Kebakaran Ludeskan Gubug Mang Enking

BANDUNG RAYA
GUBUG Makan Mang Engking di Kopo Square, Jln. Kopo Bihbul, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, tinggal menyisakan puing-puing setelah terbakar Kamis (8/9).*
USEP USMAN NASRULLOH/PRLM
GUBUG Makan Mang Engking di Kopo Square, Jln. Kopo Bihbul, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, tinggal menyisakan puing-puing setelah terbakar Kamis (8/9).*

SOREANG, (PRLM).- Si jago merah kembali mengamuk yang meludeskan hampir seluruh rumah makan Gubug Mang Enking dikawasan Kopo Square Jalan Bihbul Raya No. 45 RT 5/1 Desa Margahayu Tengah Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Kamis (8/9) pukul 2.15 dini hari. Diduga sumber api berasal dari dapur yang diakibatkan percikan api yang menyambar tabung gas yang bocor berukuran 12 kg.

Peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa namun melukai Abdul Wahid, 23, seorang karyawan warga Desa Janggal Kecamatan Cidolog Kecamatan Ciamis. Korban terluka dibagian telapak tangan dan kakinya karena berusaha menyelamatkan sepeda motor.

Sekitar 80 persen rumah makan yang terbuat dari bambu berukuran 50x100 meter ini adalah milik Darsono ini ludes terbakar. Gubug berupa 5 saung makan terbuat dari bambu, kayu, atap jerami, 1 dapur semi permanen dan 1 entran terbuat dari bambu beserta isinya tak terselamatkan. Akibatnya, sang pemilik mengalami kerugian materi yang ditaksir sekitar Rp 2 miliar.

Abdul Wahid, sang Penjaga malam rumah makan tersebut menjelaskan, api sudah membesar di dapur ketika dirinya terbangun dari tidurnya untuk mencari balsam gosok. Namun, niat itu diurungkan karena api yang berkobar merembet ke ruang lainnya. (A-194/A-147)***

Baca Juga

Food Opera Dago Kebakaran

BANDUNG RAYA
M. IQBAL MAULUD/PRLM

BANDUNG,(PRLM).-Food Opera yang berada di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung terbakar, namun beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pelanggaran Ganda di Perlintasan A. Yani

BANDUNG RAYA
DIKDO MARUTO/PRLM

Pengecatan Gedung Jelang Konferensi Asia Afrika

BANDUNG RAYA
NANDANG SUKANDA/PRLM

Polda Jabar Bantu Mabes Polri Tangani Kasus Syekh Panji

BANDUNG RAYA

BANDUNG, (PRLM).- Soal penangkapan pimpinan Dibenarkan Kapolda Jabar Mochamad Iriawan, bahwa Syekh Panji As Gumilang ditangkap karena kasusnya sudah P21, dan Polda Jabar dalam hal ini membantu Mabes Polri dalam prosesnya.