Kebakaran Ludeskan Gubug Mang Enking

BANDUNG RAYA
GUBUG Makan Mang Engking di Kopo Square, Jln. Kopo Bihbul, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, tinggal menyisakan puing-puing setelah terbakar Kamis (8/9).*
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
GUBUG Makan Mang Engking di Kopo Square, Jln. Kopo Bihbul, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, tinggal menyisakan puing-puing setelah terbakar Kamis (8/9).*

SOREANG, (PRLM).- Si jago merah kembali mengamuk yang meludeskan hampir seluruh rumah makan Gubug Mang Enking dikawasan Kopo Square Jalan Bihbul Raya No. 45 RT 5/1 Desa Margahayu Tengah Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Kamis (8/9) pukul 2.15 dini hari. Diduga sumber api berasal dari dapur yang diakibatkan percikan api yang menyambar tabung gas yang bocor berukuran 12 kg.

Peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa namun melukai Abdul Wahid, 23, seorang karyawan warga Desa Janggal Kecamatan Cidolog Kecamatan Ciamis. Korban terluka dibagian telapak tangan dan kakinya karena berusaha menyelamatkan sepeda motor.

Sekitar 80 persen rumah makan yang terbuat dari bambu berukuran 50x100 meter ini adalah milik Darsono ini ludes terbakar. Gubug berupa 5 saung makan terbuat dari bambu, kayu, atap jerami, 1 dapur semi permanen dan 1 entran terbuat dari bambu beserta isinya tak terselamatkan. Akibatnya, sang pemilik mengalami kerugian materi yang ditaksir sekitar Rp 2 miliar.

Abdul Wahid, sang Penjaga malam rumah makan tersebut menjelaskan, api sudah membesar di dapur ketika dirinya terbangun dari tidurnya untuk mencari balsam gosok. Namun, niat itu diurungkan karena api yang berkobar merembet ke ruang lainnya. (A-194/A-147)***

Baca Juga

Polres Bandung Razia 43 Orang Terduga Permanisme

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Kepolisian Resor (Polres) Bandung menggelar razia terhadap aksi premanisme di wilayah Kabupaten Bandung. Dari hasil gelaran razia tersebut, Polres Bandung menjaring 43 orang yang diduga melakukan aksi premanisme.

Lettu Sus Candra Lulusan Terbaik Kursus Guru Militer

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Lettu Sus Candra W, ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik pendidikan Kursus Guru Militer Perwira(Susgumilpa) Angkatan ke-46 dari 29 perwira siswa. Pendidikan dilaksanakan selama empat bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 201 Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab.

Pemkab Bandung Dapat Tambahan Dana Desa dari Pusat

BANDUNG RAYA

SOREANG, (PRLM).- Kabupaten Bandung mendapat dana tambangan dana desa dari pemerintah pusat sehingga menjadi Rp 87,13 miliar dari semula Rp 54 miliar.

Guru Militer Punya Tanggung Jawab Moral Tinggi

BANDUNG RAYA

SOREANG,(PRLM).- Kepala Dinas Logistik Letkol Kal Suhendro saat membuka pendidikan Kursus Guru Militer Perwira (Susgumilpa) Angkatan ke-47, mengatakan, profesi dan peran guru militer memiliki peran penting dan menjadi ujung tombak dalam sebuah lembaga pendidikan.