
WARGA menyaksikan pengerukan tanah oleh "backhoe" untuk pembangunan perumahan di Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (9/9).*

NGAMPRAH, (PRLM).- Projek pembangunan perumahan di RT 1 RW 14 Kp. Cikadu, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dikeluhkan warga setempat. Selain belum mendapatkan izin warga, pembangunan di atas lahan seluas 5 hektare itu dikhawatirkan menyebabkan kerusakan lingkungan di daerah setempat.

"Sebelum ada projek ini juga sering ada longsoran kecil jika ada hujan besar. Bahkan sempat menyebabkan banjir yang melanda sebagian besar daerah ini," kata warga RW 14, Deni Alamsyah (42) saat ditemui di Kp. Cikadu, Jumat (9/9) siang.

Deni dan juga warga lainnya mengaku belum mendapatkan sosialisasi mengenai projek pembangunan perumahan tersebut. Dia hanya mendapatkan informasi bahwa areal perkebunan warga itu telah dibebaskan untuk pembangunan 45 unit rumah.

Sosialisasi pembangunan dari pengembang, kata Deni, hanya dilakukan sampai tingkat RW. Sementara sejumlah warga di 3 RT yang mengitari lokasi pembangunan belum mendapatkan kejelasan mengenai projek itu. (A-192/A-88)***

Baca Juga

Mentan Panen Bawang Merah di Ciledug, Cirebon

JAWA BARAT
SUASANA  panen panen bawang merah di Desa Jatiseeng, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Selasa (30/6/2015).*

CIREBON, (PRLM).- Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menegaskan, produksi bawang merah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk dalam menghadapi Lebaran. Oleh karena itu, tidak diperlukan impor.

Sidak di Tasikmalaya, Tidak Ditemukan Makanan dan Minuman Kadaluarsa

JAWA BARAT

TASIKMALAYA, (PRLM).- Tim Gabungan dari Dinas Industri dan Perdagangan Kota Tasikmalaya, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tasikmalaya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah toko yang menjual parsel.

Angka Kecelakaan di Tasikmalaya Meningkat

JAWA BARAT

TASIKMALAYA,(PRLM). - Klaim asuransi dari awal tahun hingga Juni terhitung Rp 9,8 miliar.

Kecelakaan Kembali Terjadi di Tol Cikapali

JAWA BARAT
Kecelakaan Kembali Terjadi di Tol Cikapali

MAJALENGKA,(PRLM).- Kecalakaan lalulintas di ruas tol Cikampek-Palimanan kembali terjadi. Kali ini menimpa sebuah kendaraan Toyota Rush No Pol D 1181 XC yang dikemudikan Yulianengsih warga Kabupaten Kuningan, Minggu (5/7/2015).